Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Bagaimana Cara Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Cara Menggunakan Instagram

Cara Menggunakan Instagram – Instagram adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk membagikan foto atau video kepada publik yang dilengkapi dengan fasilitas editing foto yang berkualitas. Selain untuk berbagi foto dan video, kita juga bisa menambahkan caption berupa kata – kata atau emoticon seru untuk memberikan kesan kita terhadap foto tersebut. Sebagai pengguna instagram pemula kita harus mengetahui bagaimana cara menggunakan instagram agar kita bisa terlihat menarik dan berkesan untuk dilihat oleh orang lain dan tentunya untuk kita sendiri beberapa tahun kemudian.

Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan instagram yang baik, berikut adalah beberapa tipsnya:

Tips dan Cara Menggunakan Instagram dengan Baik

1. Pahami Icon – Icon yang Ada di Aplikasi Instagram

Icon pada aplikasi instagram memiliki fungsi masing – masing, misalnya :

  • Home, foto – foto yang dibagikan oleh kita atau akun teman kita maka secara otomatis akan langsung muncul di home.
  • Search, untuk mencari akun – akun yang ingin kita ikuti / follow
  • Update / unggah foto, untuk mempublish foto yang ingin kita bagikan yang bisa diambil secara langsung atau bisa juga diambil dari foto – foto yang sudah ada di galeri kita. Kita juga bisa menambahkan editan foto agar foto kita terlihat lebih berkualitas.
  • Notification, sebagai pemberitahuan tentang aktivitas yang melibatkan akun kita, misalnya ada yang menkitai akun kita, memberikan like atau berkomentar di salah satu postingan kita.
  • Profil akun, untuk menyunting segala tampilan profil termasuk untuk memberikan informasi tampilan profil kita jika dilihat oleh orang lain.
Baca Juga :  Cara Mengubah Huruf Kecil ke Besar Tanpa Excel

2. Jangan Terlalu Berlebihan untuk Memosting Foto – Foto

Kita boleh mengabadikan setiap momen yang terjadi hari ini, namun pilah mana yang harus kita posting agar postingan kita tidak membanjiri aktivitas di halaman orang lain.

3. Bersosialisasilah dengan Cara yang Baik

Berikan komentar dengan kalimat yang baik serta gunakan caption yang baik ketika kita ingin memosting foto kita, karena kita bisa di block oleh akun lain jika mereka merasa postingan kita menyebalkan.

Demikian tips bagaimana cara menggunakan instagram dengan baik, semoga kita bisa mengolah akun kita dengan bijak. Jangan lupa untuk mengaktifkan akun kita minimal dibuka sebulan sekali, karena jika akun kita tidak aktif dalam waktu 2 bulan lebih maka akun kita bisa di hapus oleh pihak instagram. Selamat berbagi momen indah bersama teman – teman dan dunia.

Leave a Reply