Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek yang Paling Benar

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek – Mas dan mbaknya sebagai seorang yang tidak ingin ribet dan bercapek-capek menyetir di jalanan tentu saja akan memilih untuk menggunakan sopir atau disetirin.

Motor, adalah salah satu moda transportasi yang digemari masyarakat karena memang praktis dan murah meriah.

Moda transportasi motor ini bisa dibilang menjadi pemecah kemacetan yang paling efektif untuk saat ini dan tentu saja bisa menjangkau daerah-daerah yang masih belum bisa dijangkau oleh kendaraan lainnya seperti di darah pedesaan.

E:\Screenshot\cara menggunakan aplikasi gojek 1.png

Nah, untuk itulah biasanya di pedesaan ada yang namanya ojek, solusi untuk masyarakat sekitar yang tidak mampu membeli motor dan ingin berpergian ke tempat yang agak jauh.

Berbicara soal ojek, tentu mas dan mbaknya akan langsung muncul di dalam pikiran adalah ojek online berbasis aplikasi. Yang pertama ada adalah Gojek.

Gojek ketika pertama kali muncul menjadi sebuah perbincangan yang hangat karena memang dirasa lebih membantu dan membuat masyarakat mengurangi konsumsi untuk mengendarai kendaraan sendiri. Kembali lagi ke paragraf awak, praktis dan murah.

[wc_box color=”secondary” text_align=”left” margin_top=”1″ margin_bottom=”1″ class=””]

Baca juga Aplikasi Cepat Dapat Order Gojek yang Banyak Digunakan

[/wc_box]

Semakin kesini, Gojek semakin banyak layanan yang diberikan. Sebagai konsumen, tentu saja mas dan mbaknya ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi gojek yang benar. Simak caranya di bawah ini :

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek Pertama Kali

Jadi, untuk memesan ojek di ojek online aplikasi ini, mas dan mbaknya hanya memanggil abang gojeknya lewat aplikasi, bukan langsung mendatangi pangkalannya seperti ojek konvensional. Aplikasinya juga khusus. Karena di dalam aplikasi gojek ini ada banyak macam layanan yang bisa mas dan mbaknya gunakan, maka tampilannya pun mungkin akan sedikit membingungkan seperti tampilan yang lama.

Baca Juga :  Cara Dapat Koin Line Tanpa Harus Bayar

Oleh karenanya, berikut adalah cara menggunakan aplikasi gojek :

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah yang pertama harus dilakukan untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi gojek adalah pasang aplikasi Gojek yang didapatkan dari Play Store atau iOs. Setelah itu, buka aplikasi gojek dan nanti disana akan muncul tampilan kotak-kotak yang berbeda sesuai layanan yang diinginkan. Kalau ingin memesan Gojek, mas dan mabknya pilih menu “Go Ride” yang letaknya di kotak sebelah kiri atas sendiri.

cara menggunakan aplikasi gojek

2. Masukkan Alamat Penjemputan dan Alamat Tujuan

Langkah selanjutnya, masukkan alamat saat ini atau alamat penjemputan yang nanti akan didatangi oleh Gojek untuk dijemput. Masukkan alamat saat ini atau alamat penjemputan di kotak bagian atas atau “Your pick up location“, dan alamat tujuan di kotak bagian bawah atau “Your destination“. Masukkan alamat secara lengkap dan rinci agar pengemudi Gojek tidak bingung.Setelah mengisi alamat, nanti di bagian bawah ada tampilan tarif yang harus dibayar dan jarak tempuhnya. Kalau setuju tinggal klik “Order Go-Ride“.

Baca Juga :  Nggak Sadar Kalau Facebookmu Kena Hack?

3. Pilih Pembayaran

Langkah terakhir, pilih cara pembayaran yang ingin dilakukan. Di dalam sistem Gojek ini ada cara membayar gojek dengan sistem pembayaran sendiri yang sistemnya seperti deposit. Jadi, mas dan mbaknya bisa ‘menabung’ di dalam sistem agar nanti ketika menggunakan layanan Gojek, pembayaran akan dipotong otomatis di dalam sistem selamat saldo masih mencukupi. Nama sistem pembayarannya adalah Go-Pay.

Nah, ketika mas dan mbaknya sudah melakukan pemesanan sebelumnya, maka selanjutnya adalah mas dan mbaknya memilih cara bayar gojeknya. Mas dan mbaknya bisa pilih ingin membayar dengan Go-Pay tadi atau membayar secara tunai. Setelah memilih salah satu, klik “Order” dan sistem akan mencari pengemudi Gojek yang terdekat. Mas dan mbaknya hanya tinggal menunggu telepon konfirmasi dari pengemudi Gojek.

Itulah cara menggunakan aplikasi gojek yang benar. Layanan Gojek pun tidak hanya Go-Ride, tetapi ada juga Go-Car, Go-Mart, Go-Food, dan lainnya. Paling banyak digunakan adalah Go-Food dan Go-Ride. Cara menggunakan aplikasi gojek untuk pesan makanan pun hampir sama seperti diatas, pilih makanan – cara menggunakan aplikasi gojek untuk pesan makanan – masukkan jumlah pemesanan – order. Tunggu telepon dan tunggu makanan datang.

Semoga artikel cara menggunakan aplikasi gojek ini bisa digunakan untuk mas dan mbaknya ketika ingin pesan gojek pertama kali.