Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Terbaru

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop – Kebutuhan akan internet saat ini mungkin bisa dibilang teratas dari segala kebutuhan manusia yang ada. Teknologi internet sekarang sudah semakin berkembang, tanpa perlu tersambung kabel LAN pun kita sudah bisa menggunakan internet. Namanya WIFI. Nah, kali ini saya akan coba memberikan informasi untuk kita yang ingin memanfaatkan WIFI.

Baca juga VPS VULTR MENJAWAB KEBIMBANGAN SAYA

Pengertian WIFI pasti sudah banyak yang sudah tahu. Jadi, langsung saja ke intinya saja. WIFI saat ini sudah banyak dimanfaatkan di banyak tempat. Perpustakaan, taman, pusat perbelanjaan, dan kafe. Biasanya kita akan memanfaatkan WIFI tersebut untuk berselancar di dunia internet secara gratis. Tentu yang dibutuhkan adalah laptop atau ponsel yang mampu menangkap sinyal WIFI, dan biasanya kita bingung tentang bagaimana cara mengaktifkan WIFI di laptop, karena masing-masing laptop cara mengaktifkannya berbeda tergantung merek. Kalau di ponsel pasti sudah banyak yang tahu.

Cara Mengaktifkan WIFI di Laptop Terbaru

Ada 3 cara yang saya rekomendasikan disini, bila nantinya ada yang lebih tahu cara lain, silakan tulis di komentar nanti saya tambahkan :

#1. Cara Mengaktifkan WIFI di Laptop dengan Taskbar

Untuk kita yang menggunakan Windows 7, cara ini dibilang yang paling mudah. Kita hanya tinggal melihat status bar di bawah bagian kanan sebelah kotak jam dan tanggal. Disitu akan ada ikon semacm sinyal ponsel. Silahkan di cek, apabila ada tanda bintang kuning, maka koneksi WIFI tidak tersambung. Bila sinyal berwarna putih maka koneksi WIFI sudah bisa kita gunakan di laptop kita.

Baca Juga :  Harga Laptop ASUS A455l dan Keunggulannya yang Wow

cara mengaktifkan wifi di laptop

Caranya, kita klik ikon tersebut (bila posisi masih ada tanda bintang warna kuning), lalu pilih koneksi WIFI yang ada di sekitar kita. Bila koneksi WIFI tersebut terkunci maka kita bisa bertanya kepada petugas yang berwenang seperti pelayan kafe atau penjaga perpustakaan untuk mendapatkan password WIFI. Klik Connect lalu masukkan password (untuk koneksi yang terkunci, untuk koneksi yang tidak terkunci akan langsung konek), maka koneksi akan tersambung dan bisa digunakan.

cara mengaktifkan wifi di laptop

#2. Cara Mengaktifkan WIFI di Laptop dengan Tombol WIFI

Berikutnya adalah cara menyalakan WIFI di laptop yang paling mudah dilakukan. Jadi, setiap laptop akan memiliki tombol WIFI yang berbeda peletakannya. Untuk studi kasus saya, kebetulan saya menggunakan laptop Lenovo. Di laptop Lenovo yang saya gunakan ini, tombol WIFI berada di bagian bawah keyboard, di bawah touchpad. Disitu ada semacam “cetekan”, tinggal dipindah posisinya. Nah, kebanyakan laptop, tombol WIFI berada di atas keyboard, disitu ada tombol-tombol dengan logo sinyal yang bisa kita tekan untuk mengaktifkan WIFI di laptop.

Baca Juga :  Apa Itu VGA dan Apa Fungsi VGA

#3. Cara Mengaktifkan WIFI di Laptop dengan Tombol Fungsi (Fn)

Cara yang biasa saya lakukan, karena cara 1 berfungsi untuk WIFI yang sudah aktif dan cara kedua untuk yang sudah tahu letak tombol WIFI. Di cara ketiga ini, kita tinggal mengkombinasi tombol fungsi (Fn) dengan tombol antara F1 hingga F12. Sudah pada tahu kan dimana letak tombol-tombol tersebut?

Kombinasi artinya kita tekan secara bersamaan. Tugas selanjutnya, kita mencari diantara tombol F1 hingga F12 dimana ada gambar ikon sinyal (beda laptop beda letak ikon). Kalau di laptop Lenovo saya ada di tombol F5. Jadi, saya tekan tombol fungsi (Fn) dengan tombol F5. Maka, akan muncul jendela baru untuk mengaktifkan WIFI dan Bluetooth.

cara mengaktifkan wifi di laptop

cara mengaktifkan wifi di laptop

Itulah 3 cara mengaktifkan WIFI di laptop terbaru dari saya. Terlihat sepele, tetapi untuk kita yang habis melakukan instal ulang laptop dan membutuhkan koneksi WIFI, maka akan kebingungan (pengalaman pribadi). Tetapi, kembali lagi, driver LAN Card harus sudah terinstal di laptop. Semoga bermanfaat.cc,

 

Leave a Reply