Cara Memperbaiki Laptop Mati Total Terbaru - Dirga

Cara Memperbaiki Laptop Mati Total Terbaru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cara Memperbaiki Laptop Mati TotalCara Memperbaiki Laptop Mati Total – Salah satu alat elektronik yang memiliki multi fungsi adalah laptop. Laptop tidak hanya berguna untuk melakukan pekerjaan kantor saja, tetapi juga berguna untuk media hiburan dan sosialisasi. Mas dan mbaknya dapat menjelajah internet serta masuk dalam berbagai akun media sosial yang mas dan mbaknya miliki. Disisi lain, laptop terkadang juga sering rewel alias hang. Ada banyak jenis masalah yang sering dijumpai pada laptop, diantaranya adalah; sering mati tiba-tiba, atau bahkan mati toatal. Jika sudah begini, maka mas dan mbaknya harus cepat menanganinya. Karena hal ini tentunnya dapat mengganggu aktivitas bekerja dan belajar mas dan mbaknya. Seandainya mas dan mbaknya mengalami masalah ini, mas dan mbaknya tidak perlu khawatir. Karena artikel kali ini akan membahas cara mengatasinya :

Cara Memperbaiki Laptop Mati Total

Sebelum membahas cara memperbaiki laptop mati total, ada baiknya jika mas dan mbaknya mengetahui penyebab terjadinya masalah ini. Jika laptop mas dan mbaknya mati total diakibatkan karena over load, ada beberapa langkah yang bisa mas dan mbaknya lakukan untuk mengatasinya. Pertama, lepas baterai laptop mas dan mbaknya. Hal ini sangat penting untuk memutuskan suplay daya ke laptop. Kedua, coba nyalakan laptop dengan daya yang berasal dari adaptor langsung. Bisa jadi hal ini disebabkan karena baterai tidak berfungsi dengan baik. Ketiga, ganti motherboard yang terdapat pada RAM. Motherboard yang bermasalah adalah salah satu penyebab laptop kehilangan fungsinya secara tiba-tiba.

Jika laptop mas dan mbaknya berhenti berfungsi, tapi lampu indikator dan kipas tetap menyala, mas dan mbaknya bisa mengatasinya dengan langkah berikut ini. Pertama, lepas baterai laptop mas dan mbaknya. Kemudian, ganti dengan baterai yang lain. Kedua, coba nyalakan laptop dengan daya yang berasal dari adaptor langsung dengan tegangan 19 VDC. Bisa jadi hal ini disebabkan karena baterai tidak berfungsi dengan baik. Ketiga, ganti motherboard yang terdapat pada RAM.

Baca juga Harga LCD Laptop Acer yang Murah dan Bagus

Baiklah mas dan mbaknya, itulah sekelumit informasi tentang cara memperbaiki laptop yang mati total dan penyebabnya. Setiap kerusakan yang terjadi pada laptop pada dasarnya adalah akibat dari kelalaian dari penggunanya sendiri. Maka dari itu, untuk meminimalisir kerusakkan tersebut mas dan mbaknya harus pandai-pandai menggunakan laptop seefisien mungkin.

Share.

Leave A Reply