Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Sendiri - Dirga

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Sendiri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Sendiri – Laptop adalah salah satu alat elektronik yang sensitif dan kompleks. Jika kurang perawatan, tak jarang laptop sering mengalami masalah. Baik itu masalah yang berasal dari luar ataupun masalah yang berasal dari dalam perangkat lunak laptop itu sendiri. Masalah yang dari luar itu meliputi kebersihan keyboard, suhu laptop dan lain sebagainya. Sedangkan masalah yang berasal dari dalam perangkat lunak laptop itu sendiri dapat berupa virus yang berasal dari flashdisk atau internet. kali ini, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki masalah-masalah tersebut dengan mudah, terutama yang berkaitan dengan keyboard. Berikut caranya :

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop dengan Mudah

Cara memperbaiki keyboard laptop sebenarnya cukup mudah, asalkan ada tidak takut dan ragu untuk mencobanya. Untuk keyboard laptop yang tidak berfungsi yang diakibatkan karena error, Anda bisa melakukan langkah cepat dengan melapas charger yang sedang menyuplai daya. Kemudian, usahakan untuk memisahkan keyboard dengan laptopnya. Setelah itu, buka tombol-tombol yang ada pada keyboard. Jika semua tombol sudah terlepas, semprotkan hair dryer pada permukaan keyboard. Hal ini sangat penting untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada permukaan keyboard. Jika dirasa sudah cukup lama, pasang kembali tombol-tombol tersebut pada posisi semula. Ingat, jangan sampai posisinya tertukar. Sedangkan untuk keyboard laptop yang fungsi hurufnya tertukar dengan angka, cara memperbaikinya sangatlah mudah.

Pertama-tama, tekan dan tahan tombol Fn, kemudian dalam waktu bersamaan tekan juga tombol numeric atau NumLk yang terletak di F1. Dijamin, keyboard Anda akan berfungsi normal seperti sedia kala. Hal seperti ini biasanya terjadi karena faktor ketidaksengajaan alias salah pencet, dan ini sering kali terjadi. Sebagai tambahan, setelah memperbaiki keyboard sebaiknya Anda merestart laptop Anda untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca juga Wisata Pantai Papuma Jember, Biasa !!

Nah, itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk memperbaiki keyboard laptop Anda. Tulisan ini sangat cocok untuk Anda yang kreatif dan gemar mengotak-atik laptop. Anda bisa menghemat biaya servis, jika Anda berhasil memberbaiki keyboard laptop sendiri. Sangat menarik, bukan? Semoga berhasil dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply