Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Cara Memperbaiki Hardisk Secara Tepat dan Cepat

Cara Memperbaiki HardiskCara Memperbaiki Hardisk – Salah satu media penyimpanan data yang aman dan berkapasitas besar adalah hardisk. Hardisk mampu menyimpan data lebih banyak dari memori internal yang dimiliki laptop atau PC sekalipun. Selain itu, hardisk juga bisa dibawa kemanapun sehingga tidak ada batasan bagi anda yang ingin mengerjakan pekerjaan di perangkat lain. Akan tetapi, hardisk juga terkadang mengalami beberapa masalah atau error. Salah satu masalah yang sering dialami oleh hardisk adalah tidak bisa membaca data yang disimpan di dalamnya. Lalu bagaimana solusinya?

Cara Memperbaiki Hardisk

Artikel kali ini akan membahas tentang cara memperbaiki hardisk sendiri dengan tepat dan cepat.

  • Cara pertama yang bisa mas dan mbaknya coba adalah dengan format C, cara ini terbilang sukses untuk memperbaiki hardisk yang rusak karena over load.
  • Cara yang kedua adalah menggunakan program disk manager, cara ini mengusung konsep memperbaiki dengan arahan program yang telah dibuat oleh pabrik hardisk tersebut.
  • Cara yang ketiga adalah mendownload software HDDREG untuk memperbaiki hardisk yang rusak.
  • Cara yang keempat adalah mencoba zero file, cara ini dapat memformat ulang hardisk tanpa menghilangkan data yang tersimpan di dalamnya.

Baca juga Hardisk Tidak Terbaca Itu Bisa Disembuhkan

  • Cara yang kelima adalah memisahkan hardisk yang rusak dengan sektor hardisk yang masih berfungsi, dengan cara ini data mas dan mbaknya tidak akan hilang semua.

Demikianlah uraian singkat tentang cara memperbaiki hardisk yang rusak dengan tepat dan cepat. Hardisk yang sudah mulai error harus segera diperbaiki agar mas dan mbaknya tidak kehilangan data-data penting yang ada di dalamnya. Selain itu, penanganannya juga harus tepat sesuai dengan kebutuhan. Sebagai tambahan, ingatlah bahwasanya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Maka, sebaiknya mas dan mbaknya mencegah terjadi kerusakan hardisk dengan beberapa tips mudah. Salah satunya adalah sering membersihkan hardisk dari data-data yang tidak penting dan memastikan arus listrik yang digunakan tetap stabil. Data yang tidak penting sebaiknya dihapus agar kinerja hardisk tidak terlalu berat dan menyebabkan error. Bagaimana? Cukup sederhana, bukan? Semoga artikel kali ini dapat membantu dan semoga berhasil.

Leave a Reply