Cara Kirim File Lewat Whatsapp - Dirga

Cara Kirim File Lewat Whatsapp

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cara Kirim File Lewat Whatsapp

Cara Kirim File Lewat Whatsapp – Inovasi keren terus ditunjukkan oleh fitur chatting dunia akhirat, Whatsapp. Ngomong-ngomong di akhirat sudah tidak pakai Whatsapp. Perusahaan di bawah Facebook ini meluncurkan sebuah fitur menarik yang diharapkan akan berguna dalam dunia pekerjaan dan efesiensi waktu.

Baca juga CARA DOWNLOAD BANYAK FOTO DI INSTAGRAM

Selama ini, kita mengirimkan segala jenis file hanya lewat email. Dari jaman Firaun masih menggunakan Nokia 3310, hingga kini sudah menggunakan iPhone SE, untuk kita yang ingin mengirimkan segala jenis file harus lewat email. 

Tentu saja hal ini akan sangat menambah waktu kerja kita bilamana kita banyak menghabiskan waktu kerja yang menggunakan ponsel atau aplikasi chatting sebagai perantara kustomer dengan penjual. Bila sang calon konsumen ingin melihat berbagai macam desain yang kita tawarkan untuk produk online shop, mengirimkan desain kita satu persatu akan menghambat kita dalam mengurusi keperluan lainnya. Oleh karena itu, solusinya adalah mengirimkan paket file yang di dalamnya ada banyak sekali desain kita yang ingin kita berikan. Belum lagi mintanya lewat aplikasi chatting seperti halnya Whatsapp yang belum bisa mengirimkan sebuah file ke lawan chat.

Maka dari itu, kabarnya hari ini, 15-5-2016, WhatsApp akan meluncurkan fitur baru untuk veri web layanannya. Kini para pengguna WhatsApp Web bisa mengirim dan menerima dokumen dalam berbagai format. Ntapzt.

“Untuk yang versi desktop atau mobile gimana lho bang ntapzt?”

Tenang saja, fitur ini dikabarkan juga akan muncul di aplikasi desktop, dan untuk yang versi mobile  sepertinya harus bersabar. Format dokumen tersebut adalah PDF, CSV, DOC, DOCX, PDF, PPT, PPTX, RTF, TXT, XLS dan XLSX. Ntapzt.

“Cara pakainya gimana bang ntapzt?”

Sebenarnya penggunaan fitur ini juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu meng-klik tombol attachment atau lampiran di sisi kanan atas di jendela percakapan. Setelah itu, klik tombol dokumen untuk memilih dokumen yang akan dikirim. Selain tombol dokumen, juga terdapat tombol lain untuk mengirim foto dan video serta kamera. Ntapzt.

Itulah cara kirim file lewat Whatsapp yang bisa aku dan kamu coba. Jadi, untuk para “customer service” pemilik toko online, fitur ini akan sangat berguna dalam menyampaikan detail produk atau hal lainnya tanpa harus lagi membuka email.

Share.

Leave A Reply