Cara Buat Foto 360 Derajat di Facebook dengan Mudah - Dirga

Cara Buat Foto 360 Derajat di Facebook dengan Mudah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cara Buat Foto 360 Derajat di Facebook – Baru-baru ini mas dan mbaknya mungkin tidak asing dengan foto yang bisa berputar, bukan? Atau bisa dibilang foto 360 derajat. Kenapa 360 derajat? Ya, karena mas dan mbaknya bisa melihat foto itu dengan memutarnya hingga 1 putaran penuh atau 360 derajat. Yang terbaru mungkin ketika upacara 17 Agustus kemarin, akun Facebook bernama Joko Widodo mengunggah foto suasana pawai arakan bendera Merah Putih dari Monas menggunakan fitur 360 derajat. Keren.

Cara Buat Foto 360 Derajat di Facebook

Bila ditelusuri, menurut kabarnya kalau Facebook sendiri sudah menggunakan fitur foto 360 derajat ini sejak bulan keenam atau bulan Juni 2016 kemarin. Akan tetapi, hingga hari ini, aku masih belum menemukan akun Facebook di beranda aku yang memanfaatkan fitur ini. Entah mungkin masih banyak yang belum tahu cara buat foto 360 derajat di Facebook dan cara mengunggahnya.

Baca juga Aplikasi Fantasy Premier League Android yang Keren

Cara Buat Foto 360 Derajat di Facebook

Setelah membaca berbagai macam referensi dan artikel, ternyata cara buat foto 360 derajat di Facebook sangatlah mudah sekali. Bahkan alat yang diperlukan hanya kamera ponsel biasa. Setelah diunggah, nantinya sistem Facebook akan mengubahnya menjadi tampilan 360 derajat. Beginilah cara buat foto 360 derajat di Facebook :[sociallocker]

  • Siapkan kamera ponsel mas dan mbaknya, yang pasti kamera yang mendukung fitur panorama.
  • Ambil foto menggunakan fitur Panorama pada ponsel mas dan mbaknya. (Kalau aku pakai fitur VR Panorama karena setelah menggunakan fitur Panorama biasa ternyata tidak aktif fitur 360 derajat di Facebook.)

Cara Buat Foto 360 Derajat di Facebook

  • Unggah foto seperti biasa.

Tidak tahu cara unggah foto di Facebook? Begini caranya :

  • Masuk ke Beranda atau Home Facebook mas dan mbaknya.
  • Pilih Foto/Video.

Cara Buat Foto 360 Derajat di Facebook

  • Pilih foto yang sudah diambil tadi, kalau sukses maka foto akan ada tanda seperti globe.

 

Cara Buat Foto 360 Derajat di Facebook

Terus bagaimana yang ponselnya tidak ada fitur Panorama atau VR Panorama?

Namun, jika tidak memiliki kamera berformat 360, tetap bisa digunakan untuk membuat foto semacam itu. Beberapa kamera yang sudah memiliki kemampuan itu, seperti aplikasi Street View, Google Camera, Cardboard Camera, atau Theta S. Mas dan mbaknya juga bisa menggabungkan foto menjadi panorama dengan menggunakan aplikasi seperti PTGui. Yang perlu diingat, fitur foto 360 derajat di Facebook ini akan aktif bila foto diambil lebih dari 100 derajat.[/sociallocker]

Itulah cara buat foto 360 derajat di Facebook dengan mudah dan cepat. Tidak perlu aneh-aneh atau alat yang mahal. Hanya bermodalkan kamera bawaan ponsel yang mendukung fitur Panorama atau VR Panorama. Semoga artikel cara buat foto 360 derajat di Facebook ini dapat berguna untuk semua. Yuk, pamerkan foto-foto keren mas dan mbaknya.

Share.

Leave A Reply