Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Cara Belanja Online Tanpa Kartu Kredit Aman

Cara Belanja Online – Internet membuat segalanya serba mudah bagi kita. Kita bisa mencari segala informasi hingga memburu barang kebutuhan secara online atau kerap disebut belanja online. Keberadaan toko online terbukti sangat membantu, terutama bagi orang-orang yang sibuk. Barang apa pun ada di toko online. Jadi mas dan mbaknya tak perlu lagi susah-payah keluar rumah. Tinggal browsing ke toko online, ikuti petunjuknya, “klik” dan bayar, lalu barang pesanan diantar ke rumah. Begitu mudah bukan?

cara belanja online

Cara Belanja Online di Tokopedia

Namun mungkin ada diantara mas dan mbaknya yang belum paham bagaimana cara belanja online. Siapa tahu saja suatu ketika mas dan mbaknya butuh sesuatu namun tidak waktu untuk keluar rumah. Solusinya ya belanja online saja. Untuk itu simak cara belanja online yang berikut ini :

  1. Cara belanja online dimulai dengan masuk ke halaman google terlebih dahulu, lalu ketikkan nama toko online yang mas dan mbaknya inginkan.
  2. Salah satu toko online yang direkomendasikan adalah tokopedia karena tergolong salah satu toko online terlengkap. Maka klik “cari barang”. Maka disitu akan tampil seluruh kategori produk, mulai pakaian, fashion & aksesoris, kecantikan, kesehatan, souvenir, handphone & tablet, komputer & aksesoris, Laptop & aksesoris, mainan & hobi, dan masih banyak lagi.
  3. Cara belanja online yang ketiga, jelajahi kategori produk, lalu “klik” produk yang mas dan mbaknya inginkan
  4. Setelah ketemu produk yang diinginkan, jangan tergesa-gesa untuk membeli namun lihat dulu semua keterangan penting mengenai produk pada tab “informasi produk”. Jika ingin lebih yakin terhadap kualitas produk, maka klik tab “ulasan” yang berisi pengalaman dari pembeli produk sebelumnya. Jika mas dan mbaknya memiliki sejumlah pertanyaan pada penjual, maka klik “diskusi produk”. Jika harga belum tertera, maka momen ini bisa menjadi kesempatan baik bagi mas dan mbaknya untuk bertanya mengenai harga produk.
  5. Cara belanja online di tokopedia selanjutnya adalah silahkan mas dan mbaknya klik tab “beli”. Maka mas dan mbaknya akan masuk ke dalam pengisian form. Di situ mas dan mbaknya perlu mengisi mengenai; jumlah barang, alamat tujuan, nama penerima, serta jasa pengiriman yang ingin mas dan mbaknya gunakan. Setela semuanya lengkap, silahkan klik “beli”, maka mas dan mbaknya akan masuk ke halaman “bayar”.
  6. Silahkan mas dan mbaknyaa klik tautan “keranjang” dari toolbar di bagian atas, selanjutnya memilih metode pembayaran, antara lain mandiri clickpay, mandiri e-cash, BCA KlikPay, Saldo Tokopedia, dan Transfer manual antar bank. Setelah itu klik “Checkout”. Pilih salah satu model pembayaran dan isikan data-data mas dan mbaknya dengan benar, selanjutnya klik tombol “bayar”.
  7. Setelah itu pihak penjual akan segera mengirimkan produk yang mas dan mbaknya pesan. Mas dan mbaknya bisa melacak pengiriman dengan cara klik “notifikasi”, lalu klik “status pemesanan”, kemudian klik “lacak”.
Baca Juga :  Syarat Nikah di KUA 2017 yang Wajib Diketahui

Bisa dilihat, cara belanja online di tokopedia sangatlah mudah. Cara belanja online yang benar pun sudah mas dan mbaknya dapatkan.

Cara Belanja Online Tanpa Kartu Kredit

Jika mas dan mbaknya tak memiliki kartu kredit, lalukan cara belanja online tanpa kartu kredit seperti berikut ini;

  • Internet Banking

    Salah satu cara belanja online tanpa kartu kredit yang banyak dipilih adalah dengan menggunakan Internet Banking atau IB. Hal ini karena IB dipandang lebih praktis, mudah, serta aman. Mas dan mbaknya bisa melakukan transfer tanpa harus pergi ke ATM. Saat ini hampir seluruh bank di Indonesia sudah menyediakan fasilitas tersebut. Jika mas dan mbaknya ingin menggunakan fasilitas ini, silahkan konfirmasi ke salah satu bank terpercaya, dan aktivasi pun bisa segera dimulai.

Baca juga Laptop yang Bagus Menurut Orang Ganteng

  • PayPal

    PayPal juga merupakan cara belanja online tanpa kartu kredit. Metode pembayaran ini mudah dan aman serta terlindungi oleh SSL Certificates yang menjaga akun mas dan mbaknya dari tindak kejahatan. PayPal bisa dijadikan sebagai rekening jika mas dan mbaknya mendapatkan transferan uang dan saat mas dan mbaknya ingin menstransfer uang (termasuk untuk belanja online). Jika ingin menggunakan metode ini silahkan mas dan mbaknya mendaftar ke PayPal lalu hubungi pihak bank mas dan mbaknya agar menghubungkannya dengan rekening mas dan mbaknya.

Nah, demikian cara belanja online yang dapat aku sampaikan untuk mas dan mbaknya. Sebenarnya cara belanja online itu susah-susah gampang. Susahnya belanja online adalah tidak adanya uang untuk membeli barang tersebut, gampangnya cara belanja online itu mas dan mbaknya tidak perlu panas-panasan dan capek-capek untuk mencari barang yang diinginkan.

2 Comments

Leave a Reply