Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Beli Pulsa Secara Online Tanpa Takut Tertipu

Menjelang tahun baru biasanya pergerakan masyarakat Indonesia pada berbondong-bondong untuk menuju ke luar kota atau bahkan luar negeri. Tujuannya adalah menikmati pergantian tahun dengan suasana yang berbeda. Melihat meriahnya kembang api yang dilakukan bermacam-macam daerah dan negara tentu menjadikan pengalaman yang menarik sambil memikirkan apa saja yang harus kita ubah lebih baik di tahun 2018.

Penginapan atau hotel dan tiket-tiket pesawat juga tiket wahana wisata menjadi ludes tak tersisa karena memang inilah momen yang pas untuk menikmati malam pergantian tahun selain di sekitar rumah. Bisa dilihat di situs-situs pemesanan akomodasi liburan pasti untuk tanggal 25 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018 pasti akan penuh. Selain itu, liburan tahun baru juga dekat dengan liburan natal.

Saya adalah salah satu masyarakat yang berencana menghabiskan waktu tahun baru di kota lain di ujung Jawa Timur. Telaga Sarangan.  Telaga Sarangan adalah salah satu wisata yang bentuknya adalah seperti danau atau telaga dimana letaknya berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di kota Magetan dengan suasana pegunungan Lawu. Selain menikmati kembang api, ketika malam tahun baru, saya teringat kepada almarhum bapak saya. Setiap perayaan, baik Idul Fitri atau tahun baru, bapak selalu mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada teman-temannya untuk mengucapkan selamat dan semoga selalu dalam Lindungan-Nya. Tentu, kalau sudah berada di daerah wisata, untuk membeli pulsa akan terasa lebih mahal. Saya pernah membeli pulsa Rp. 10.000 di toko pulsa depan hotel harganya Rp. 15.000. Mahal bukan? Hampir semua tempat wisata pasti semua akan mahal.

Untungnya sekarang sudah tidak perlu khawatir kalau sedang wisata baik dalam negeri atau luar negeri dan membutuhkan pulsa juga paket internet. Karena sudah ada Traveloka yang mampu memenuhi kebutuhkan kita akan pulsa dan paket internet. Traveloka itu kita nanti akan membeli pulsa atau paket internet secara online. Tinggal klik - bayar - tunggu pulsa atau paket internet masuk. Beres. Harganya? Murah sangat daripada penjual-penjual di tempat wisata.

"Kok tidak takut dengan penipuan online sih mas kalau beli secara online gitu?"

Kenalan dengan Traveloka

Jadi, Traveloka itu salah satu layanan pemesanan tiket dan hotel secara daring (online) dengan fokus perjalanan domestik  di Indonesia (sekarang sudah hingga mancanegara) yang berkantor di Jakarta. Traveloka didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang. Ide membuat Traveloka ini muncul disaat Ferry Unardi sering mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama disaat dia ingin pulang ke Padang, Indonesia, dari Amerika Serikat.

Pada awal konsepnya Traveloka mempunyai fungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat dimana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resminya. Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar hotel. Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia di situs Traveloka. Berikut adalah layanan yang diberikan oleh Traveloka :

Layanan Traveloka

Nah, kalau sudah kenalan dan tahu tentang apa itu Traveloka, kenapa saya bisa sering membeli pulsa lewat online daripada harus ke konter pulsa? Jawabannya adalah cepat dan mudah. Memang, sebagai orang yang awam tentu membeli sesuatu secara online akan membuat was-was akan ditipu oleh penjual karena memang kita tidak bisa melihat dan berkomunikasi langsung penjualnya, juga tidak ada bukti kalau memang penjual tersebut benar-benar jujur akan barang atau jasa yang dijualnya.

Baca Juga :  Menanggulangi Problema Terkini, Harta-Tahta-Kuota

Tetapi, untuk Traveloka, sebenarnya kepercayaan pelanggan itu sudah mereka buat ketika menciptakan nama Traveloka. Tidak percaya?

T

Transaksi mudah dan cepat

R

Ribet antri tiket sudah bukan zamannya

A

Aman itu yang utama

V

Verifikasi pembayaran yang cepat

E

Enak dilihat ketika membuka situsnya

L

Lengkap, mau cari tiket pesawat hingga isi pulsa juga bisa

O

Orang-orang sudah banyak yang pakai

K

Kerahasiaan data sudah terjamin

A

Anda masih ragu bertransaksi di Traveloka?

Rahasia Cara Membeli Pulsa atau Paket Internet Murah di Traveloka

1. Menu Utama

Pilih menu yang kalian inginkan. Ada banyak pilihan seperti tiket pesawat, hotel, tiket kereta, tiket masuk wahana wisata, bahkan top-up pulsa atau paket internet. Saya ingin beli paket data, maka pilih Pulsa & Paket Internet.

2. Masukkan Nomor Tujuan

Masukkan nomor yang akan diisi pulsa atau paket internet tanpa memasukkan angka 0 (nol). Sistem otomatis mengetahui provider yang digunakan.

3. Pilih Pulsa atau Paket Internet

Ada detail pulsa dan harga yang ditawarkan. Kalau ingin beli paket internet, tinggak klik Tabs yang Internet.

4. Pilih Paket Internet

Daftar harga paket internet ini tentu berbeda tiap provider. Traveloka lengkap daftar harganya dan fitur yang ditawarkan tiap paket internet. Tinggal pilih sesuka hati asal sesuai dengan budget.

5. Masukkan Detail Pemesan

Setelah klik paket internet yang diinginkan, tampilan akan berubah seperti diatas. Kalian tinggal memasukkan detail pemesan seperti nama dan email.

6. Review Pesanan

Selanjutnya adalah akan muncul tampilan review pesanan. Cek sekali lagi tentang nomor tujuan yang akan diisikan pulsa atau paket internet, paket internetnya, dan harga juga kode uniknya agar cepat terverifikasi.

7. Pilih Metode Pembayaran

Setelah benar semua, maka kalian bisa memilih metode pembayaran yang disediakan. Traveloka ini banyak menyediakan metode pembayaran. Mulai dari transfer ATM, kartu kredit, hingga bisa bayar di Indomaret atau Alfamart. Jadi, kita tidak perlu bingung bagaimana bayarnya semisal tidak punya kartu ATM atau kartu kredit.

8. Silahkan Membayar

Saya memilih metode pembayaran lewat transfer bank BRI (mulai jam 07.00 - 20.00 kalau tidak salah). Maka, tampilan selanjutnya adalah soal apakah kita punya kupon diskon. Kalau ada silahkan digunakan, kalau tidak ada tinggal bayar sesuai harga + kode unik yang ditampilkan. Kode unik fungsinya mempercepat verifikasi pembayaran.

9. Konfirmasi Pesanan di Email

Fungsi memasukkan email di data pemesan adalah untuk menerima konfirmasi pemesanan. Isinya adalah batas waktu akhir pembayaran selama maksimal 30 menit. Nomor rekening Traveloka, dan harga yang harus dibayarkan.

10. Tinggal Bayar

Saya menggunakan internet mobile BRI dan transfer sesuai harga paket internet + kode uniknya. Jangan lupa di screenshot sebagai bukti, kalau lewat ATM atau Indomaret Alfamart struk bukti pembayaran bisa difoto dan disimpan.

11. Unggah Bukti Pembayaran

Kembali lagi ke aplikasi Traveloka, tampilan di detail pemesanan akan nampak seperti gambar diatas. Unggah hasil foto atau screenshot bukti pembayaran untuk mempercepat verifikasi pembayaran oleh Traveloka.

12. Menunggu Verifikasi

Sistem dan pihak Traveloka akan memverifikasi pembayaran yang sudah kita lakukan. Tunggu saja.

13. Transaksi Berhasil

Setelah menunggu sekitar 5 menit kurang, transaksi Traveloka memperbarui pemesanan menjadi berhasil. Tinggal menunggu pulsa atau paket internet masuk.

14. Konfirmasi Pemesanan Berhasil di Email

Akan masuk email tentang pemesanan yang dilakukan sudah berhasil.

Kesimpulan

Saya sering membeli barang atau menggunakan jasa lewat online karena memang mudah dan cepat. Masalah utamanya adalah cara mencari penjual yang jujur dan tidak menipu. Usahakan untuk berbelanja atau bertransaksi di toko online yang terpercaya seperti banyak testimoni, ada situs resminya, atau kalau perlu yang punya toko sendiri jadi kalau kita satu kota bisa langsung datang ke toko tersebut.

Baca Juga :  Filter Sakura Beri Solusi Agar Mobil Selalu Sehat

Untuk pulsa atau paket internet, itu beda. Karena pulsa atau paket internet ini tidak ada bentuknya, dan kadang bisa saja sudah dikirim tetapi tidak masuk ke nomor kita. Nah, untuk itulah mulai sekarang, kalian bisa mempercayakan kepada Traveloka untuk isi ulang pulsa atau paket internet. Pasti masuk dan pasti tidak akan tertipu. Jadi, kalau kalian sedang menghabiskan waktu liburan natal dan tahun baru nanti di daerah wisata dan ingin membeli pulsa juga paket internet tetapi harganya mahal, Traveloka saja. Karena Traveloka, saya tidak takut lagi untuk beli pulsa dan paket internet meski lewat online. Adapun situsnya dilengkapi dengan SSL dan metode pembayarannya juga bermacam-macam, ini menjadi salah satu tanda kalau Traveloka itu terpercaya.

*Jumlah kata pada artikel inti = 1214 kata

Leave a Reply