beli paket data online

Masa mudik tinggal menghitung bulan saja. Mudik tentu identik dengan yang namanya silaturahmi. Baik silaturahmi dengan saudara, teman, maupun masyarakat yang belum kita kenal. Nah, kalau sudah berbicara soal mudik, biasanya orang-orang tua kita sebelumnya akan mengirimkan ucapan mohon maaf lahir dan batin karena memang mudik dilakukan ketika Hari Raya Idul Fitri.

Kalau kita sudah berhadapan dengan Idul Fitri, penggunaan telepon seluler akan semakin meningkat pesat karena memang dengan ponsel itulah kita bisa mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada semua saudara atau kerabat kita. Bisa dalam bentuk SMS, telepon, update status di sosial media, atau lewat aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp, Line, dan sebagainya.

Nah, untuk itulah kita juga membutuhkan yang namanya paket data. Paket data itu berbeda dengan pulsa biasa. Pulsa biasa digunakan untuk SMS dan telepon, tetapi kalau paket data digunakan untuk mengakses internet lewat ponsel kita masing-masing. Jadi, kalau ingin mengucapkan mohon maaf lahir batin lewat media sosial atau aplikasi chatting, harus menggunakan paket data.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android Menurut Info

Permasalahannya adalah ketika menjelang Idul Fitri, toko-toko pulsa akan tutup karena yang jaga akan pergi mudik juga. Bagaimana kalau paket data atau pulsa kita habis? Ya bisa dengan cara harus berputar-putar satu kota untuk menemukan konter pulsa yang masih buka atau ada cara yang lebih mudah yaitu dengan membeli pulsa dan juga paket data secara online.

Caranya juga mudah kalau ingin beli pulsa atau beli paket data online hanya tinggal siapkan kartu ATM yang masih ada saldonya atau kartu kredit, kemudian pilih toko online yang diinginkan, bisa Blibli, Lazada, Tokopedia, atau bisa langsung ke internet banking dan juga mobile banking masing-masing bank yang digunakan karena biasanya bank-bank tersebut juga melayani pembelian pulsa dan paket data secara online.

Baca Juga :  Tips Ngeblog untuk Blogger Pemula Agar Blognya Berkembang

Masukkan nomor yang dituju, dan bayar. Mudah, cepat, dan tanpa harus keluar rumah (untuk yang menggunakan internet banking atau mobile banking). Untuk itulah, cara beli online seperti ini sekarang sudah sangat banyak dilakukan, meski memang tidak semua. Selain mudah dan cepat, harganya juga bisa lebih murah dibandingkan kita membeli langsung ke konter pulsa.