Membuka Masa Depan Lebih Cerah Bersama ZenBook 13, ZenBook 14, dan ZenBook 15

“Education is the passport to the future, for tomorrow belongs to those who prepare for it today.”

-Malcolm X-

Dalam rangka menuju umur yang ke-30 tahun mengudara di jagat teknologi dunia, ASUS Global resmi meluncurkan produk laptop yang diklaim akan membawa sinar terang dalam perkembangan teknologi kedepan karena menjadi “batu pertama” dengan konsep yang belum digunakan oleh produsen teknologi lainnya, khususnya yang berkecimpung di dunia laptop.

Dengan kata lain, peluncuran produk tersebut dirasa akan berdampak kepada semua aktivitas yang menggunakan laptop menjadi lebih efektif dan juga efisien. Selain itu, kemudahan pengguna akan meningkat seiring dengan fitur-fitur yang disediakan oleh ketiga laptop canggih tersebut. Penasaran seperti apa? Yuk, disimak artikel berikut hingga habis.

Awal Mula Ceritanya . . .

Curhad tong!! Halo kak ASUS, perkenalkan nama aku Dirga (bukan nama sebenarnya). Jadi gini kak, akhir-akhir ini aku sering merasakan sakit di pundakku. Aku tidak memikirkan aneh-aneh karena aku rasa mungkin hanya efek tidak ada yang menyender selama bertahun-tahun. Pekerjaanku juga hanya sebagai karyawan biasa yang kesana-kesini membawa laptop yang beratnya sama seperti berat meninggalkan dirinya ketika lagi sayang-sayangnya. Butuh solusinya, nih kak, terima kasih.

Dirga - (Karyawan Biasa dengan Gaji 50 Juta per Bulan)

Curhad tong!! Sore ASUS, kenalkan aku Dirga. Langsung aja kak, aku butuh laptop yang bisa dibuat apa aja nih kak. Buat gandengan saat kondangan, buat nemenin nonton bioskop, buat main game, buat ngetik, buat dikenalin ke ortu, buat diajak liburan bareng, buat manas-manasin dia yang masih sama pacarnya, buat apa aja deh pokoknya. Ada nggak kak? Makasih ya.

Dirga - (Pemuja Rahasia)

Halo kak ASUS, perkenalkan aku Dirga. Aku dari Surabaya, kak. Curhad tong !! Kak, aku minta sarannya dong ingin punya laptop yang tangguh, menawan, dan yang pasti cakep. Soalnya laptopku ini gampang rapuh, cepet panas kalau dikata-katain, terus juga kurang nyaman karena cuman dianggap teman. Ada laptop yang gak manja kayak laptopku ini gak kak? Maaciw ya kak. Salam.

Dirga- (Anak Kuliahan yang Sukanya Jajan Pentol Ambil 5 tapi Ngakunya Cuma 4)

Melihat 3 permasalahan yang masuk ke meja redaksi, tanpa pikir panjang, ASUS langsung meluncurkan produk terbarunya guna menjawab keluhan-keluhan dari masyarakat yang membutuhkan sebuah perangkat anti lemah, anti rapuh, anti manja, anti buram, anti berat, anti miskin, anti maling, bisa apa aja, dan tentu saja anti rewel.

Bahkan, ASUS tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan 3 solusi sekaligus agar tidak ada lagi permasalahan seperti diatas yang muncul kembali. Kenapa ASUS memilih 3 produk? Karena ASUS akan menjangkau lebih banyak permasalahan agar diubah menjadi solusi terbaik demi kelangsungan kehidupan di era Industri 4.0 ini.

Ketiga produk tersebut ternyata masuk kedalam keluarga ZenBook yang mana memang terkenal dengan segmentasi pasar premium yang mampu diandalkan dalam berbagai macam situasi juga kondisi.

"Lini ZenBook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel-nya yang sangat tipis. Dengan screen-to-body-ratio mencapai 92%, laptop ini mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dan belum pernah ada sebelumnya. Ia merupakan standar baru untuk perangkat ultraportable."

Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

Menyimpulkan pernyataan dari Jimmy Lin diatas, ASUS kali ini akan menyasar ke pasar produk dengan tujuan “menghilangkan” tampilan fisik di bagian layar yang biasa kita lihat di kanan kiri agar pandangan kita sebagai pengguna tidak ada halangan untuk mendapatkan visual tanpa batas.

Nah, akhirnya ASUS telah menghadirkan tipe ZenBook tipis dan paling ringkas di kelasnya, baik untuk segmen 13 inci, 14 inci dan 15 inci. Selain itu, untuk masalah performa, baik ZenBook segmen 13 inci, 14 inci dan 15 inci, sudah diperkuat prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 ataupun Core i7. Selain itu, bentuknya juga akan beda dari laptop lain, ada seperti pengganjal saat layarnya dibuka. Terus ada teknologi paling keren, di tempat yang biasa untuk menggerakkan tanda panah di laptop, itu akan muncul angka-angka ajaib.

Terus. . . .

Eits, sampai sini dulu aja. Ulasan lengkap soal spesifikasi yang ditawarkan oleh ketiga lini premium terbaru ASUS bisa dibaca dibawah ini :

Desain

Sebagai awal dari era yang baru, ASUS menghadirkan ZenBook terbaru ini desain ultraportable, dengan chassis ultracompact, ultralight. Dilengkapi layar NanoEdge dengan 4-sisi, yang menjadikan ZenBook 13,14, dan 15 sebagai laptop dengan inci terkecil di masing-masing kelasnya di dunia.

Bahkan, terkhusus ZenBook 13 dan 14, kalian bisa memasukkannya kedalam amplop cokelat yang biasa kalian gunakan saat ingin melamar pekerjaan. Selamat tinggal, laptop yang berat!

ZenBook 13 UX333FN

16.9 mm

Ketebalannya

1.19 kg

Beratnya

A4

Setara Kertas A4

14 %

Lebih Kecil

ZenBook 13 (UX331) 2017 = 310 x 215 x 13.9mm
ZenBook 13 (UX333) 2018  = 303 x 189 x 16.9mm

ZenBook 14 UX433FN

15.9 mm

Ketebalannya

1.19 kg

Beratnya

A4

Setara Kertas A4

13 %

Lebih Kecil

ZenBook 14 2017 = 324 x 225 x 15.9mm
ZenBook 14 2018  = 319 x 199 x 15.9mm

ZenBook 15 UX533FD

17.9 mm

Ketebalannya

1.69 kg

Beratnya

14"-class

Setara Laptop 14″

12 %

Lebih Kecil

ZenBook 15 2017 = 360 x 246 x 16.9mm
ZenBook 15 2018  = 354 x 220 x 17.9mm

NanoEdge

ASUS merancang layar dengan porsi yang lebih luas dengan mengurangi ruang fisik yang biasanya ada di sekitar layar atau istilah lainnya adalah frameless atau minim-bezel. Ditambah dengan teknologi NanoEdge, maka hasil visual yang ditampilkan akan lebih detail dan tajam yang membuat mata kita lebih nyaman tanpa gangguan bingkai di 4 sisi laptop.

Efek lain yang lebih menakjubkan adalah kita seakan-akan melihat sebuah infinity pool yang sangat indah dan benar-benar memanjakan pandangan kita. Dengan layar yang ultra-compact ini keluarga ZenBook terbaru mengklaim bahwa dirinya lebih kecil dari kelas-kelas laptop pada umumnya, seperti :

  • ZenBook 13 yang memiliki ukuran selayaknya selembar A4 dan menjadi salah satu laptop layar 13 inci terkecil di dunia.
  • ZenBook 14 yang juga hanya seukuran lembar A4 dan menjadikan ZenBook 14 lebih kecil dari banyak laptop yang memiliki ukuran layar13,3 inci.
  • Terakhir, ZenBook 15 merupakan salah satu laptop 15 inci terkecil di sekian banyak model layar 14 inci.

Menakjubkan!

ZenBook 13 UX333FN

13.3"

FHD Display

95%

screen-to-body ratio

2.8mm

uitraslim bezels

Frameless

four-sided NanoEdge design

ZenBook 14 UX433FN

14"

FHD Display

92%

screen-to-body ratio

2.9mm

uitraslim bezels

Frameless

four-sided NanoEdge design

ZenBook 15 UX533FD

15.6"

FHD Display

92%

screen-to-body ratio

3mm

uitraslim bezels

Frameless

four-sided NanoEdge design

Layar

Layar merupakan bagian yang berhadapan langsung dengan mata kita. Oleh karena itu, kita membutuhkan layar yang benar-benar sempurna, sempurna dalam hal keluaran visual juga sempurna dalam hal kenyamanan pada mata kita. Nah, untuk layar yang dibawa oleh ZenBook 13, 14, dan 15 ini adalah layar terbaik untuk kedua kesempurnaan tadi. Resolusi yang tajam, desain layar dengan sudut pandang luas, jernih, terang, warna yang akurat, kurang apalagi?

Selain memang kualitas layar yang jempolan, ASUS ternyata juga menambahkan teknologi eksklusif untuk mendukung kemampuan layarnya dengan ASUS Splendid + ASUS Tru2Live Video yang berfungsi mengoptimalkan parameter layar agar memberikan kenyamanan yang lebih kepada mata kita dalam performa warna apapun yang ditampilkan.

Tapi, tetap saja, senyaman-nyamannya layar laptop yang diberikan, tidak akan mampu menandingi kenyamanan melihat senyumanmu.

ZenBook 13, 14, dan 15

1920 X 1080

FHD Display

100 %

sRGB

178°

wide-view technology

Menggunakan Engsel Ergolift

ASUS tak kenal lelah menampilkan inovasi-inovasi keren di produknya. Pernah nggak kalian melihat laptop yang bawahnya bisa mengangkat layaknya ada pengganjal dibawahnya? Pasti belum pernah, karena ASUS membawa desain “aneh” tersebut di laptop barunya yang dilaunching 17 Januari 2019 kemarin, ZenBook 13, 14, dan 15. 

Jadi, konsep pengganjal ini dinamakan dengan engsel ergolift yang mana engsel ini nantinya akan membentuk sudut kemiringan hingga 3 derajat keatas dengan maksimal kalian dorong layar hingga menyentuh kemiringan 141 derajat, maka laptop akan terlihat diganjal.

“Fungsinya apa sih itu?”

Nah, fungsinya itu ada 3, yaitu :

Untuk kalian yang sering menggunakan laptop dengan intensitas yang tiada henti, tentu akan merasakan capek-capek apalagi untuk yang mengetik lama. Hal inilah yang membuat ASUS membuat terobosan dengan merubah konsep membuka laptop menjadi sedikit mengangkat agar memberikan kenyamanan kepada pengguna ketika mengetik lama dan selama ini biasanya tidak diperhitungkan dalam desain laptop.

Engsel ErgoLift yang inovatif pada ZenBook 13, 14, dan 15 mengubah semua itu, laptop ini akan secara otomatis menambah kemiringan 3 ° pada keyboard ketika kalian membuka laptop untuk memberikan pengalaman yang nyaman, lebih seperti menggunakan keyboard komputer yang bisa dibuat sedikit agak miring.

Biasanya kalian pasti mengganjal dengan misalnya remot AC saat menggunakan laptop diatas kasur agar laptop tidak panas dan aliran udara bisa keluar dengan lancar.

Kini, kalian tidak perlu repot-repot seperti itu karena dengan mekanisme engsel ErgoLift, laptop Zenbook 13, 14, dan 15 akan menciptakan ruang ventilasi tambahan yang memungkinkan lebih banyak aliran udara di sekitar bagian bawah sasis. Begitu juga kalau laptop diletakkan diatas permukaan yang datar dan keras, aliran udara menjadi lebih stabil.

Karena bagian bawahnya sedikit mengangkat, maka Zenbook 13, 14, dan 15 akan membuat kemampuan speaker bekerja sebaik mungkin yang hasilnya tentu memberikan suara yang lebih jernih dengan respons bass yang meningkat.

Performa

ASUS tidak akan membiarkan peluncuran produk barunya hanya sebagai pelengkap laptop-laptop tipis lainnya. Tidak main-main, prosesor Intel Core generasi ke-8 alias prosesor Intel terbaru disematkan kedalam ZenBook 13, 14, dan 15. Alasannya tentu ingin memberikan performa maksimal untuk berbagai macam jenis pekerjaan, seperti mengerjakan dokumen, editing foto dan video hingga 4K tanpa lag, hingga bermain game-game berat ala zaman sekarang.

ZenBook 13 dan 14

Prosesor

Up to Core i7 - 8th Gen Intel CPU

Sistem Operasi

Windows 10 Home

Kartu Grafis

NVIDIA® GeForce® MX150

Memori

Up to 16 GB

Penyimpanan

Up to 512 GB PCIe® SSD storage

Kecepatan

Up to 4.6 GHz Turbo Boost & 2X faster than 7th Gen CPU

Zenbook 15

Prosesor

Up to Core i7 - 8th Gen Intel CPU

Sistem Operasi

Windows 10 Home

Kartu Grafis

GTX1050 Max-Q NVIDIA® GPU

Memori

Up to 16 GB

Penyimpanan

Up to 512 GB PCIe® SSD storage

Kecepatan

Up to 4.6 GHz Turbo Boost & 2.4X faster than 7th Gen CPU

Network

Gigabit-class Wi-Fi

1734 Mbps

Wi-Fi speed

12X

faster than 802.11n

2x2

dual-stream, dual-band Wi-Fi

5.0

Bluetooth®

Pernah nggak kalian ketika misalnya berada di sebuah kafe dan ingin menggunakan WiFinya tetapi laptop yang dibawa tidak berhasil tersambung ke WiFi padahal ponsel kita bisa tersambung dengan WiFi tersebut?

Sebenarnya masalah ini hanya masalah perangkat penangkap WiFi di laptop kita yang kurang kuat sehingga kalah dengan penangkap sinyal di sekitarnya. Untuk itu, Zenbook terbaru ASUS yaitu Zenbook 13, 14, dan 15 telah dipasang Wi-Fi kelas gigabit dan digabung dengan teknologi ASUS Wi-Fi Master juga berspesifikasi dual-band 802.11ac, jadi kalian bisa menikmati WiFi dengan kecepatan maksimal yang membuat unduhan dan streaming kita menjadi lancar dan jangkauan dari penangkap WiFi laptop kita juga menjadi lebih luas.

Tentu saja, ini juga bisa bikin jaringan yang didapat lebih stabil. Bahkan, kalian akan mendapatkan bonus lebih yaitu tetap dapat menikmati streaming video YouTube FHD pada jarak hingga 300 meter hingga lebih!

Selain itu juga disematkan Bluetooth® 5.0 terbaru dengan tujuan memberikan kemudahan untuk mengkoneksikan periferal dan aksesori yang berdaya rendah.

Lebih Jauh

Lebih Stabil

Baterai

Laptop premium, canggih, keren, tapi baterai cepat habis? Hahahaha. . .tentu akan sangat memalukan.

Tenang saja, hal ini sudah diantisipasi oleh pihak ASUS bagaimana cara agar kita sebagai pengguna sebisa mungkin menggunakan laptop ASUS, khususnya Zenbook 13, 14, dan 15, tanpa ada pikiran khawatir soal kehabisan daya. ASUS mempersenjatai ketiga laptop barunya ini dengan baterai yang berkapasitas tinggi yang akan membuat segala aktivitas pekerjaan kita lancar tanpa perlu bingung mencari sumber listrik.

ZenBook 13

50 Wh

Li-polymer battery

Up to 14 hrs

battery life

ZenBook 14

50 Wh

Li-polymer battery

Up to 13 hrs

battery life

ZenBook 15

73 Wh

Li-polymer battery

Up to 17 hrs

battery life

Konektivitas Lengkap

Konektivitas yang lengkap tentu akan memudahkan kita dalam menghubungkan laptop keren ini dengan berbagai macam perangkat yang kita miliki, misalnya dengan MicroSD, Flashdisk, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, ASUS ZenBook 13, 14, dan 15 sudah dibekali port-port yang memadai untuk kita dalam menghubungkan dengan perangkat-perangkat pendukung lainnya. Bahkan, ASUS tak segan mempersenjatai sisi samping ketiga laptopnya ini dengan menggunakan port USB-C™ yang revolusioner untuk koneksi apa pun dan juga USB 3.1 yang kalau kita transfer data bisa super cepat.

ZenBook 13 dan 14

  • 1 x USB 3.1 Gen 2 Type-C™ (up to 10Gbps)
  • 1 x USB 3.1 Type-A (up to 10Gbps)
  • 1 x USB 2.0 Type-A
  • 1 x HDMI
  • 1 x MicroSD card reader

ZenBook 15

  • 1 x USB 3.1 Gen 2 Type-C™ (up to 10Gbps) with display support
  • 1 x USB 3.1 Type-A (up to 10Gbps)
  • 1 x USB 3.0 Type-A (up to 5Gbps)
  • 1 x HDMI
  • 1 x SD card reader

Audio

ASUS kini menggandeng Harman Kardon untuk menemani mereka bereksperimen tentang musik. Dan, kalian akan mendengarkan bagaimana kualitas Harman Kardon sesungguhnya dengan gabungan dari teknologi audio ASUS SonicMaster. Suara akan terdengar lebih keras, lebih bersih, pokoknya mantul (mantap betul). Ini akan ada di ZenBook 13, 14, juga 15.

Keyboard dan Touchpad

Inilah salah satu keuntungan dari desain ASUS yang “nyeleneh” yaitu ErgoLift akan memberikan kenyamanan kepada kita saat jari-jari kita menyentuh keyboard dan touchpadnya. 

Selain itu, untuk ZenBook 13 dan 14 akan ada teknologi keren lainnya yaitu di Touchpadnya bisa berganti fungsi dan muncul NumberPad Eksklusif atau muncul angka-angka seperti kalkulator. Ajaibnya, ketika NumberPad nyala, touchpad juga masih bisa dapat difungsikan dengan baik sebagai gantinya mouse.

Ditambah lagi dengan keyboard yang bisa menyala, membuat ZenBook 13, 14, dan 15 lebih terlihat premium dan sangat mewah. Bisa diandalkan ketika mengetik di ruangan yang minim cahaya.

ZenBook 13 dan 14

NumberPad

exclusive dual-function touchpad

1.4 mm

key travel

Backlit Keyboard

Teknologi terbaru yang ditawarkan ASUS kepada ZenBook 13 dan 14. Fungsi dari NumberPad adalah memberikan solusi atas sempitnya ruang keypad numerik karena memang body laptop yang ringkas. Caranya hanya tinggal tekan ikon NumberPad di sudut kanan atas touchpad, maka keypad numerik akan langsung muncul menyala.

Kalau ingin mematikan cukup tekan lama ikon NumberPad lagi untuk kembali ke mode touchpad normal. Bukan sulap bukan sihir. Meski muncul NumberPad pada touchpad, kalian tetap bisa menggunakan touchpad selayaknya fungsi sebagai pengganti mouse. Touchpad akan mendeteksi mana menggerakkan kursor mana mengetikkan angka.

Ketika NumberPad diaktifkan, maka akan ada lampu LED yang membuat angka-angka tersebut menyala. Touchpad juga sudah dilapisi dengan 5 lapis bahan khusus yaitu Glass top layer, Inked switch layer, layer with silver particles, Gray translucent ink layer, terakhir paling bawah adalah Black layer with number cut outs.

Dulu : Tekan dan tahan tombol Fn + Tekan tombol fungsi standar (F1-F12).

Sekarang : Tekan tombol Fn, tekan tombol fungsi standar (F1-F12). Tanpa harus tahan-tahan karena tombol Fn sudah diatur secara default untuk menyala sendiri.

ZenBook 15

Numeric Keypad

easy data entry

1.4 mm

key travel

Backlit Keyboard

Dulu : Tekan dan tahan tombol Fn + Tekan tombol fungsi standar (F1-F12).

Sekarang : Tekan tombol Fn, tekan tombol fungsi standar (F1-F12). Tanpa harus tahan-tahan karena tombol Fn sudah diatur secara default untuk menyala sendiri.

Pengalaman Windows Terbaik

ASUS dalam ketiga produknya akan memberikan pengalaman yang akan buat kalian merasa berada di masa depan karena sesungguhnya ZenBook 13, 14, dan 15 + Windows 10 = Future.

Dalam ZenBook 13, 14, dan 15 nyatanya sudah disematkan perangkat keras biometrik canggih yang dapat berjalan mulus dengan Windows Hello juga Cortana.

Contoh fitur canggihnya adalah ketika kita menyalakan laptop dan log in, kalian tidak perlu mengetikkan password lagi, cukup gunakan wajah kalian maka laptop akan terbuka. Amazing!

Selain itu, kalian juga dapat mengoperasikan ZenBook 13, 14, dan 15 ini hanya dengan menggunakan suara. Apakah sebelumnya kalian bisa membayangkan dapat mengoperasikan sebuah laptop hanya menggunakan suara? Sekarang itu adalah kenyataan.

Hands-free face login

Dalam fitur ini, ZenBook membawa kamera inframerah (IR) canggih yang dapat melihat meski keadaan gelap untuk memastikan fitur hands-free face login dapat berjalan dengan cepat dan handal bergabung dengan Windows Hello. memiliki kemampuan untuk melihat dalam gelap yang memastikan hands-free face login yang cepat dan andal dengan Windows Hello. Waktu pemindaian sekitar beberapa detik. Kamera ditempatkan diatas body laptop, meskipun bezelnya tipis.

Bentuk WebCam yang tipis

ASUS ZenBook 13, 14, dan 15 menggunakan modul kamera yang ultra-tipis untuk mempertahankan kamera di lokasi bezel atas, ditambah dengan lensa 4-elemen untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan noise rendah.

Cortana, Pengedali Jarak Jauh

Pengertian Cortana sendiri adalah bisa dibilang menjadi asisten pribadi digital yang dikendalikan suara, dan kemampuan menangkap suara atau perintah kalian dari jarak jauh hingga 4 meter meski suasanya bising. Canggih, kan?

Kualitas Standar Militer

Kalian sudah tahu belum kalau ZenBook 13, 14, dan 15 itu sudah memenuhi standar militer MIL-STD-810G yang sangat menuntut keandalan dan daya tahan?

Jadi, ketiga produk terbaru ASUS tesebut sudah menjalani uji coba yang berat yang mencakup pengujian lebih lanjut untuk pengoperasian di lingkungan yang keras termasuk ketinggian yang ekstrem, suhu dan kelembaban. Selain itu, juga telah lulus tes laptop internal ASUS yang jauh melebihi standar yang ditetapkan oleh industri. Sangat kokoh dan kuat meskipun dibawa terbang tinggi dengan harapan-harapan manis lalu ditinggalkan begitu saja.

Harga

ZenBook 13

ZenBook 13 UX333FA

Rp. 15.299.000
  • Core i5-8265U
  • UMA
  • RAM 8 GB
  • 256 GB PCIe SSD
  • FHD
  • Windows 10

ZenBook 13 UX333FN

Rp. 22.999.000
  • Core i7-8565U
  • NVIDIA® GeForce® MX150
  • RAM 16 GB
  • 512 GB PCIe SSD
  • FHD
  • NUMPAD
  • Windows 10

ZenBook 13 UX333FN

Rp. 18.299.000
  • Core i5-8265U
  • NVIDIA® GeForce® MX150
  • RAM 8 GB
  • 512 GB PCIe SSD
  • FHD
  • Windows 10

ZenBook 14

ZenBook 14 UX433FA

Rp. 15.299.000
  • Core i5-8265U
  • UMA
  • RAM 8 GB
  • 256 GB PCIe SSD
  • FHD
  • Windows 10

ZenBook 14 UX433FN

Rp. 22.999.000
  • Core i7-8565U
  • NVIDIA® GeForce® MX150
  • RAM 16 GB
  • 512 GB PCIe SSD
  • FHD
  • NUMPAD
  • Windows 10

ZenBook 14 UX433FN

Rp. 18.299.000
  • Core i5-8265U
  • NVIDIA® GeForce® MX150
  • RAM 8 GB
  • 512 GB PCIe SSD
  • FHD
  • Windows 10

ZenBook 15

ZenBook 15 UX533FD

Rp. 26.999.000
  • Core i7-8565U
  • NVIDIA® GTX1050Q
  • RAM 16 GB
  • 512 GB PCIe SSD
  • FHD
  • Windows 10

Tabel Spesifikasi

ZenBook 13 UX333 dan 14 UX433

ZenBook 15 UX533

Kesimpulan

Melihat line-up yang diluncurkan oleh ASUS untuk pasar laptop 13, 14, dan 15 inch sungguh sangat menarik dan patut dimiliki. Inovasi yang diberikan oleh ASUS sangat berguna untuk kemudahan kita sebagai pengguna sebuah laptop baik untuk main game, bekerja, ataupun membuat sebuah karya.

Laptop tipis, tidak berat, tetapi performa maksimal? Tenang, semua kini sudah ada didepan mata. Kalian hanya tinggal memilih ingin yang 13 inch, 14 inch, atau yang 15 inch?

Tidak perlu pusing masalah performa karena dari ketiga tipe laptop terbaru ASUS diatas sudah dibekali kekuatan maksimal yang mungkin tidak akan kalian dapatkan di merk laptop lainnya. Dan yang pasti, garansi ASUS hingga 2 tahun!

Sudah siapkah untuk #2019GantiZenBook ????

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter

2 thoughts on “Membuka Masa Depan Lebih Cerah Bersama ZenBook 13, ZenBook 14, dan ZenBook 15”

Leave a Comment

Share this: