Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Aplikasi Laptop yang Wajib Kamu Install

Aplikasi di Laptop yang Wajib Kamu Install

Aplikasi Laptop yang Wajib Kamu Install – Dewasa ini, perkembangan teknologi sudah sulit untuk dihentikan. Melihat di sekitar, sudah banyak sekali aktifitas manusia sudah menggunakan teknologi. Entah, disadari atau tidak, teknologi kini bisa dikatakan menjadi kebutuhan primer untuk manusia. Hidup tanpa teknologi bagai hidup tanpa cinta. Sadis.

Ketika sebuah teknologi seakan merubah dunia, maka disaat itulah segala hal bisa dilupakan. Yap, dimana sebuah terobosan baru yang dapat merubah segala hal yang sulit menjadi mudah, maka terobosan lama akan segera ditinggalkan. meski itu belum lama, muncul. Seperti halnya laptop. Laptop setiap kuartal hampir selalu muncul teknologi baru yang selalu mengerti akan sifat manusia yang tidak akan pernah puas dengan apa yang dia miliki. Teknologi yang semakin canggih, teknologi yang semakin kencang, dan teknologi yang semakin pintar.

Fokus ke laptop. Laptop yang kamu miliki tentu tidak akan berjalan semestinya tanpa ada “isi”nya. Isinya yaitu sistem operasi dan aplikasinya. Namun, disini saya hanya membahas tentang aplikasi. Aplikasi gampangnya kita ibaratkan sebagai perlengkapan rumah. Kita membeli sebuah rumah kosong tanpa perlengkapan tentu kita tidak akan bisa tinggal, bukan? Nah, disini kita perlu adanya perlengkapan rumah seperti kursi, meja, kulkas, dan lainnya. Begitu juga laptop. Laptop juga memiliki aplikasi yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan masing-masing. Aplikasi dalam laptop contohnya office, browser, multimedia, dan lain sebagainya. Berikut aplikasi di laptop yang wajib kamu install :

Driver

Driver adalah sebuaj teknologi sebagai perantara antara sistem di dalam laptop dengan perangkat keras yang berhubungan langsung dengan laptop tersebut, seperti kartu grafis, keyboard, mouse, dan lain-lain. Sebagian perangkat keras tersebut biasanya sudah langsung terhubung dan terkoneksi dengan sistem di dalam laptop, tetapi ada perangkat keras yang perlu dilakukan koneksi dengan sistem di dalam laptop seperti karti grafis, kartu LAN, dll. Biasanya, setiap kita membeli sebuah laptop, disediakan CD Driver khusus untuk menginstall drivernya. Jadi, bila kamu sudah menginstall ulang laptop kamu sendiri, usahakan setelah memasukkan windows di laptop kamu, install driver-driver kamu, agar laptop kamu berjalan semestinya.

Baca Juga :  Cara Melihat Spesifikasi Laptop Paling Mudah

Kalau CD Drivernya hilang atau lupa menaruhnya, kamu bisa gunakan aplikasi Driver Pack. Aplikasi ini menyimpan berbagai macam driver yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam merk laptop. Kekurangannya mungkin aplikasi ini mematok penyimpanan di Flashdisk atau Hardisk kamu lebih dari 5 GB. Tentu, hal ini juga akan menghabiskan kuota internet kamu untuk mengunduh aplikasi ini.

Browser

Tentu, kalau ini kalian sudah pasti kenal sebelum Taylor Swift menyanyikan lagu Rhoma Irama, bukan? Browser bisa dikatakan aplikasi yang sangat penting di laptop kamu. Kenapa? Karena dengan browser, kamu bisa mendapatkan banyak sekali aplikasi yang kamu butuhkan nanti, di list yang saya tulis selanjutnya. Kamu bisa unduh bermacam-macam aplikasi yang ada di internet melaluin browser, dengan catatan kamu sudah mengisntall driver untuk kartu LAN laptop kamu atau memasang modem kamu. Browser disini yang paling populer adalah Firefox dan Google Chrome, tinggal kamu pilih mana yang kamu suka. Kamu dapat mengunduh dari situs resmi Firefox atau Google Chrome.

Office

Aplikasi ini wajib kamu install selanjutnya. Office berfungsi untuk mengerjakan segala hal keperluan dokumen yang ingin kita buat. Seperti Microsoft Word untuk mengetik dan membuat dokumen, Microsoft Excel untuk membuat laporan, terutama laporan keuangan, Microsoft Power Point untuk membuat presentasi. 3 aplikasi ini sudah menjadi yang utama di setiap laptop manusia. Namun, aplikasi office ini tidak hanya dari developer Microsoft, tetapi banyak aplikasi office yang bisa kamu gunakan seperti OpenOffice atau WPS Office.

Oh iya, untuk office disini termasuk PDF. Jadi, aplikasinya yaitu Adobe Reader atau Foxit Reader. Tinggal pilih saja.

Multimedia

Multimedia ini meliputi aplikasi musik, video, atau gambar. Jadi, seperti yang sudah kamu ketahui, untuk aplikasi musik yang paling populer dan sekarang sudah tiada adalah Winamp. Pemutar musik kelas atas dan paling banyak digunakan sekarang sudah tutup atau sudah tidak mengeluarkan produk baru lagi. Hal itu tentu bukan berarti kita sudah tidak bisa menggunakan Winamp ini sebagai aplikasi pemutar musik kita, tetapi seakrang juga sudah banyak aplikasi pemutar musik yang tidak kalah canggih seperti GOM Player, Windows Media Player, dan Media Player Classic. Tidak lupa, ketiga aplikasi tersebut juga bisa kita gunakan untuk memutar video atau film. 1 aplikasi sudah mencakup musik dan video, tentu sangat efisien.

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Laptop Mati Total Terbaru

Selain itu, Adobe Premier bergerak maju ke depan untuk urusan pembuatan film. Mudah, profesional, lengkap menjadi alasan kenapa Adobe Premier lebih dipilih oleh banyak orang.

Bergerak ke arah gambar. Photoshop, Corel Draw, Illustrator menjadi 3 aplikasi gambar terbaik saat ini. Dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan (disini saya tidak menejelaskan secara rinci apa saja fiturnya) oleh ketiga aplikasi ini, kebutuhan gambar seperti editing, pembuatan gambar, sudah bukan menjadi hal yang sulit untuk dikerjakan. Hanya kebiasaan, keahlian, dan jiwa seni mungkin yang akan membuat perbedaan.

Permainan

Pelengkap atau utama, tergantung dari orang yang memiliki laptop tersebut. Mau permainan tanpa internet atau menggunakan internet, sudah pasti pasang saja di laptop kamu sebagai hiburan dalam mengurangi dampak stress menjalani pekerjaan kamu setiap hari. Contohnya? Sepertinya tidak perlu saya sebutkan kalian pasti tahu.

Itu tadi, Aplikasi di Laptop yang Wajib Kamu Install. Untuk lainnya, tentu sesuaikan dengan kebutuhan kamu sendiri. Tinggal kamu unduh dari browser, maka aplikasi yang kamu inginkan sudah berada di laptop kamu. Terima kasih.

– Link Download (ada yang bajakan ada yang asli butuh lisensi, yang penting bisa kalian download dengan mudah) :

Kalau ada yang tidak bisa download atau bingung cara download, silahkan hubungi saya.

Leave a Reply