Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

70 % Pencari Properti Ingin Beli Rumah Siap Pakai

Tahukah Anda, saat ini ada dua skema untuk membeli rumah, yakni membeli dalam status sudah jadi (ready stock) dan satu lagi membeli rumah dengan status inden. Seperti kita ketahui, rumah ready stock adalah rumah yang dibeli dalam kondisi sudah jadi dan siap untuk ditinggali. Sementara membeli rumah dengan sistem inden, berarti Anda memesan rumah dari awal, namun belum bisa ditempati karena rumah belum selesai dibangun.

Lantas dari kedua skema tersebut mana kah yang paling banyak diincar oleh pembeli? Berdasarkan survei dari portal properti global Lamudi menyebutkan ternyata 70% pencari properti lebih senang untuk membeli hunian dengan status ready stock.

Mayoritas alasan mereka lebih senang membeli rumah siap pakai sangat beragam, 55 % mengatakan karena ingin segera pindah ke rumah yang baru dibeli, sementara 25% lainnya karena takut pengembang terlambat membangun rumah.

Nah, untuk membantu Anda mencari hunian ready stock, berikut ini adalah daftar lengkapnya:

rumah dijual

Metland Menteng

Metland Menteng merupakan perumahan yang dibangun oleh pengembang terkemuka Metropolitan Land Tbk, di Cakung. Perumahan menyediakan unit rumah yang sudah siap untuk ditinggali, Saat ini Metland Menteng dihuni sekitar 2600 kepala keluarga dari total 2700 unit rumah dijual yang terbangun. Harga rumah dijual mulai dari Rp 800 jutaan.

Baca Juga :  Rumah Bekas Termurah di Jakarta Ada di Sini

Metland Transyogi

Proyek lainnya yang dibangun oleh Metropolitan Land Tbk adalah Metland Trayogi, perumahan yang berada di kawasan Cileungsi tersebut menawarkan beragam unit rumah ready stock. Saat ini mereka juga tengah memasarkan klaster sherwood yang dijual mulai dari Rp 600 jutaan.

Jakarta Garden City

Jakarta Garden City merupakan kota mandiri yang berada di Cakung, Jakarta Timur. Kawasan ini telah dibangun sejak tahun 2007 oleh PT modernland Realty Tbk. Hingga kini perumahan ini telah membangun hampir 9000 unit rumah, harga rumah yang tawarkan seharga Rp 1,6 miliar.

Green Pramuka City

Apartemen ini dibangun di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dibangun di atas lahan seluas 12,9 hektare, Green Pramuka City saat ini menjual satu unit apartemennya seharga Rp 400 juta.

Grand Depok City

Di kawasan Depok juga ada perumahan yang menawarkan rumah ready stock, yakni Grand Depok City (GDC), perumahan ini memiliki luas 350 hektare. Saat ini GDC sedang memasarkan klaster terbaru mereka yakni New Anggrek 2 yang dijual seharga Rp 900 jutaan.

Baca Juga :  Film Korea Romantis yang Wajib Ditonton

Summarecon Serpong

Summarecon Serpong merupakan kawasan kota terpadu yang berada di Gading Serpong, Tangerang. Saat ini di sana telah dibangun 11.000 unit rumah, 1.100 unit apartemen dan 2.000 unit ruko.

Graha Raya

Perumahan Graha Raya dibangun oleh pengembang PT Jaya Real Property Tbk. di Serpong Utara. Perumahan ini dikembangkan di atas lahan 350 hektare, unit rumah ini pun dijual sangat bervariatif mulai dari Rp 900 juta.

Signature Park Grande

Jika Anda ingin tinggal di hunian vertikal di pusat kota, Signature Park Grande mungkin bisa menjadi pilihan. Apartemen ini berada di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Satu unit apartemen ini dijual mulai dari Rp 700 jutaan.

Deltamas

Kota Deltamas merupakan kawasan terpadu seluas 3.100 HA yang terdiri komersial, industri dan terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kota Deltamas terletak di lokasi yang sangat strategis di kawasan industri timur Jakarta dengan memiliki akses tol langsung dari jalan tol Jakarta-Cikampek KM 37.

Leave a Reply