Uncategorized

7 Situs Freelance Indonesia Paling Dicari

Di jaman sekarang ini dengan lapangan pekerjaan yang semakin sulit, menjadi seorang freelancer merupakan pilihan yang sangat cerdas untuk mencari pundi-pundi rupiah melalui hobi atau bakat anda miliki. Karena anda bisa lebih bebas untuk melamar pada proyek yang anda anggap mampu untuk dilakukan. Untuk mencari pekerjaan freelance ini anda bisa melalui website. Berikut beberapa situs freelance Indonesia yang bisa Anda ikuti :

situs freelance indonesia
Freelancer

1. Crowded

Situs freelance Indonesia yang pertama adalah Crowded. Dimana, situs freelance yang satu ini lebih mengandalkan pada proses rekrutmen yang menggunakan tenaga AI (Artificial Intelligence).  AI ini merupakan platform yang bisa menemukan penyedia jasa yang sesuai bagi perusahaan. Selain itu, situs ini juga akan mengurutkan freelancer berdasarkan biaya, pengalaman, serta kemampuan. Bukan hanya itu, fitur yang disediakan oleh situs ini juga sangat mendukung para freelancer untuk melamar pekerjaan secara otomatis. Dalam hal ini, anda biarkan algoritmanya bekerja dan menunggu panggilan dari pencari jasa.

2. Nexxt

Perlu diketahui bahwa situs freelance yang satu ini mengategorikan pencarian kerja berdasarkan 4 kriteria, yakni carrer focus, local focus, diversity focus, dan global focus. Nah, diversity focus ini sangat bermanfaat untuk menampung lingkungan kerja yang lebi inklusif bagi siapapun. Selain itu, dengan pembagian kategori di atas, memungkinkan anda untuk memilih berbagai macam pekerjaan yang sesuai dengan karir anda.

3. Writer Acces

Writter Acces ini sangat cocok bagi anda ingin menjadi seorang penulis lepas (freelance writer). Dimana, situs freelance ini memiliki berbagai macam pekerjaan yang ada kaitannya dengan menulis termasuk studi kasus, artikel online, laporan ilmiah, dan lain sebagainya. Selain itu, dalam situs ini juga dilengkapi dengan banyak tool seperti content planner, content analytics, dan keyword optimization yang bisa mempermudah pekerjaan anda.

4. TaskRabbit

Perlu diketahui bahwa tidak semuanya pekerjaan freelance itu berkaitan dengan bidang digital. Salah satunya adalah TaskRabbit yang merupakan situs freelance yang berkaitan dengan bidang pekerjaan rumah. Dimana, situs ini befokus pada penyedia jasa untuk pekerjaan rumah, seperti perbaikan pipa, menyusun furnitur, memindahkan dan mengemasi barang, dan lain sebagainya.

5. The Creative Group

Situs freelance Indonesia selanjutnya adalah The Creative Group. Melalui situs ini bisa mempermudah para freelancer untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Dimana, dengan situs freelance ini memungkinkan anda untuk mengunggah resume maupun profile LinKedin untuk mencari pekerjaan. Nah, pada saat ada peluang yang sesuai dengan keinginan anda, maka segera anda coba untuk mengambil kesempatan tersebut.

6. 99Designs

Sesuai dengan namanya, situs freelance yang satu ini berfokus pada desainer, seperti pembuatan logo hingga sampul buku. Selain itu, di dalam platform ini juga memperbolehkan klien untuk membuat kontes yang bisa diikuti oleh siapapun yang berada di situs freelance ini. Yang menariknya, dengan hanya bermodalkan nol rupiah, anda sudah bisa memanfaatkan platform ini guna menampilkan hasil karya anda dan meningkatkan kreativitas anda.

7. Project.co.id

Selain bisa melamar pekerjaan di situs freelance ini, anda juga bisa menjual jasa dan produk yang anda miliki. Misalnya, anda memiliki kemampuan untuk mendesain brosur, maka anda bisa menjual kemampuan tersebut sebagai jasa, lalu nantinya orang lain bisa membeli jasa anda untuk dibuatkan brosur. Anda juga bisa menjual animasi, template, program komputer, e-Book, dan desain T-Shirt yang siap dicetak di situs ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *