5 Makanan Indonesia yang Namanya Tersohor. Wajib Baca!

Indonesia memang kaya akan resep makanan indonesia. Sudah punya tidak sedikit ragam makanan, rasanya juga bermacam-macam. Kalau boleh congkak nih ya, dibanding makanan bule lebih enak makanan anda lah. Punya varian rasa yang seabrek. Manis, asam, pedas, asin terdapat di makanan Indonesia.

Nggak heran kalau tidak sedikit bule yang tergila-gila sama makanan khas Indonesia. Seperti yang terjadi ketika ada acara di Rusia. Dalam acara itu disediakan makanan Indonesia berupa nasi goreng. Bagaimana reaksi semua bule? Positif! Nasi goreng langsung ludes dalam sekejap. Berdasarkan keterangan dari mereka, nasi goreng Indonesia kaya rasa. Bumbu rempahnya menggoda selera. Masih tidak sedikit lho makanan Indonesia yang disukai bule, simak nih.

1. Nasi Goreng

Masakan satu ini memang menggoda selera. Nggak cuma kesayangan kita, orang Indonesia, tapi pun kelezatannya hingga ke lidah mancanegara. Banyak bule yang menikmati nikmatnya santap nasi goreng, sebut saja aktor tampan Korea Selatan Lee Min Ho, boyband kece Super Junior, bahkan Obama juga mengacungkan ibu jari untuk makanan Indonesia yang satu ini.

Berdasarkan keterangan dari mereka yang pernah mencicipi, nasi goreng mempunyai rasa yang kaya. Bumbu rempah-rempah khas Indonesianya sukses menggoyang lidah. Nasi goreng pun sesuai disantap dengan lauk apapun dan kapan pun. Bahkan kabarnya, Lee Min Ho sampai berakhir 3 piring lho!

2. Nasi Padang

Kenal sama youtuber bule Sacha Stevenson kan? Suatu saat ia pernah menciptakan vlog dengan ibunya tentang rasa makanan Indonesia. Berdasarkan keterangan dari ibunya, makanan Indonesia sangat mantap di lidah ialah Nasi Padang. Nggak tanggung-tanggung, beliau memberi rating sangat tinggi guna Nasi Padang.

Siapa sih yang nggak tergoda sama lezatnya nasi Padang? Kita aja tergoda, lagipula bule ya? Berdasarkan keterangan dari mereka, nasi Padang mempunyai rasa yang Indonesia banget. Rasa tersebut didapatkan dari rempah-rempah yang terdapat di bumbunya.

3. Rendang

Makan daging sih biasa ya, bila daging dibalut bumbu rempah-rempah khas Indonesia? Cuma rendang yang punya! Nggak heran bila bule tergila-gila sama masakan khas Indonesia yang satu ini, sehingga mereka buat testimoni soal rendang lewat Vlog.

Seorang bule mempunyai nama Martin Johnson punya vlog mengenai pengalamannya santap rendang. Menurutnya rendang ialah makanan sangat enak sedunia. Di samping Martin, seorang cowok Korea Selatan pun pernah buat vlog soal rendang. Perpaduan rendang dan nasi menurutnya ialah makanan yang sangat juara.

4. Jengkol

Jengkol tidak sedikit dihujat gegara aromanya yang nggak enak. Namun, siapa sangka bule-bule pada jatuh cinta. Gitaris Arkarna menyinggung jengkol mempunyai tekstur yang nggak biasa. Rasanyapun enak.

Pierre Bouvier pun mengatakan bila jengkol is very nice. Vokalis Simple Plan ini sempat tergila-gila dengan jengkol saat berangjangsana ke Indonesia. Di samping itu, vlogger cantik Korea Selatan, Hari Jisun pun jatuh cinta pada jengkol.

5. Sate

Sate adalahmakanan yang tidak sedikit kita jumpai di Indonesia. Daging yang ditusuk-tusuk, dimakan dengan bumbu kecap dan kacang serta potongan bawang ini memang jadi favorit sejumlah orang. Tak terkecuali semua bule.

Perpaduan daging dengan bumbu kecap ini dapat menggetarkan lidah seorang blogger mempunyai nama Mark Wiens. Ia sempat mengunggah video santap sate di kanal You Tube nya. Menurutnya, sate ialah makanan yang khas. Dagingnya kenyal dan lemaknya gurih.

Gimana? Bangga dong bila kuliner khas Indonesia digandrungi semua bule? Kamu juga tidak boleh sampai ketinggalan deh merasakan makanan-makanan tersebut. Beruntung loh anda ini bermukim di Indonesia dengan kuliner yang kaya rasa. Untuk informasi lebih lengkap mengenai makanan Indonesia, kunjungi saja situs popbela. Disana terdapat banyak sekali informasi seputar makanan yang dapat menjadi inspirasimu.

2 thoughts on “5 Makanan Indonesia yang Namanya Tersohor. Wajib Baca!”

Leave a Comment