aplikasi ramadan

Ramadan adalah bulan penuh rahmat yang hendaknya bisa diisi dengan kegiatan ibadah. Ada banyak amalan ibadah yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan selain berpuasa. Misalnya seperti memperbanyak tadarus Al Quran, membaca buku, beribadah di masjid dan juga menyiapkan menu sahur serta menu buka puasa bersama untuk keluarga yang termasuk ibadah ghaira mahdoh.

Untuk mempermudah kegiatan selama Ramadan ternyata ada beberapa aplikasi di smartphone Android yang bisa diandalkan selama bulan pusa berlangsung. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis. Beberapa aplikasi bahkan dapat dijalankan tanpa harus selalu terkoneksi ke internet. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk Ramadan yang direkomendasikan oleh Google.

Muslim Pro Ramadan 2018

Bagi orang yang sedang safar atau bepergian selama Ramadan pasti membutuhkan petunjuk kapan waktu salat dan juga arah kiblat. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui lima waktu salat di manapun kamu berada. Dengan bantuan aplikasi Muslim Pro, tak sulit lagi menentukan arah kiblat dan bisa selalu diingatkan saat masuk waktu salat lima waktu terutama pada saat berbuka puasa.

Tidak hanya itu saja. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti kata-kata mutiara yang terupdate setiap hari yang bisa menjadi siraman rohani serta pelajaran tajwid atau bacaan AlQuran lengkap dengan audionya. Serasa memiliki guru privat sendiri. Terlebih aplikasi ini sangat mudah diunduh dengan menggunakan smartphone sehingga bisa dibawa kemanapun kamu pergi.

Al Quran Indonesia

Agar target untuk khatam AlQuran selama Ramadan bisa terpenuhi, saatnya mengunduh aplikasi Alquran Indonesia. Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu bisa menandai batas bacaan atau berapa juz yang sudah dibaca setiap harinya.

Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki pilihan berupa fitur audio bacaan murottal 30 juz dari 114 surat yang ada di dalam Alquran. Membaca AlQuran akan lebih bermakna jika bisa menyerap arti dari ayat-ayat yang dibaca. Kamu bisa dengan mudah memahami bacaan karena aplikasi ini menyediakan terjemahan berupa tarsir AlQuran versi Kementerian Agama RI sehingga sudah menjadi salah satu standar yang bisa digunakan sebagai pedoman dan panduan.

Baca Juga :  Judul SEO vs Judul Ala Hipwee

Fitur lainnya yang juga semakin memudahkan untuk beribadah adalah fitur pengingat berupa alarm adzan salat lima waktu. Sehingga meski dalam kondisi di perjalanan selama mudik, kamu bisa tetap mengetahui kapan waktu salat masuk dengan menggunakan aplikasi ini.

Cookpad

Buat kaum hawa yang suka bingung dengan menu sahur serta menu buka puasa, kini tidak perlu bingung lagi dengan mengunduh aplikasi Cookpad.

Aplikasi ini banyak dijadikan rujukan untuk membuat menu 30 hari selama Ramadan. Resep-resep yang disajikan pun sangat beragam dengan masakan dari dalam negeri maupun luar negeri. Bukan hanya resep masakan saja melainkan juga resep jajanan sehat serta minuman yang cocok untuk menemani berbuka puasa bersama keluarga.

Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet. Namun, jika ingin mengaksesnya secara offline, kamu bisa mengupgradenya ke fitur premium dengan sangat mudah. Menariknya lagi, kamu bisa berkontribusi dengan memberikan resep atau menu masakan lain di Cookpad.

Marbel Learns Quran for Kids

Aplikasi yang dirilis oleh Educa Studio ini sangat cocok untuk orang tua yang sudah memliki buah hati yang tengah belajar berpuasa. Saatnya mengenalkan anak-anak untuk belajar huruf hijaiyah dengan menggunakan smartphone sehingga belajar baca tulis Iqra jadi lebih menyenangkan.

Aplikasi ini sudah memberikan contoh pengucapan dengan fitur audio yang disediakan sehingga kita bisa menurukan bacaannya dengan pelafalan yang benar. Belajar huruf hijaiyah dengan menggunakan aplikasi ini terasa seperti bermain gim lainnya. Sangat cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa yang ingin belajar baca tulis Al-Quran sembari menunggu adzan maghrib.

Baca Juga :  Fitur Android O yang Bikin Netizen Biasa Saja

Face Dance

Untuk mengusir kantuk dan rasa bosan ketika berpuasa, tak ada salahnya juga untuk bermain gim sambil senam muka. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggerak-gerakkan wajah mengikuti iringan lagu yang diputar. Gim ini dijamin tidak bakal menguras energi di saat kamu lapar.

Itulah beberapa aplikasi terbaik untuk menemani selama bulan Ramadan. Beberapa diantaranya akan sangat membantu sekali terutama menjelang mudik lebaran nanti. Nah, kebetulan jika akan mudik, tak ada salahnya juga mengupgrade hape kamu. Saat ini cukup banyak loh hape keluaran terbaru yang memiliki banyak fitur keren serta kamera dual lensa yang akan membuat foto-foto lebaran kamu akan semakin bermakna.

Jika tabungan kamu masih belum cukup, bisa juga loh memanfaatkan fasilitas kredit hp tanpa dp dari Kredivo. Syaratnya tergolong mudah sekali. Yang penting sudah berusia minimal 18 tahun, memiliki penghasilan minimal Rp 3 jutaan perbulan, berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, atau Denpasar untuk mengajukan cicilan tanpa kartu kredit.

Cek saja situsnya di https://www.kredivo.com/ untuk mendapatkan informasi terbaru serta promo terbaru dari Kredivo. Kredit hp tanpa dp lewat Kredivo banyak pilihannya karena Kredivo sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 e-commerce merchant kredibel di Indonesia. Sekarang kamu juga bisa kredit hp tanpa dp di toko offline rekanan Kredivo yang terletak di Jabodetabek. Bunga cicilan pun sangat ringan hanya 2.95% dengan pilihan tenor antara 3, 6 sampai dengan 12 bulan. Jika ingin tanpa bunga, kamu bisa membeli smartphone saat ini dan membayarnya 30 hari kemudian tanpa dikenakan biaya dan bunga sama sekali. Menarik banget kan?