Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

5 Aplikasi Baca Novel Gratis yang Nyesel Kalau Tidak Punya

Aplikasi Baca Novel Gratis – Artikel yang cocok untuk mas dan mbaknya baca ketika memiliki hobi untuk membaca novel. Kenapa? Mas dan mbaknya mungkin sudah menemukan jawabannya dari judul diatas.

Sebuah hobi yang baik dan bisa menambah wawasan, membaca menjadi sebuah kegemaran yang banyak dimiliki orang di dunia ini. Tidak salah kalau yang namanya buku merupakan jendela dunia. Dari buku, mas dan mbaknya bisa melihat semua yang ada di dunia ini tanpa perlu harus berada di tempat tersebut.

Buku saat ini banyak jenisnya dan tidak harus berada di toko buku untuk mendapatkan buku yang ingin dibaca. Kemajuan teknologi memungkinkan mas dan mbaknya untuk membaca buku dimana saja dan kapan saja. Khususnya untuk mas dan mbaknya yang memiliki perangkat ponsel atau laptop, membaca buku bahkan bisa dilakukan ketika bangun tidur.

Baca juga Aplikasi Pembuat Video Animasi yang Tidak Ada Duanya dan Gratis

Sudah sepantasnya, mas dan mbaknya mencoba untuk menggunakan e-book sebagai alternatif sebuah buku, terlebih lagi mas dan mbaknya yang gemar dengan baca novel. Ada banyak aplikasi baca novel gratis yang bisa digunakan mengingat kondisi keuangan mas dan mbaknya untuk membeli sebuah novel di toko buku.

Sudah banyak sekali e-book yang beredar di internet dengan beraneka ragam bahasa. Mau novel bahasa Inggris? Ada. Novel bahasa Melayu? Ada. Atau bahasa alien? Itu sepertinya belum ada.

Gunanya juga sama seperti buku, menambah wawasan dan tentu menambah ilmu bahasa mas dan mbaknya karena sebuah novel atau buku yang berbahasa asing itu lebih mahal harganyam jadi solusinya bisa menggunakan e-book.

Aplikasi Baca Novel Gratis

Artikel ini khusus untuk mas dan mbaknya yang memiliki hobi membaca novel, apalagi ini novel bisa didapatkan secara gratis. Berikut adalah daftar aplikasi baca novel gratis yang wajib mas dan mbaknya miliki :

1. PlayBook

aplikasi baca novel gratis

Aplikasi baca novel gratis yang pertama adalah aplikasi resmi yang dimiliki oleh Google. Bentuk desain yang menarik membuat mas dan mbaknya memiliki perasaan seperti membaca buku atau novel beneran, padahal hanya lewat perangkat ponsel yang bentuknya lebih kecil. Mas dan mbaknya bisa mencari novel gratis dari PlayStore dan silahkan unduh novel tersebut. Otomatis buku atau novel tersebut akan tersimpan di dalam PlayBook yang siap dibaca. Selain itu, mas dan mbaknya juga bisa membeli buku atau novel yang bagus lainnya dengan macam-macam harga. Ada yang ratusan ribu juga. Disini, mas dan mbaknya tidak perlu repot mencari toko buku yang menjual buku atau novel yang diinginkan, hanya tinggal klik klik, bayar, baca.

Cara mencari buku atau novel yang mas dan mbaknya inginkan bagaimana? Gampang, mas dan mbaknya tinggal mengetikkan judul buku yang diinginkan pada kotak pencarian, dan PlayBook akan menampilkan hasil pencarian dari judul yang dimasukkan tadi. Selain itu, fitur dari PlayBook juga beraneka ragam. Mas dan mbaknya bisa membaca buku atau novel secara horizontal maupun vertikal. Bedanya, kalau horizontal itu mas dan mbaknya akan ditawarkan tampilan per halaman, kalau vertikal langsung 2 halaman.

Baca Juga :  Aplikasi Prakiraan Cuaca Terbaik Android yang Keren

Fitur lainnya adalah mas dan mbaknya bisa menentukan jenis font dan warnanya sesuai yang mas dan mbaknya sukai. Pengalaman membaca pun akan semakin terasa menyenangkan. Contohnya mungkin mas dan mbaknya ingin membaca dengan warna font kuning, maka latar belakang menjadi biru, kalau ingin membaca tulisan dengan warna putih maka latar belakang menjadi hitam. Mas dan mbaknya juga bisa membagikan buku atau novelnya kepada teman-teman dengan memanfaatkan fitur “share” atau “bagikan”. Aplikasi PlayBook adalah salah satu aplikasi novel di play store yang Mas Dir gunakan.

2. Aldiko Book Reader

aplikasi baca novel gratis

Aplikasi baca novel gratis kedua adalah Aldiko Book Reader. Pada aplikasi ini, pertama mas dan mbaknya akan menemukan 4 buah ikon dengan tulisan “File”, “Store”, “Dashboard”, dan “View Self”. Fitur yang ada pada aplikasi Aldiko, mas dan mabknya bisa dengan mudah melakukan filter pencarian buku atau novel sesuai dengan judul, nama penulis, ataupun rating dari e-book yang ada di dalam Aldiko Book Reader. Di sisi lain, ketika mas dan mbaknya membaca lewat aplikasi ini, mas dan mbaknya bisa mengatur jarak pandang agar lebih nyaman untuk membaca dengan menyentuh ikon yang letaknya ada di sudut kanan atas, kemudian atur sesuai kebutuhan. Terakhir, mas dan mbaknya bisa mengumpulkan semua buku atau novel yang bagus dan menarik untuk dibaca kemudian hari dan diletakkan pada perpustakaan pribadi.

3. Kobo Books

aplikasi baca novel gratis

Kobo Books menjadi aplikasi ebook android offline yang ketiga. Tetapi, bukan sepenuhnya offline. Mas dan mbaknya dapat menikmati dan menemukan lebih dari 4 juta judul buku atau novel dari berbagai macam penulis di seluruh dunia. Disini mas dan mbaknya bisa dengan mudah mendapati karya-karya terbaik dari segala penjuru dunia sehingga akan memudahkan mas dan mbaknya dalam mengenggam wawasan dunia. Fitur keren yang dimiliki aplikasi Kobo adalah adanya buku bacaan khusus anak-anak, jadi bisa menjadi teman ketika perjalanan hanya dengan sebuah perangkat ponsel.

Kini membaca novel lewat internet bisa dibilang sudah semakin banyak. Disini mas dan mbaknya dapat melakukan pencarian dari situs Kobo Books lewat aplikasi internet dari ponsel dan menemukan buku atau novel yang diinginkan. Caranya hanya dengan mengetikkan judul atau nama penulis atau genre yang diinginkan pada kotak pencarian.

Aplikasi Kobo Books juga sama seperti Aldiko, bisa mengatur tampilan bacaan yang diinginkan agar lebih nyaman membaca, seperti mengganti ukuran tulisan, ganti warna tulisan, atau mengganti temanya. Ada juga fitur preview yang dimaksudkan kepada mas dan mbaknya dalam menentukan bacaan yang ingin dibaca selanjutnya. Mas dan mbanya kalau tertarik, bisa mendapatkan kesempatan menarik dengan mendapatkan kredit saldo sebesar $5 yang bisa digunakan untuk membeli buku atau novel dari aplikasi Kobo.

Baca Juga :  Aplikasi Design Baju di Android yang Hasilnya Menakjubkan

4. Wattpad

aplikasi baca novel gratis

Aplikasi baca novel gratis keempat adalah Wattpad. Aplikasi baca novel gratis juga Mas Dir gunakan karena memang banyak sekali macam buku atau novel yang bisa dibaca. Mulai dari cerita pendek, novel, buku bacaan ringan, dan masih banyak lagi dengan jumlah hingga jutaan dengan berbagai bahasa yang ada di dunia ini. Yang unik dari aplikasi Wattpad adalah novel yang ada bisa diterbitkan dari semua orang yang sudah memiliki akun Wattpad. Jadi, mas dan mbaknya dapat menikmati bacaan dari penulis pemula hingga yang sudah mahir.

Kalau mas dan mbaknya mengatur untuk bahasa Indonesia, maka akan ditampilkan semua karya tulis dari anak negeri dari anak-anak hingga dewasa. Konten yang ada juga disesuaikan sehingga akan lebih pas di dalam perasaan. Mas dan mbaknya juga bisa saling mengikuti antar pengguna atau penulis yang disukai agar tidak terlewat soal karya-karya terbaru mereka.

Cara menjadi penyumbang atau penulisa novel di aplikasi baca novel gratis ini juga gampang. Mas dan mbaknya bisa menulis cerita pendek dan menampilkannya di Wattpad agar dibaca oleh orang lain. Siapa tahu dari penulis amatiran di Wattpad, nanti menjadi penulis novel kelas dunia. Jadikan komentar yang masuk menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas tulisan mas dan mbaknya.

5. Amazon Kindle Android App

aplikasi baca novel gratis

Aplikasi baca novel gratis ini juga menjadi kesukaan dari Mas Dir. Aplikasi untuk membaca e-book yang satu ini sering Mas Dir gunakan untuk membaca hasil karya tulisan dari orang-orang ternama. Ada lebih dari 1 juta judul bacaan di aplikasi ini dan hanya menggunakan 1 telunjuk bisa membaca semuanya.

Kalau mas dan mbaknya senang membaca e=book novel terjemahan maka dengan aplikasi Amazon Kindle ini dapat dengan mudah dilakukan dan gratis pula. Jadi, nanti langsung menyimpan otomatis di akun Amazon dan bisa dibaca kapan saja.

Aplikasi ini sudah ada Built-in Kamus, Google, dan ada Wikipedia-Kindle jadi membuat mas dan mbaknya bisa langsung mencari kata-kata yang kurang bisa dipahami seperti wanita. Caranya adalah dengan tekan dan tahan agak lama pada kata yang kurang dipahami, seketika muncul definisi atau penjelasan dari Google maupun Wikipedia.

Mas dan mbaknya tentu tidak akan menolak kalau diberikan secara gratis. Itulah aplikasi baca novel gratis yang bisa digunakan untuk meningkatkan wawasan pribadi dalam mengembangkan kualitas hidup. Aplikasi android untuk baca e-book ternyata ada yang gratis dan berbayar, tetapi memang ilmu yang didapat tentu lebih mahal dari apa yang sudah dibeli untuk membaca buku atau novel tersebut.

Leave a Reply