Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

4 Tempat Wisata Zaman Now di Bukittinggi

Pesona wisata Bukittinggi memang tak perlu diragukan lagi. Kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Barat ini menawarkan beragam jenis destinasi wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya dan sejarah, hingga wisata kuliner dan belanja. Letak geografisnya yang berada di ketinggian juga terbilang menguntungkan, sehingga memiliki hawa sejuk yang membuat wisatawan betah berada di sana. Tak heran, jika kemudian kota penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia ini menjadi salah satu pilihan tujuan wisata.

jamgadang

(sumber : indonesiakaya.com)

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi kota kelahiran sang proklamator Bung Hatta, berikut beberapa destinasi wisata populer kekinian yang wajib Anda kunjungi.

Monumen Jam Gadang

Pada dasarnya, Monumen Jam Gadang yang berada di kawasan Taman Sabai Nan Aluih ini merupakan landmark utama Kota Bukittinggi. Karenanya, taman rindang yang berlokasi di pusat kota ini selalu ramai, utamanya ketika sore hingga malam hari. Anda bisa bersantai di kursi-kursi beton yang disediakan sembari menikmati suasana khas kota. Tak ketinggalan, beragam penganan ringan khas Minang juga tersedia dan bisa Anda nikmati.

Monumen ini juga bisa dibilang sebagai ikon kota Bukittinggi yang identik dengan sebutan Koto Gadang. Jam Gadang berukuran 13 x 4 cm ini juga terbilang cukup unik, mengingat penulisan angka 4 romawinya yang tidak semestinya. Angka 4 di Jam Gadang tertulis IIII dan bukan IV. Tak hanya itu, dari atas menara monumen, Anda pun bisa menikmati pemandangan Kota Bukittinggi lengkap dengan hamparan bukit, lembah, dan tatanan bangunan kotanya.

Baca Juga :  Aku Ingin Pindah ke Daikin

Ngarai Sianok

Ngarai Sianok merupakan kawasan perbukitan yang terbentuk akibat pergerakan lempeng bumi tektonik. Perbukitan ini membentang sepanjang 15 km dari Nagari Koto Gadang hingga Nagari Sianok Enam Suku. Berlatar pemandangan Gunung Singgalang dan Marapi, kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang hijau berpadu dengan cadasnya bukit dan lembah. Suasananya yang tenang serta udaranya yang sejuk juga menjadikan tempat ini cocok bagi Anda untuk melepas penat dan mencari ketenangan. Dijamin, setelah berkunjung ke tempat ini, Anda akan kembali fresh dan bersemangat.

Janjang Saribu

Janjang Saribu atau tangga seribu ini juga sering kali disebut sebagai tembok besar (Great Wall) versi Bukittinggi. Bangunan dengan susunan tangga sepanjang 1 km ini pada dasarnya merupakan penghubung antara 2 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Agam dan Bukittinggi. Namun, karena pemandangan sekitarnya yang sangat apik, Janjang Saribu ini kemudian lebih dikenal sebagai tempat wisata. Anda bisa menyusuri tangga-tangga tersebut sembari menikmati pesona Ngarai Sianok yang mengagumkan.

Taman Monumen Bung Hatta

Tempat wisata zaman now yang juga tak boleh dilewatkan adalah Taman Monumen Bung Hatta. Taman yang dibangun untuk memperingati 1 abad kelahiran Bung Hatta ini, kini menjadi kawasan yang diminati karena suasananya yang rindang dan teduh. Tak hanya itu, pengunjung pun bisa belajar mengenal lebih dekat dengan kehidupan sang proklamator melalui empat relief yang mengisahkan perjalanan hidupnya. Mulai dari Bung Hatta lahir di Ford de Kock—kini Bukittinggi—hingga perayaan ulang tahunnya yang ke-70.

Baca Juga :  Apartemen Dijual di Jakarta Timur Fasilitas Lengkap

Nah, itulah beberapa wisata populer kekinian yang wajib Anda kunjungi. Sebelum itu, pastikan bahwa perjalanan Anda ke Bukittinggi telah terfasilitasi dengan akomodasi penginapan terbaik. Agar lebih hemat, alangkah baiknya jika Anda menggunakan jaringan hotel Airy Rooms yang merupakan jaringan hotel terbesar dan termurah se-Indonesia. Dijamin, Anda dapat dengan mudah mendapatkan hotel murah di Bukittinggi.

airyrooms

Namun, meski murah bukan berarti murahan, lo. Karena Airy Rooms tetap mengutamakan kenyamanan para tamu dengan memberikan 7 layanan dan fasilitas utama. Di antaranya seperti kamar yang bersih, kamar mandi yang lengkap dengan shower air hangat dan perlengkapan mandi, serta fasilitas pendukung kenyamanan seperti AC, TV layar datar, dan Wi-fi.

Airy Rooms juga sangat mengutamakan kemudahan, baik ketika pemesanan maupun pembayaran. Untuk pemesanan, bisa dilakukan secara online melalui situs resmi atau melalui aplikasi Airy Rooms. Untuk pembayaran, bisa dengan kartu kredit atau melalui transfer antarbank.

Yuk, berlibur ke Bukittinggi!

BACA JUGA

Leave a Reply