Hebatnya Kamera Vivo V9 Beserta Fitur – Fiturnya

vivo v9

Pengguna Vivo V9 akan dimanjakan denga adanya kamera dengan kualitas yang sangat canggih dari smartphone ini. Baik kamera depan maupun belakang memiliki kualitas yang sangat baik. Foto yang akan dihasilkan dari Vivo V9 ini seperti jepretan menggunakan DSLR sehingga akan membuat pengguna merasa sangat dimanjakan dengan smartphone ini. Pemilik HP yang satu ini akan membuatnya sangat terpuaskan dengan kecanggihan kamera Vivo V9 tanpa perlu ribet dengan menenteng kamera berukuran besar.

Kamera yang ada pada Vivo V9 bukanlah kamera biasa atau sering disebut dengan standard. Vivo V9 menggunakan kamera Ultra HD yang memiliki berbagai pengaturan dasar sesuai kebutuhan pengguna HP biasanya. Diantaranya pengaturan dasar itu adalah dapat memilih makro, otomatis, ataupun focus yang tidak terbatas. Pilihan lainnya adalah menggunakan color balance yang di dalamnya terdapat lima level.

Bagi para pengguna HP android ada umumnya tidak akan keberatan dengan berbagai fitur – fitur tersebut. Kemudahan dalam mengeditnya serta akan menghasilan foto dengan kualitas bagus menjadikannya sebagai primadona para pemburu foto dengan menggunakan kamera di smartphone.

Pengeditan dengan menggunakan kamera Vivo V9 ini akan menjadi lebih mudah karena fasilitas zoom yang tersedia hingga 3.4 kali pembesaran. Kegunaannya adalah menjadikannya saat mengedit bisa diperbesar sehingga setiap detail foto akan terlihat bagian mana yang perlu diedit. Kegunaannya pada saat melakukan pengambilan foto akan menjadikan gambar yang diambil dari jarak jauh dapat dizoom. Hal ini akan memudahkan pengambil foto dalam sehingga iatidak akan terlalu sering maju mundur untuk mengambil gambar.

Bagi penggemar video bisa menggunakan fitur slow motion yang terdapat pada Vivo V9 ini sebagai jawabannya. Pergerakan yang lambat pada rekaman video digunakan untuk kepentingan – kepentingan tertentu sehingga membuat orang dapat melihat secara detail pergerakan di dalamnya. Pengguna Vivo V9 akan bisa melakukan hal tersebut dengan hasil yang jernih berkat canggihnya teknologi kameranya.

Fitur selanjutnya yang ada pada kamera Vivo V9 adalah Time – Lapse Photograpy. Fitur ini merupakan kebalikan dari slow motion. Penggunaan dari fitur ini bisa diperoleh dengan cara mengambil foto obyek secara berkala setiap periode tertentu. Biasanya pengambilan bisa dilakukan dengan durasi waktu selama berjam – jam mungkin, secara otomatis pengambilan foto ini dilakukan setiap periode tertentu. Kumpulan foto yang diambil ini nantinya akan dijadikan menjadi video pendek.

Kegunaan dari fitur ini bisa digunakan untuk memfoto obyek – obyek yang memiliki pergerakan lambat seperti awan misalnya. Pergerakan tersebut pada saat telah menjadi video pendek akan membuatnya terlihat menjadi cepat. Bisa pula menggunakan fitur ini dengan tujuan untuk mengamati pertumbuhan pada bunga misalnya sehingga pada saat diputar menggunakan video pendek. Hasil yang diperoleh adalah diketahuinya bagaimana bunga bisa perkembang karena pertumbuhan bunga meskipun lambat akan diputar menjadi cepat.

Timelapse photography adalah pengembangan dari bidang fotografi yang menjadikan sekumpulan foto yang diambil dalam periode tertentu menjadi sebuah klip video pendek. Periode pemotretan umumnya berdurasi lama, bisa hingga berjam-jam, sedangkan timing pengambilan foto bisa dibuat berkala setiap beberapa detik hingga menit, tergantung kebutuhan. Obyek yang difoto biasanya adalah obyek yang punya gerakan sangat lambat, seperti gerakan awan, matahari, bulan, bintang dan sebagainya. Meski begitu timelapse boleh juga dipakai untuk merekam gerakan yang lebih cepat seperti manusia yang berjalan, meski nanti hasilnya gerakan manusia itu akan tampak sangat cepat.

Leave a Comment