2 Oleh-Oleh Khas Indonesia yang Wajib Dibeli dan Mudah Dibawa

2 Oleh-Oleh Khas Indonesia yang Wajib Dibeli dan Mudah Dibawa – Oleh-oleh identik dengan liburan. Oleh-oleh atau buah tangan menurut wikipedia adalah sesuatu yang dibawa oleh seorang wisatawan ke rumahnya untuk kenagan yang terkait dengan benda itu. Wisatawan luar negeri biasanya mengenalnya dengan cenderamata. Kalau di Indonesia oleh-oleh.

souvenir

Berbicara soal oleh-oleh, Indonesia bisa dibilang negara kaya akan oleh-oleh. Mulai dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua, masing-masing memiliki oleh-oleh yang khas. Mulai dari oleh-oleh makanan, pakaian, maupun benda-benda unik yang menandakan kalau kita sudah pernah menginjakkan kaki di daerah tersebut. Nah, oleh karena itu, bilamana ada teman kita dari luar negeri datang ke Indonesia, maka berikut adalah 2 oleh oleh khas Indonesia yang wajib mereka beli dan mudah untuk dibawa balik ke negera asalnya :

Batik

Batik kalau dari wikipedia adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009.

Selain itu, batik sangat mudah untuk dibawa balik ke tempat asal wisatawan. Tidak takut untuk bau, remuk, ataupun rusak. Dan, paling penting adalah batik bisa tahan lebih lama sehingga dapat memperkuat wisatawan menjadi lebih ingat soal Indonesia.

Kopi

Pernahkah Anda mendengar tentang kopi luwak? Kopi luwak merupakan kopi termahal di dunia menurut berita yang saya kutip dari Liputan 6. Biji kopi luwak didapatkan dari kotoran hewan luwak yang suka memakan biji kopi. Tiap 500 gram kopi luwak dibanderol dengan harga US$ 150 atau Rp 2,08 juta. Kopi ini memiliki rasa yang enak, unik dan aroma yang harum.

Tidak hanya di Indonesia, di Amerika Serikat juga ada kedai yang menyediakan kopi luwak. Bentuknya yang kecil dan tidak menganggu saat dibawa balik ke kampung wisatawan, kopi ini juga dapat digunakan untuk memasarkan Indonesia di mata dunia. Kopi lainnya juga tidak kalah enak dari kopi luwak, contohnya ada kopi Gayo Aceh, kopi Kintamani, dan kopi Jawa

Batik Keris Tempat Beli Oleh Oleh Khas Indonesia

Karena penasaran dimana cari oleh-oleh khas Indonesia yang oke di internet, akhirnya saya mendapatkan situs yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Indonesia. Batik Keris namanya. Di situs ini, Anda dapat membeli oleh-oleh khas Indonesia tanpa harus berputar 1 kota untuk mencari oleh-oleh khas Indonesia. Di Batik Keris tersedia pakaian Batik dan makanan khas Indonesia seperti kopi dan lapis legit. Sangat cocok untuk dirubah menjadi cenderamata khas Indonesia.

Batik Keris ini sudah dijamin aman untuk transaksi online. Untuk Anda yang ingin membayarnya dengan kartu kredit tidak perlu khawatir lagi. Akan tetapi, untuk yang ingin membayarnya dengan transfer ATM, ini masih ada bank BCA saja. Mungkin untuk kedepannya, agar meningkatkan kepercayaan lagi, diperbanyak untuk pembayaran sistem transfer bank. Selain itu, deskripsi untuk produknya bisa diperjelas seperti batik itu berasal dari kota mana, coraknya namanya apa, dan lain-lain, agar nanti wisawatan asing bisa menjelaskan kepada teman-temannya disana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*