Peluncuran Xiaomi Mi Note 2, Smartphone Layar Melengkung Dari Xiaomi

Posted on

Peluncuran Xiaomi Mi Note 2, Smartphone Layar Melengkung Dari Xiaomi – Beberapa waktu lalu di Peking University Gymnasium, Beijing, China. Salah satu raksasa produsen smartphone asal negeri tirai bambu, Xiaomi, melakukan peluncuran dan memperkenalkan produk barunya yaitu Xiaomi Mi Note 2 kepada para konsumen yang sudah sejak lama menunggu-nunggu peluncuran gadget terbaru ini. Pada smartphone terbarunya, yaitu Mi Note 2, Xiaomi menawarkan sebuah desain baru yang cukup unik. Desain unik yang dimaksud pada smartphone ini adalah karena gadget ini dilengkapi dengan dua sisi body smartphone yang melengkung. Lengkungan ini berada pada bagian depan ponsel (layar) dan juga pada bagian belakang atau punggung smartphone.

Xiaomi Mi Note 2

Dengan desain yang menarik ini, tentu membuat banyak orang penasaran untuk melihat produknya dan tentunya juga ingin memilikinya. Apalagi untuk para penggemar smartphone keluaran pabrikan Cina ini. Tentu mereka tidak segan-segan untuk mengantri di depan toko-toko resmi untuk menjadi orang yang pertama mendapatkannya.

Xiaomi Mi Note 2
Sumber gambar : xiaomidevice.com

Tapi di balik gegap gempita peluncuran Xiaomi Mi Note 2, pihak perusahaan mendapatkan hembusan isu yang kurang sedap dari konsumen. Pasalnya beberapa orang menganggap bahwa Xiaomi Mi Note 2 adalah produk yang mirip atau kembaran dari produk yang dikeluarkan dari negara tetangga mereka yakni dari pabrikan Samsung. Sebelum desain dua sisi melengkung pada bagian layar dan belakang smartphone dari Xiaomi Mi Note 2 diperkenalkan, Samsung dengan produk Samsung seri Edge-nya telah lebih dulu meluncurkan produk dengan desain dua sisi melengkung.

Tapi isu tidak sedap tersebut tidak lantas membuat jajaran petinggi pihak Xiaomi kebakaran jenggot. Bahkan bos Xiaomi menanggapinya dengan dingin dan santai. Usai peluncuran Xiaomi Mi Note 2 di Peking University Gymnasium, Beijing, hari selasa. Di sela-sela keriuhan acara, seorang wartawan mewawancarai Vice President International Xiaomi Hugo Barra, perihal isu yang berhembus yang berkaitan dengan produk yang baru saja mereka luncurkan.

“Kami tak menjiplak desain smartphone pabrikan manapun,” kata Vice President International Xiaomi Hugo Barra kepada wartawan yang mewawancarainya.

Bicara tentang gadget baru, tentunya saat Anda membelinya, smartphone tersebut tidak dilengkapi dengan kartu SIM. Anda harus membeli kartu SIM-nya secara terpisah. Dan kemudian membeli pulsa agar smartphone baru anda bisa digunakan. Setelah anda membeli kartu SIM, anda tidak perlu untuk repot-repot mencari konter untuk membeli pulsanya. Karena sekarang Traveloka juga meluncurkan layanan terbaru dimana pengguna bisa membelinya melalui aplikasi Traveloka.

Untuk dapat menggunakan layanan Traveloka ini, anda hanya perlu mengakses aplikasi Traveloka dengan versi terbaru, lalu pilih menu untuk membeli pulsa atau paket internet. Harga yang ditawarkan pun dijamin murah, dengan proses transaksi yang aman, cepat dan mudah! Anda juga dapat menggunakan layanan ini dimana pun anda berada dan bisa dilakukan 24 jam penuh. Jadi untuk mendapatkan pulsa, anda hanya perlu menggerakkan jari saja, tanpa perlu repot-repot pergi ke konter dan panas-panasan di jalan. Info lengkapnya bisa anda lihat di: https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/simpati.

paket internet simpati

Kembali bicara tentang peluncuran smartphone Xiaomi Mi Note 2. Pada wawancara tersebut, Hugo Barra juga mengatakan, bahwa perusahaannya jadi perusahaan pertama di dunia yang mengusung layar lengkung di sisi belakang menggunakan bahan glass, yakni pada produk Mi Note. “Itu adalah desain yang kami perkenalkan kepada dunia,” ujar Barra.

Menurut Hugo Barra, perusahaannya mendesain sisi melengkung pada bagian belakang smartphone dengan alasan agar ponselnya terlihat lebih tipis dan membuat pengguna merasa lebih nyaman saat menggenggamnya. CEO Xiaomi Lei Jun, pada peluncuran ini juga mengatakan bahwa pembuatan sisi lengkung cukup sulit karena menggunakan teknologi 3D Glass, karenanya pihak Xiaomi butuh waktu lama untuk meluncurkan produk ini.

Sisi lengkung pada bagian belakang ponsel sebenarnya tidak hanya diaplikasikan pada Mi note 2, tapi juga pada smartphone flagship lainnya, seperti pada seri Mi 5. Dan kini perusahaan yang beralamat di Distrik Haidian, Kota Beijing tersebut meluncurkan ponsel dengan dua sisi lengkung, (bagian layar dan belakang) pada Mi Note 2.

One thought on “Peluncuran Xiaomi Mi Note 2, Smartphone Layar Melengkung Dari Xiaomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *