Wisata Alam Kekinian di Bandung, Kamu Sudah Coba Kesana?

Posted on

Wisata Alam Kekinian di Bandung – Wisata alam merupakan wisata yang sedang populer saat ini, ada banyak tempat wisata alam dengan pemandangan menakjubkan di kota Bandung yang harus Anda kunjungi. Empat diantaranya adalah sebagai berikut.

Wisata Alam di Bandung

1. Leuwi Jurig

wisata alam di bandung leuwi jurig

Leuwi Jurig yang dalam bahasa indonesia diartikan sebagai kolam setan adalah tempat yang tidak seram tapi indah luar biasa. Terlepas dari namanya yang terdengar creepy, Leuwi Jurig menyuguhkan pemandangan memukau gabungan antara air jernih dengan aliran sungai yang tenang, dasar sungai yang hijau zamrud berpadu dengan warna batuan tebing yang kelabu membuat Anda serasa berada di grand canyon Amerika Serikat. Anda akan serasa diseret ke dunia fiksi fantasi dimana film-film seperti lord of the rings dan eragon berasal.

2. Gunung Hawu

wisata alam di bandung gunung hawu

Gunung Hawu adalah tempat wisata alam yang sedang sangat populer. Jika Anda ingin merasakan sensasi bersantai di hammock yang anti mainstream dengan ketinggian fantastis, Anda harus mengunjungi tempat ini. Bagi para pemburu sunrise, tempat ini juga salah satu tempat dengan surise terindah di Indonesia. Perpaduan batuan kapur yang terpahat indah secara alami, teping yang menjulang, dataran persawahan yang hijau, semuanya merupakan perpaduan yang epik.

Jika Anda mengunjungi tempat ini Anda akan merasakan seperti berada di dunia yang berbeda dan akan selalu berdecak kagum akan keindahannya yang memukau. Yang paling eksotis dari pemandangan gunung Hawu adalah adanya lubang besar ditebing kapur yang menjulang tinggi dengan cahaya matahari yang menyusup masuk di selanya membuat Anda tidak dapat berkata lain selain ucap syukur atas kebesaran Tuhan Yang Maha Agung atas ciptaannya yang sangat memukau.

3. Ranca Upas, Ciwidey

wisata alam di bandung ranca upas

Masih berkaitan dengan wisata alam, Bandung memang tidak ada habisnya. Anda akan merasakan kembali ke alam jika berkunjung ke kota ini. Jika Anda sudah pernah berkunjung ke kawah putih di Ciwidey, Anda harus mampir ke sini untuk berkemah dan bertemu dengan rusa yang dilepas liar. Dibuat sebagai balai penangkaran rusa serta bumi perkemahan, ranca upas memang sebuah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain pemandangannya yang indah, tempat ini juga menyimpan eksotisme tersendiri dengan adanya rusa-rusa yang dilepas dan bisa bergerak bebas. Jika Anda yang semula hanya ingin berkunjung namun mendadak ingin bermalam, Anda tidak perlu khawatir dengan perlengkapan kemah yang dibutuhkan. Ada banyak toko disekitar ranca upas yang menyewakan perlengkapan tersebut yang pastinya dengan biaya yang terjangkau.

4. Curug Jagapati

wisata alam di bandung curug jagapati

Sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandung, Anda akan mendapati tempat wisata menarik berupa air terjun bertingkat yang memiliki pemandangan tersembunyi yang sangat indah dan layak Anda kunjungi. Air terjun Jagapati, merupakan spot kekinian yang belum terjamah tangan manusia sehingga pemandangannya masih natural dan sangat alami. Meluncur dari sela bebatuan berlumut, air terjun indah ini mengalirkan air yang sangat jernih sehingga dasar sungainya dapat terlihat biru kehijauan.

Letaknya yang tersembunyi memang membuatnya sulit dijangkau dan memerlukan treking yang lumayan sulit dan lama. Namun, layaknya sebuah hadiah, air terjun ini akan membuat Anda terkejut dengan keindahan serta pesonanya yang memukau. Anda bisa menjangkaunya dengan berkendara ke arah Garut dari Bandung menuju kampung Padarame, Neglasari, Cisompet.

Untuk menghabiskan malam, Anda bisa mencari penginapan dengan menggunakan aplikasi mister aladin dan dapatkan aneka hotel murah di Bandung yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Liburan di Bandung Anda dijamin akan semakin seru dan tidak terlupakan apalagi kalau Anda ingin memiliki rumah di Bandung tentu akan lebih menyenangkan.

9 thoughts on “Wisata Alam Kekinian di Bandung, Kamu Sudah Coba Kesana?

  1. air di Leuwi Jurig emang warnanya kaya gitu bang? ijo tosca?

    oo, foto-foto yg bersliweran di ig itu gunung hawu to? sering liat orang-orang foto diatas hammock ngeri itu, apa kagak takut jatuh XD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *