Bisnis Warung Kopi Sederhana Pun Tak Sembarangan, Ada Triknya! - Dirga

Bisnis Warung Kopi Sederhana Pun Tak Sembarangan, Ada Triknya!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bisnis Warung Kopi Sederhana – Di zaman modern ini, masih banyak orang yang bingung mengelola dana yang dimiliki. Dana yang tidak terlalu besar sering dianggap tak cukup untuk investasi. Sebenarnya investasi menguntungkan tak harus selalu berupa sesuatu yang besar. Selain bisa menginvestasikan dana secara aman di Mekar.di, investasi bisnis pun dapat menjadi alternatif bisnis yang tepat.

Anda bisa merintis bisnis warung kopi sebagai pilihan investasi yang praktis dan cepat balik modal. Jangan sembarangan merintis bisnis warung kopi, ya. Trik-trik sederhana ini akan memnbuat bisnis warung kopi berjalan lancar :

Bisnis Warung Kopi

Jangan Pernah Memberikan Utang

Bisnis warung kopi bukanlah sesuatu yang mahal. Segelas kopi hangat atau dingin bisa dinikmati dengan harga tak sampai lima ribu rupiah. Oleh karena itu, Anda mesti tegas untuk tidak memberikan utang kepada siapa pun. Sehingga perputaran modal Anda tak akan mengalami hambatan. Anda selalu memiliki uang tunai untuk membeli kembali barang-barang yang sudah habis.

Cermat Menentukan Lokasi Bisnis

Tidak semua tempat pasti cocok untuk lokasi bisnis warung kopi. Lokasi yang senantiasa ramai seperti di sekitar pangkalan ojek, kawasan pabrik, dan terminal adalah tempat yang paling tepat. Bahkan lokasi bisnis yang senantiasa ramai tersebut berpeluang membuat omset bisnis Anda semakin besar dan bisa dijalankan selama 24 jam.

Sediakan Variasi Menu yang Menarik

Biasanya penyuka kopi memiliki merek tertentu yang jadi favorit. Jadi, jangan hanya menyiapkan kopi hitam dan kopi susu saja. Tak ada salahnya melengkapi varian dagangan Anda dengan berbagai merek dan jenis kopi populer. Anda juga bisa menambahkan produk susu dan teh. Karena biasanya pelanggan warung kopi tak hanya terbatas pada kalangan pria saja.

Kualitas Penyajian yang Senantiasa Terjamin

Pelanggan Anda cenderung malas kembali lagi bila Anda menyeduh kopi dengan air yang kurang panas atau racikan kurang pas. Karena saat ini bisnis warung kopi makin menjamur, tentu tak sulit menemukan bisnis sejenis di lokasi yang tak jauh dari tempat Anda. Hal ini membuat Anda wajib selalu memperhatikan kualitas penyajian kopi yang Anda jual. Pastikan kalau pelanggan Anda puas dengan racikan dan penyajian yang Anda berikan.

Jangan tunda lagi niat untuk merintis bisnis warung kopi bila Anda sudah punya perencanaan matang. Anda juga bisa menjadi bisnis warung kopi sebagai usaha sampingan untuk menambah pendapatan.

Share.

4 Comments

  1. Bisnis warung kopi.. menarik banget nih. Jangan lupa juga, di sekitaran kampus lokasinya juga bagus tuh untuk bikin warung kopi. Biasanya sih yang dateng pasti mahasiswa yang lagi dikejar deadline atau lagi nongkrong-nongkrong gitu. Minusnya, orang-orang yang mau ngopi jadi nggak bisa ngopi karena biasanya kalau mahasiswa gitu nongkrongnya lama. Pesen minumnya cuma satu gelas padahal… hahhaha

    • Pengalaman kayaknya. Kalau di lingkungan kampus itu kadang bawa teman 4, yang pesan kopi 1, yang lain cuma ngikut ngecharge atau garap tugas manfaatin wifi doang kadang.

Leave A Reply