Tips Membeli Laptop Kualitas Terbaik

Posted on

Tips Membeli Laptop Kualitas Terbaik

Tips Membeli Laptop Kualitas Terbaik – Tips membeli laptop sangat penting dilakukan mengingat betapa banyaknya laptop dengan berbagai spesifikasi yang dijual di pasaran. Mungkin Anda yang saat ini sedang berencana untuk membeli laptop baru, merasa kebingungan dalam memilih mana yang terbaik. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa tips agar laptop yang dipilih sesuai keinginan dan juga kebutuhan. Untuk jenisnya, laptop sendiri dibedakan menjadi dua berdasarkan ukuran layar yaitu notebook untuk layar di atas 11 inch dan netbook untuk laptop berukuran kurang atau sama dengan 11 inch. Sudah menjadi rahasia umum jika harga tentunya akan berbanding lurus dengan kualitas spesifikasi yang dibawanya. Maka sangat wajar jika laptop berspesifikasi tinggi dibanderol dengan harga yang relatif mahal berkisar dari Rp 5.000.000 hingga Rp 15.000.000.

Beberapa Tips Membeli Laptop Kualitas Terbaik

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips membeli laptop yang pertama adalah menyesuaikan laptop dengan kebutuhan. Perlu diingat bahwa laptop memiliki spesifikasinya masing-masing terkait RAM, desain, hard disk dan lain sebagainya. Misalnya saja jika laptop yang dibeli ditujukan untuk pelajar. Maka fungsi laptop ini biasanya hanya sebatas mengetik tugas dan bermain game-game yang ringan. Melihat hal tersebut maka laptop yang dibutuhkan tidak memerlukan hardware dan software berspesifikasi tinggi. Laptop berprosesor Core i3 dengan spesifikasi standar lainnya bisa dikatakan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pelajar.

Lain halnya dengan Anda para gamers atau yang bekerja sebagai desainer. Dimana membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi. Umumnya, para gamers ataupun seseorang yang bekerja di bidang desain dan grafis membutuhkan laptop dengan Processor Core i7 serta VGA paling rendah GTX 680. Tak hanya itu, kapasitas RAM juga harus besar sehingga mampu menampung berbagai aplikasi tanpa lag. Sebab untuk menjalankan aplikasi atau sofware berkapasitas besar, dibutuhkan spesifikasi laptop yang benar-benar mumpuni. Namun, jika Anda seorang karyawan atau pekerja biasa yang membutuhkan laptop hanya untuk mengetik pekerjaan seperti mengolah data Microsoft word, excel, power point dan lain sebagainya maka memilih laptop dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan Processor Core i3 sudah lebih dari cukup.

2. Pilih Ukuran Laptop

Tips membeli laptop selanjutnya adalah memilih ukuran. Pertimbangan ini begitu penting sebab setiap orang pasti memiliki kebiasaannya sendiri-sendiri dalam membawa barang bawaan. Jika Anda seorang yang sangat sering berpergian namun selalu membutuhkan laptop di setiap kesempatan, maka memilih ukuran yang tidak terlalu besar dan mudah dibawa kemana-mana adalah pilihan terbaik. Sebaliknya, jika Anda jarang berpergian maka pilihlah laptop dengan ukuran yang lumayan besar.

3. Perhatikan Dana yang Ada

Setelah memahami dan menyesuaikan antara kebutuhan dan dana yang dimiliki, maka Anda sudah bisa datang langsung ke toko jual beli laptop. Anda yang berdomisili di Surabaya juga bisa datang langsung ke toko laptop surabaya. Di sana, Anda akan diberikan berbagai pilihan laptop dengan merek yang berbeda pula. Beberapa produsen laptop yang sudah terkenal memberikan perangkat terbaik diantaranya adalah Apple, Lenovo, Asus, Samsung, Acer, Toshiba dan masih banyak yang lainnya. Untuk mendapatkan harga yang pasti, Anda bisa datang langsung ke distributor resmi merek laptop yang hendak dibeli. Misalnya saja jika merek laptop yang diinginkan adalah Lenovo, maka Anda sebaiknya datang langsung ke distributor resmi Lenovo untuk mendapatkan laptop yang diinginkan.

Demikian tips membeli laptop kualitas terbaik menurut saya. Karena sesungguhnya laptop terbaik adalah laptop yang bisa mendukung segala keperluan yang Anda butuhkan dan kerjakan. Tapi, perlu diingat kembali bahwa namanya teknologi akan terus berkembang, oleh karenanya sebaiknya Anda sisihkan sedikit uang untuk menambah atau memperbarui laptop Anda. Terima kasih.

2 thoughts on “Tips Membeli Laptop Kualitas Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *