Tips Membeli iPhone Baru di Kaskus Agar Tidak Tertipu

Posted on

Tips Membeli iPhone Baru Asli

Tips Membeli iPhone Baru AsliTips membeli iphone baru yang asli sekarang ini sedang ramai-ramainya dibicarakan masyarakat. Sebab seperti yang sudah diketahui, banyak sekali smartphone replika yang beredar di pasaran. Tidak ingin tertipu dengan barang palsu, tidak heran jika pengguna gadget lebih berhati-hati dalam membeli smartphone premium apapun termasuk iPhone. Selain palsu, beredar pula iPhone rekondisi yang tidak resmi beredar di Indonesia.

Hal ini tentu sangat merugikan konsumen yang memang menginginkan ponsel dengan kualitas terbaik. Apalagi, harga iPhone ini bisa dikatakan sangatlah mahal. Bayangkan saja, harga satu buah iPhone itu setara dengan Anda membeli satu buah motor baru. Meskipun mahal, masih ada bahkan banyak orang yang ingin membelinya. Hal tersebut tentu saja dikarenakan spesifikasi handal serta nama merek terkenal yang dibawanya yaitu Apple. Ponsel iPhone sendiri memiliki banyak sekali varian, beberapa diantaranya adalah iPhone 5, 5C, 5S, 6 plus dan lain sebagainya. Lalu bagaimana tips-tips yang bisa dilakukan dalam membeli iPhone agar tidak tertipu dengan barang palsu atau rekondisi?

1. Beli di Distributor Resmi

Tips membeli iphone yang pertama adalah membeli ponsel iPhone di distributor resminya. Sebab di distributor resmi, Anda pasti ditawarkan produk iPhone yang jelas-jelas baru dan asli. Tentu saja pada distributor resmi ini harga yang ditawarkan adalah harga resmi yang relatif sangat mahal. Oleh karena itu, Anda yang ingin produk asli harus menyediakan dana yang lumayan besar. Apabila di tempat tinggal Anda tidak ada atau jarang ditemui distributor resmi iPhone, maka bisa juga membelinya di toko-toko gadget non resmi. Biasanya toko-toko yang menjual produk iPhone asli secara tidak resmi tersebut mendistribusikan produk melalui pasar gelap atau black market. Meskipun begitu, Anda tetap harus waspada dan memastikan bahwa distributor tersebut terpercaya menjual produk original. Caranya adalah dengan adanya garansi 1 tahun dari apple international atau garansi dari distributor. Walaupun garansi tersebut tidak bisa Anda klaim ke pihak Apple, paling tidak dapat diketahui bahwa produk tersebut original.

Baca juga : Tips Membeli dan Menjual iPhone Bekas

2. Buka Box Langsung

Tips kedua adalah membuka box di tempat Anda membeli. Hal ini dilakukan agar Anda mengetahui kondisi perangkat sebelum membawanya pulang ke rumah. Perhatikan baik-baik apakah terdapat cacat atau unit yang kurang lengkap. Tips ini bisa Anda lakukan bersama dengan pemilik atau pegawai toko. Jika toko tersebut merasa menjual perangkat asli yang tidak memiliki cacat maka hal tersebut tentu bukan menjadi masalah. Disamping itu, tips ini juga dilakukan untuk mengantisipasi jika ternyata ada cacat atau unit yang kurang. Sebab saat barang sudah dibawa ke rumah, maka sangat sulit bagi Anda untuk melakukan klaim.

3. Cek di Situs Resmi iPhone

Tips membeli iphone yang ketiga adalah mengecek keaslian melalui selfsolve.apple.com dan iPhoneimei.info. Di situs tersebut, Anda bisa mengetahui apakah iPhone yang dibeli terdaftar sebagai perangkat asli atau hanya replika. Sebab akan muncul informasi lengkap mengenai iPhone asli yang Anda beli. Selain itu, periksa pula garansi internasional pada situs tersebut untuk memastikan apakah garansinya sudah aktif, belum aktif atau justru sudah tidak berlaku. Apabila perangkat Anda memiliki masa aktif garansi yang sudah kadaluarsa atau tidak terdeteksi maka iPhone yang Anda beli sudah pasti produk rekondisi palsu. Jika dilihat secara fisik, Anda yang belum pernah melihat dan menggenggam iPhone asli dengan yang palsu tentu sangat sulit membedakannya.

Demikian penjelasan saya mengenai tips membeli iPhone baru asli agar Anda tidak tertipu dengan barang pals yang banyak sekali beredar di masyarakat mengingat iPhone menjadi salah satu handphone yang paling banyak dicari. Oleh karena itu, tips tadi bisa dijadikan solusi terbaik. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *