Keyboard Laptop Tidak Berfungsi? Kenali Penyebabnya

Posted on

Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Keyboard Laptop Tidak Berfungsi – Keyboard adalah salah satu perangkat penting pada komputer atau laptop. Keyboard terdiri dari banyak tombol dengan berbagai fungsi. Bayangkan jika keyboard laptop atau PC kamu-kamu tidak dapat berfungsi dengan baik, hal ini tentunya akan menyebabkan pekerjaan kamu-kamu terlantar. Maka dari itu, kamu-kamu harus memperhatikan kinerja keyboard pada laptop atau PC kamu-kamu. Ada banyak hal yang mempengaruhi kinerja keyboard. Artikel kali ini akan mengulasnya dengan detail untuk kamu-kamu. Berikut ulasannya :

Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Hal pertama yang menyebabkan keyboard laptop tidak berfungsi adalah faktor penggunaan yang tidak ramah. Faktor penggunaan adalah faktor utama yang menyebabkan kerusakan pada keyboard. Jika kamu-kamu termasuk ke dalam kategori pekerja yang sibuk dengan laptop, sebaiknya kamu-kamu menggunakan coolpad untuk mendinginkan keyboard laptop kamu-kamu. Hal ini sangat penting untuk mendinginkan komponen dalam keyboard laptop kamu-kamu. Suhu laptop yang yang panas dapat menurunkan performa keyboard dan juga laptop anda.

Faktor yang kedua adalah faktor yang berasal dari luar, seperti; debu, cairan dan kotoran lainnya yang tidak sengaja mengenai keyboard laptop kamu-kamu. Penggunaan laptop setiap hari pada ruangan terbuka tentunya memberikan efek tersendiri bagi keyboard laptop kamu-kamu. Debu dapat masuk dengan mudah ke dalam sela-sela tombol yang ada pada keyboard. Demikian pula dengan cairan, terkadang tidak sengaja cairan seperti minuman tertumpah tepat di atas keyboard laptop kamu-kamu. Hal ini sangat berbahaya bagi performa keyboard laptop. Maka dari itu, kamu-kamu harus segera membersihkannya. Jika tidak segera dibersihkan, kotoran-kotoran tersebut dapat menyebabkan tombol-tombol pada keyboard kehilangan fungsinya.

Baca juga Cara Menyambungkan Laptop ke TV Cepat dan Mudah

Itulah beberapa penyebab yang mengakibatkan keyboard laptop tidak berfungsi atau terganggunya kinerja keyboard pada laptop atau PC kamu-kamu. Satu hal terpenting yang patut kamu-kamu ingat adalah; usahakan untuk memperlakukan atau menggunakan alat-alat elektronik dengan baik dan sewajarnya. Jangan memaksakan kinerja dari sebuah alat elektronik, terutama alat elektronik yang sensitif seperti laptop. Kamu-kamu bisa jadi kerepotan jika keyboard yang merupakan komponen penting itu rusak. Semoga artikel kali ini bermanfaat, ya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *