Keyboard Laptop Error, Begini Cara Mengatasinya

Posted on

Keyboard Laptop ErrorKeyboard Laptop Error – Laptop atau komputer kini bukanlah barang langka yang sulit lagi untuk ditemui. Ada banyak jenis laptop yang beredar di pasaran. Mulai dari harga yang mahal, hingga harga yang murah sekalipun. Laptop memang lebih digemari dari pada komputer. Hal ini dikarenakan bentuknya yang simpel dan juga mudah dibawa kemana-mana. Salah satu komponen laptop yang paling penting adalah keyboard. Pada keyboard laptop terdapat banyak tombol dan juga touchpad. Bagi mas dan mbaknya para pengguna laptop, sangat penting bagi mas dan mbaknya untuk menjaga performa keyboard laptop mas dan mbaknya. Hal ini sangat penting agar mas dan mbaknya tetap dapat mengoperasikan laptop dengan lancar. Akan tetapi, terkadang keyboard pada laptop mengalami beberapa masalah. Lalu bagaimana solusinya? Mari simak ulasan berikut ini.

Baca juga Harga Charger Laptop Acer Terbaru dan Murah

Artikel kali ini akan membahas tentang cara mengatasi keyboard laptop error dengan tepat dan cepat. Penyebab keyboard laptop menjadi error dapat terjadi karena beberapa faktor. Salah satu faktor yang sering menjadi pemicu kerusakan keyboard laptop adalah faktor kelalaian pengguna. Contohnya adalah; debu yang menumpuk, cairan atau minuman yang tumpah dan mengenai keyboard. Ini adalaha hal-hal fatal yang patut untuk dihindari. Untuk mengatasinya, mas dan mbaknya harus melakukan penanganan yang tepat. Berikut langkah-langkahnya :

Keyboard Laptop Error

  1. Pisahkan keyboard dengan layar laptopnya. Jangan lupa untuk mematikan daya terlebih dahulu.
  2. Gunakian obeng kecil untuk membuka skrup-skrup kecil pada bagian tepi keyboard.
  3. Lepaskan semua tombol-tombol yang ada pada keyboard.
  4. Gunakan tisu untuk menghilangkan debu yang menempel pada dasar keyboard, jika dirasa perlu gunakan pengering rambut untuk memastikan dasar keyboard kering dan bersih.
  5. Pasang kembali tombol-tombol pada keyboard dengan posisi yang benar. Keenam, satukan kembali keyboard dengan layar laptop mas dan mbaknya.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi keyboard laptop yang error. Cara-cara tersebut sangat mudah untuk diterapkan. Satu hal yang terpenting adalah rasa ingin mencoba. Jika mas dan mbaknya ragu-ragu untuk memperbaikinya, maka mas dan mbaknya akan menemui kendala. Tapi jika mas dan mbaknya merasa yakin, maka mas dan mbaknya akan berhasil. Semoga sukses dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *