Keunggulan ASUS E202 dalam Alfabet

Posted on

lomba blog asus e202

Kawula muda sekarang ini memang selalu mendambakan gadget praktis dengan kinerja tinggi yang mendukung berbagai pekerjaan. Netbook dapat menjadi perangkat yang dapat mengatasi hal tersebut. Salah satunya adalah ASUS E202. Notebook besutan Asus ini memang memiliki spesifikasi yang bagus dengan dibandrol harga 3 jutaan dtambah dengan tampilan yang gaul, trendi dan kece cocok untuk kawula muda.

Keunggulan ASUS E202 dalam Alfabet

Bagaimana dengan spesifikasinya? Apakah murahan ? Tenang, Asus E202 memberikan kualitas yang mumpuni tidak kalah dengan laptop harga 5 jutaan.

A = ASUS memang terbaik

asus

Adakah yang masih meragukan ASUS sebagai brand untuk produk laptop atau netbook nomor 1? Kalau masih ada yang meragukan mungkin sekali-kali coba lirik produk ASUS yang sudah beredar. Dengan harga yang sama, spesifikasi yang ditawarkan berbeda atau tidak. ASUS lebih murah dengan spesifikasi yang lebih garang. Apalagi produk ASUS yang satu ini, kecil tapi powerfull. ASUS E202.

B = Body tipis yang cocok dibawa kemana-mana

e202 mudah

ASUS E202 diciptakan dengan bentuk badan yang kecil dan ramping. Bobotnya hanya 1.21 kg saja. Bentuk yang kecil dan ringan ini tentu akan memudahkan kita untuk membawa ASUS E202 kemana-mana tanpa harus merasakan beban yang amat berat. Cukup beban hidup saja yang berat, kalau laptop jangan.

C = Calon raja laptop kecil masa depan

Mengusung banyak sekali fitur dengan performa maksimal, ASUS E202 dimungkinkan bakal menjadi rajanya netbook atau laptop kecil di masa yang akan datang. Era saat ini memanfaatkan kemudahan dan efektifitas bergerak meski harus dituntut dalam segala jenis pekerjaan. ASUS E202 menjadi jawabannya.

D = Desainnya yang fanless

laptop tenang

Ingin konsentrasi bekerja tetapi terganggu dengan dengungan kipas laptop? Sekarang tidak perlu khawatir. ASUS E202 hadir dengan desain yang fanless atau memiliki suara bising yang amat rendah yang memudahkan aliran konsentrasi dalam otak kita menjadi lebih lancar tanpa adanya gangguan suara-suara halus yang masuk ke telinga kita.

E = Elegan meski bentuknya kecil

Laptop kecil itu jadul. Bentuknya tidak keren. Mulai sekarang buka mata dan lihat ASUS E202. Minimalis desain yang tentu membawa kesan elegan dan mahal. Tidak memalukan meskipun harus dihadapkan dalam suasana presentasi atau kerja di tempat umum seperti taman, kafe, perpustakaan, dan sebagainya.

F = Front-Facing Speakars

speaker e202

ASUS E202 memiliki fitur 2 kualitas audio yang terbaik, speaker yang menghadap depan dapat langsung dinikmati baik untuk video dan musik setiap hari. Sangat cocok untuk penggemar k-pop. Dengan adanya front-facing speakers, percakapan oppa-oppa dan omma-omma akan terasa lebih nyata layaknya mereka ngobrol di depan kita.

G = Gak akan bikin kantong jebol

“Mas, laptop yang bagus itu apa ya?”, “Mas, laptop yang bisa buat main GTA V apa ya?”. Jawaban pertama adalah “ada budget berapa?”. Budget menjadi pertimbangan utama dalam memilih sebuah laptop. Spesifikasi ditentukan oleh budget. Mau cari laptop keren tapi dengan harga yang murah? Tenang, itu sudah bukan mitos atau legenda lagi soal bagus kok minta murah. Itu ada ASUS E202, lirik dong, Cuma Rp. 3.249.000,-.

H = Hardisknya sudah 500GB

Elemen penting untuk meletakkan berbagai macam konten multimedia dan aplikasi-aplikasi lainnya. Padahal laptop saya yang besar kapasitasnnya juga 500GB dengan harga yang lebih mahal. Laptop kecil dengan kapasitas besar tentu menjadi keuntungan tersendiri. Sangat lega untuk menyimpan apapun.

I = Intel Processor sebagai dapur pacu

Laptop kecil nan mungil ini ternyata sudah diberikan senjata Intel® processor terbaik dengan memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari. Mau skripsi lancar, tidak ketinggalan nonton drama Korea, dan terus memantau status-status gebetan tanpa adanya lag? ASUS E202 jawabannya.

intel e202

Kelebihan prosesor ini diantaranya mendukung memori yang lebih cepet, yang menghasilkan peforma sistem lebih cepat. Memiliki AES, AES digunakan untuk mempercepat enskripsi dan deskripsi. Mempunyai transistor Tri-Gate, yakni sebuah transistor canggih yang dibuat Intel yang memungkinkan konsusmsi daya yang rendah dan kecepatan tinggi. Banyak kanal memori / siaran memori, sehingga meningkatkan kecepatan perpindahan data antara memori dan CPU. Mendukung virtualisasi hardware – assisted, sehingga lebih mudah mendapatkan performa yang lebih baik ketika menggunakan virtualisasi jika hardware-assisted.

Mempunyai NX BIT, yang membantu melindungi komputer dari serangan jahat. Mempunyai Intel Quick Sync Video, yang memungkinkan waktu transcoding video sangat cepat. Mempunyai MMX, yang digunakan untuk mempercepat pekerjaan seperti mengatur kontras gambar atau mengatur volume.

J = Jaringan WiFinya versi terbaru

Menggunakan teknologi WiFi terbaru 802.11ac akan membuat bermanuver lebih cepat dan mulus di dunia maya karena teknologi WiFi 802.11ac 3x lebih cepat dari 802.11n, jadi tidak ada lagi yang namanya lemot atau sampai dinosaurus muncul. Mau nonton videonya NDX, Via Vallen, atau Nella Kharisma tidak akan ada halangan apapun, kecuali memang internetnya lagi mabuk. 802.11ac  memiliki beberapa kelebihan diantaraya :

Audrey lagi buka FB

wifi e202

  • Menggunakan channel yang lebih lebar untuk mendukung pengiriman data yang lebih banyak. Pendahulunya dulu yaitu 802.11n hanya memiliki channel 40 MHz, maka sekarang pada 802.11ac mempunyai channel 80 MHz meingkat dua kali lipat. Dan dapat menaikan channel hingga 160 MHz. Kemudian modulasi yang digunakan yaiyu modulasi QAM yang 4x lebih efisian daripada pendahulunya.
  • Sistem kerja 802.11n berada pada gelombang 5GHz. Dengan frekuensi yang tingga menjadikannya sedikit mengalami ganguan dari alat-alat yang memiliki frekuensi lebih rendah.
  • Menggunakan Teknologi Beamforming, yang membuat sinyal WiFi menjadi terarah. Tidak seperti pendahulunya dimana sinyal WiFi menyebar ke segala arah dengan radius tertentu.

K = Keyboard yang nyaman

keyboard e202

ASUS E202 memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piece chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik sangat berbeda, dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan. Pejuang skripsi tentu tidak akan merasa terganggu dengan yang namanya keyboard kecil.

L = Long Battery Life

long life battery

ASUS EeeBook E202 memiliki baterai 3Cell 48 Whrs Polymer Baterry dengan nilai Thermal Design Power  (TDP) yang kecil sehingga baterai sanggup bertahan sampai 8 jam sehari, tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat Anda bekerja dimanapun dan kapan pun. Pas untuk yang sering bekerja di luar area colokan, dan tidak perlu berat-berat membawa alat cas baterai.

M = Masa garansinya 1 tahun

Bukan rahasia lagi kalau ASUS memberikan garansi 1 tahun dengan purna jual yang memuaskan dan tersebar di banyak kota di Indonesia. Gampang ditemukan dan gampan klaimnya. Mau ganti baterai oke, ganti hardisk oke, asal tidak ganti pacar atau istri.

N = Nyaman layarnya

layar e202

Mengusung teknologi Splendid dengan system vivid, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada. Hasil yang lebih kaya, warna yang lebih dalam, dan tampilan yang luar biasa baik pada saat menikmati video dan film, ataupun pada saat melihat foto-foto kenangan bersama mantan yang memutuskan hubungan karena terlalu baik buat dia. 🙁

O = OnBoard memorynya 2 GB

Sudah waktunya memory yang harus ada dalam sebuah laptop atau netbook adalah 2 GB dan ASUS E202 sudah memilikinya. Dukungan OnBoard memory DDR3 sebesar 2 GB ini menjadi modal dalam menjalankan berbagai macam aplikasi yang ada. Jangan dipaksa bermain GTA V karena dipaksa itu tidak enak. Apalagi dipaksa untuk melihat dia bahagia dengan yang lain.

DDR3 memiliki beberapa kelebihan diantaranya, konsusmsi daya yang sediki 30% dibandingkan dengan pendahulunya DDR2 karena modul DDR3 memilki pasokan tenaga hanya 1.5 V sehingga membuat baterai lebih tahan lama. Kecepatanya cukup mantap. DDR3 mampu mentransfer data dengan clock efektif 800-1600 MHz. DDR3 juga memungkinkan memungkinkan adanya kepadatan yang tinggi.

P = Port USBnya sudah sampai 3.1 type C

port usb e202

Ketersediaan port USB juga bisa dibilang penting, meski memang USB 2.0 sudah cukup. ASUS E202 tidak ingin terus terpaku di area yang nyaman. Terbukti port USB yang disediakan ada yang sampai 3.1 type C dengan kecepatan yang bisa menghemat waktu ketika pemindahan data dan dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya. Port pendukung lainnya juga ada, seperti 1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo), 1 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x micro HDMI, dan Card Reader.

Q = Qualitynya ASUS tidak perlu diragukan

Masalah kualitas, produk-produk ASUS sudah tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang saya baca di situs resminya, ASUS mendapatkan ranking 1 di laptop gaming dengan market share sebesar 40%. Nah, laptop gaming yang fiturnya lebih wah saja bisa nomor 1, apalagi laptop kecil.

R = Red Rouge ada, Silky White ada, Thunder Blue ada, Dark Blue juga ada

warna e202

Warna yang tersedia ada 4, Red Rouge, Silky White, Thunder Black, dan Dark Blue. Saya pilih yang warna Thunder Blue atau yang Dark Blue kalau nanti dapat. Semoga Ya Allah buat hadiah Ibu yang charger laptop dan baterainya sudah rusak biar tidak repot waktu memasukkan nilai rapot lewat ponsel lagi.

S = Sistem operasinya sudah Windows 10 atau DOS

Windows 10 dan DOS akan disediakan ketika ingin membeli ASUS E202. Kalau ingin membeli dengan Windows 10 biasanya harganya lebih mahal 200-400 ribuan, tetapi kalau DOS nanti akan nambah 100 ribu untuk biaya instal windows. Tapi, kalau bisa instal sendiri tentu akan lebih baik.

T = Touchpad sih lebih besar dan responsif

touchpad e202

Kerennya ASUS E202 adalah ketersediaan touchpad yang lebih besar dan responsif dari teman-teman sebayanya. Touchpad ASUS E202 ini akan memberikan pengalaman selayaknya sebuah layar smartphone saat ini, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Terlebih lagi, ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci. Fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat dipakai selayaknya gesture pada layar sentuh.

smart gesture

U = Ukurannya sebesar A4 saja

E202 ini memiliki dimensi hanya 193 x 297 mm dan tidak lebih besar dari kertas yang berukuran A4. Ukuran layarnya yang kecil 11.6″ 16:10 HD (1366×768) tidak akan menghilangkan kenyamanan dan kelegaan dalam memandang layarnya.

e202
Audrey dari Female Fighters tengkurep sambil nonton drakor

V = Variasi keluaran suara berkat SonicMaster Technology

suara e202

Dengan teknologi ASUS Sonicmaster– yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi dengan software yang difungsikan untuk mengantar suara yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada pada saat ini seperti adanya fitur Distinct Vocal, True-to-Life Surround, Wider Range, Powerful Output, Crystal Clear Sound, Deeper and Richer Bass, yang akan menghasilkan suara yang lebih dalam dan bersih, walau di volume suara yang tinggi.

W = WebStorage ASUS hingga 16 GB

asus webstorage

ASUS cloud service mendukung secara menyeluruh untuk kehidupan online saat ini, data dapat diakses di manapun dan kapanpun. ASUS WebStorage sangat nyaman untuk mendukung prioritas utama kita, dengan penawaran khusus yang membuat kita dapat mensikronisasi semua data baik presentasi bisnis sampai album foto dan konten multimedia. Setiap EeeBook datang dengan 16GB Webstorage secara gratis untuk satu tahun.

X = X-men saja rekomendasi ke ASUS

mikir

Masih ragu?

Y = Yakin masih belum mau beli ASUS E202?

Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh ASUS E202 dan X-Men sudah merekomendasikannya, tetap masih belum yakin?

Z = Zamannya laptop kecil, elegan, dan penuh fungsi keren

mantap jiwa

Karena sekarang zaman yang mengharuskan lebih cepat dan lebih efektif dalam bergerak, tentu akan membutuhkan suatu yang kecil tetapi sangat-sangat memungkinkan untuk mengerjakan berbagai aktifitas. Seperti adanya drone kecil, kamera kecil (mirrorless), televisi yang semakin tipis. Begitu juga dengan laptop. Masih mau membawa laptop yang bentuknya sebesar rasa kangenku kepadamu untuk presentasi di kantor atau mengerjakan skripsi di kafe?

Terus dengan fitur-fitur keunggulan diatas, apa yang bisa dilakukan oleh ASUS E202?

  1. Nonton film lebih ciamik.
  2. Dengerin lagu semakin menusuk jantung.
  3. Kopi data lebih cepat, kalau kopi cetarbuk lebih mahal.
  4. Tak perlu khawatir baterai habis.
  5. Ngeblog bisa dimana saja.
  6. Ringan untuk dibawa.
  7. Ringan untuk dibawa.
  8. Download dan streaming lebih cepat asal ada internet cepat.
  9. Warnanya eye-catching.
  10. Skripsi bisa lancar kalau dikerjakan.
  11. Data penting terjaga di Cloud.
  12. Tidak berisik kayak mantan yang masih belum terima kalau diputusin.
  13. Bisa buat presentasi.

Tabel Spesifikasi ASUS E202

CPUIntel Celeron Dual-Core N3060 dengan kecepatan hingga 1.6GHz-2.16GH
MemoryRAM 2GB DDR3 dengan kecepatan 1600M
Operating SystemWindows 10 / DOS
Storage500GB 5400rpm HDD
GraphicsIntel HD
Display11.6”16:10 WXGA (1366×768)
Interface1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1 x micro HDMICard Reader
AudioBuilt-in Speakers And Digital Array Microphone
ConnectivityBuilt-in Bluetooth™ V4.0, WiFi 802.11ac
Battery3Cells 48 Whrs Polymer Battery up to 8 hours
CameraVGA Web Camera
ColorSlink White, Dark Blue, Thunder Blue, Red Rouge
MSRPRp 3.499.000
Garansi1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

26 thoughts on “Keunggulan ASUS E202 dalam Alfabet

  1. Apapun profesi kita, Notebook Asus E202 cocok banget untuk menunjang segala aktivitas dan komputasi sehari-hari ya, apalagi bagi seorang blogger kayak kita. Setelah ngeliat speknya, jadi ngiler nih, pengen banget meminangnya.

    Good luck ya lombanya…

    BTW, saya juga ikutan loh, kuylah kepoin

    1. Iya om, bener banget, bentuknya yang kecil tapi spek gahar tetep bisa menemani kita dalam beraktifitas sebagai blogger.

      Sudah kok om, cek aja ada komenan ane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *