Ini Dia Tips Ngeblog untuk Pemula yang Terbaik

Posted on

Tips Ngeblog Untuk Pemula – Menjadi blogger itu sangat menyenangkan jika Anda memang mempunyai hobi menulis, selain batin terpuaskan, Anda pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari blogging tersebut. Anda mengenal sosok Raditya Dika senior standup comedy? Merangkap sebagai sutradara dan aktor ini Raditya Dika memulai semua prestasi tersebut dari ngeblog. Jadi, jika Anda mempunyai niat untuk menjadi blogger, jangan ragu, segera wujudkan niat Anda! Lalu apa saja tips ngeblog untuk pemula tesebut? Mari simak dibawah ini :

tips ngeblog untuk pemula

Tips Ngeblog untuk Pemula

Untuk menjadi blogger cukup seperangkat pc dan internet. Jika Anda tidak mempunyai PC, Anda bisa membeli laptop atau notebook yang murah saja terlebih dahulu dan sebuah modem. Anda bisa cek harga laptop atau notebook di situs http://priceza.co.id.

priceza

Kenapa disitus priceza.co.id? Situs tersebut merupakan situs perbandingan harga yang memudahkan kita dalam membandingkan produk yang kita inginkan. Situs priceza sendiri merupakan situs pencarian dan perbandingan harga no.1 di Asia. Aktif di 5 negara dan mempunyai visitor rata-rata 14juta user tiap bulannya.

Balik ke pembahasan utama tentang tips ngeblog, jika sudah mendapatkan peralatan tersebut, silahkan tuang ide Anda dengan membuat konten yang berkualitas, jangan lupa untuk bergabung dengan komunitas blogger yang ada di kota/desa Anda untuk tanya-tanya seputar teknik ngeblog yang benar. Jika ada kopdar ikutlah acara tersebut karena akan bermanfaat dan bisa menambah skill Anda dalam menulis bahkan ngeblog.

Ngeblog itu seperti memancing, Anda akan mendapat ikan setelah Anda memberi umpan yang disukai ikan itu. Yang artinya jika Anda mau sukses dalam dunia blogging dan mendapatkan penghasilan besar, kerjakanlah hal-hal yang positif saja, ikuti kebijakan dasar ngeblog, seperti tidak copas artikel, tidak plagiat gambar, buat konten yang unik, tingkatkan popularitas blog Anda bisa melalui media sosial maupun situs social bookmark lainnya.

Dengan konten yang unik, pembaca akan senang setelah tahu artikel blog Anda sangat informatif, seiring berjalannya waktu pengunjung blog Anda akan ramai dan andapun bisa memasang program iklan PPC dari adsense.
Yakinlah tentang penghasilan yang akan Anda dapatkan dari usaha ngeblog tersebut karena setiap hasil yang didapatkan selaras dengan usaha yang telah dilakukan, karena para senior blogger yang telah sukses juga menerapkan sistem dan usaha yang sama.

Selanjutnya, jadilah diri sendiri. Ya, banyak blogger pemula yang salah dalam proses dimana mereka hanya meniru hasil dari karya orang lain. Padahal, dengan menjadi diri sendiri yang berbeda akan sangat menguntungkan Anda dalam ngeblog, Anda lebih mudah dikenal dengan oleh pembaca sehingga pembaca pun tertarik untuk berkomentar dan ikut membagikan artikel Anda di akun media sosial miliknya. Mungkin, Raditya Dika tidak bisa dikenal orang jika ia tak menjadi diri sendiri dan membuat artikel sesuai dengan tema komedi yang menjadi hobinya.

Baca juga Fungsi Website Itu Apa Saja?

Oiya, penulis sendiri untuk ngeblog hanya menggunakan laptop murahan yaitu lenovo seri G4030 dan sebuah modem, jika Anda memiliki budget yang terbatas bisa menggunakan merek sejenis loh, saya rasa laptop ini cukup memadai untuk menemani aktifitas kita dalam ngeblog di internet, tidak lelet untuk multi-task seperti membuka banyak tab karena laptop yang mempunyai prosesor intel dual-core dengan ram 2gb ini telah menemani saya dalam 3 tahun terakhir. Jika ingin melihat harga terbaru kalian bisa cek perbandingan harga laptop lenovo G4030 di situs priceza.co.id karena perbandingan harganya sangat update sekali.

Dan Tips blog untuk pemula yang terakhir adalah berkaryalah dengan hati. Sekian dari saya. Terimakasih.

 

 

 

*Merupakan placement post.

2 thoughts on “Ini Dia Tips Ngeblog untuk Pemula yang Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *