Harga Tiket Dusun Bambu Lembang Bandung yang Ternyata Sangat Murah

Posted on

Harga Tiket Dusun Bambu Lembang Bandung – Salah satu kota besar di provinsi Jawa Barat ternyata menyimpan salah satu keindahan wisata yang unik. Kota yang terkenal dengan kecantikan gadis-gadisnya, memang banyak memiliki tempat wisata yang masih asri, alami, dan sejuk.

Bandung. Kota dengan beraneka ragam tempat wisata dengan berbagai macam konsep yang dibangun sedemiian rupa untuk menarik minat kunjung para wisatawan. Bandung juga memiliki tempat khusus untuk para wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk dan alami, yaitu berada di Lembang.

Lembang ini cocok untuk para wisatawan yang ingin menghilangkan penatnya pekerjaan, ingin mengurangi beban pikiran karena stres, atau hanya ingin bagaimana oksigen yang masih alami tanpa terkontaminasi dengan udara-udara kotor seperti di daerah perkotaan.

Baca juga Persyaratan, Biaya, dan Cara Membuat KTP Baru 2017 Paling Lengkap

Nah, di Lembang ada salah satu panggon wisata yang cukup menarik yang bisa dikunjungi, yaitu Wisata Dusun Bambu Lembang. Disini mas dan mbaknya bisa mendapatkan kenyamanan dan ketenangan ala pedesaan.

Berapa harga tiket dusun bambu Lembang?

Tenang dulu, sebelum membahas soal harga tiket dusun bambu, sebaiknya mas dan mbaknya lihat terlebih dahulu tentang apa-apa saja yang ada di dusun bambu dan dimana letaknya.

Dusun bambu Lembang ini terletak di bagian utara kota Bandung. Tepatnya berada di bawah kaki Gunung Burangrang. Terbukti adanya udara dan suasana disini masih alami, sejuk, dan tenang. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di dusun bambu ini, diantaranya adalah outbond atau kamping.

Meskipun memang dusun bambu ini dikatakan masih baru, tetapi untuk masalah fasilitas tidak perlu diragukan, karena di dusun bambu sudah bisa dibilang panggon wisata dengan fasilitas terlengkap. Selain itu, dusun bambu juga dilengkapi dengan fasilitas wisata kuliner dan perbelanjaan.

Fasilitas Dusun Bambu Lembang

Yang pertama adalah soal makanan. Berapa sih harga makanan dusun bambu Lembang Bandung? Pasti banyak dari mas dan mbaknya mengira kalau makanan disini cukup mahal karena melihat dari bentuk tempat wisatanya yang keren.

Tenang saja, disini ada beberapa restoran yang menyediakan menu makanan yang tidak terlalu mahal atau standar untuk ukuran harga makanan di tempat wisata. Selain itu menunya juga beragam jadi bisa memilih makanan yang diperlukan dan dijangkau oleh dompet. Restorannya antara lain ada :

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]
Saung Purbasari Restoran
[/wc_box]

harga tiket dusun bambu

Bentuknya unik, seperti halnya saung-saung di sawah, tetapi bedanya disini pemandangannya adalah sebuah kolam buatan yang tampak terlihat menyegarkan mata dan membuat suasana makan menjadi lebih berselera. Harganya murah dan enak makanannya.

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]
Burangrang Cafe
[/wc_box]

harga tiket dusun bambu

Kafe ini bentuknya sangat keren. Letaknya ada diatas, dan ketika mas dan mbaknya makan disana, maka pemandangan yang disuguhkan adalah pemandangan luas ala pegunungan dan sangat membuat hati menjadi nyaman.

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]
Lutung Kasarung
[/wc_box]

harga tiket dusun bambu

Pernah makan di sarang burung? Mungkin mas dan mbaknya perlu mencoba untuk yang satu ini. Restoran unik dengan bentuk menyerupai sarang burung ini ternyata dapat membuat selera makan bertambah karena memang suasananya sangat sejuk yang didapat dari hembusan-hembusan angin lucu dari pegunungan.

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]
Eagle Camping Ground
[/wc_box]

harga tiket dusun bambu

Kalau mas dan mbaknya ingin melakukan kamping dengan suasana pegunungan, disinilah tempatnya. Dengan desain yang unik dengan latar belakang pegunungan yang lengkap dengan hutan-hutan alami, tentu ini menjadi tempat yang cocok untuk melakukan kamping dengan tujuan ingin mendapatkan kesunyian dan kenyamanan dari segala kegiatan.

Tempatnya bukan seperti kamping di pramuka, tetapi ada bangunan dengan bentuk tenda-tenda dengan sudah ada tempat tidur ala kamping atau sleeping bed yang bisa menampung hingga 6 orang dan ada kamar mandinya juga. Harga sewanya sekitar 1,4 juta. Mau coba?

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]
Bisa Bersepeda dan Jogging
[/wc_box]

Bagi mas dan mbaknya yang gemar berolahraga, di dusun bambu ini mas dan mbaknya bisa melakukan kegiatan bersepada atau jogging. Bersepada di dusun bambu ini udaranya tentu berbeda bila mas dan mbaknya bersepada keliling komplek di rumah. Udara disini masih sejuk dan tentu saja disuguhkan pemandangan alam yang mempesona, bukan pemandangan rumah-rumah bertingkat.

Jogging juga demikian. Lari di sekitar pegunungan tentu akan menambah kondisi fisik mas dan mbaknya untuk terus memacu keringat dan bisa membuat tidak mudah capek. Iya, penyebanya sama seperti diatas, pemandangan yang indah dan suasanya yang masih segar.

Setelah mas dan mbaknya mengetahui fasilitas dusun bambu, sekarang saatnya mengetahu bagaimana jalan menuju dusun bambu Bandung dan harga tiket dusun bambu Cisarua ini.

Alamat Dusun Bambu Lembang Bandung

Dusun bambu Lembang ini ada di daerah Jl. Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua, Bandung Barat.

Jalan menuju dusun Bambu ini bisa ditempuh melalui terusan Jl. Kolonel Masturi KM 11. Ruta menuju dusun Bambu juga bisa lewat :

  • Kalau keluar dari Tol Pasteur, mas dan mbaknya ambil jalan yang menuju ke arah Ledeng. Setelah itu, ambil jalan sebelah kiri atau ambil jalur menuju Jl. Sersan Bajuri sampai sekiranya 11 km lurus hingga nanti masuk ke Jl. Kolonel Masturi. Nanti di Jl. Kolonel Masturi ini, mas dan mbaknya dapat menemukan banyak tanda atau plang untuk menuju ke dusun bambu.
  • Kalau keluar lewat Tol Padalarang, mas dan mbaknya ambil jalur yang menuju ke arah Cimahi, lalu ambil jalur yang menuju ke arah Jl. Kolonel Masturi. Setelah itu, beloka kanan dan kemudian lurus saja hingga menemukan dusun bambu.

Untuk mempermudah menemukan jalur menuju ke desa bambu, mungkin bisa menggunakan aplikasi Google Maps atau Waze.

Harga Tiket Dusun Bambu

Ini mungkin yang dicari oleh mas dan mbaknya. Jadi, untuk harga tiket dusun bambu ini dipatok harga Rp. 15.000/orang, kalau harga tiket dusun bambu weekend mungkin sekitar Rp.20.000/orang, Mas Dir lupa. Sangat murah bukan harga tiket dusun bambu ini untuk dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang belum terjamah banyak udara kotor.

Itulah artikel soal harga tiket dusun bambu Lembang Cisarua Bandung ini beserta harga makanan di dusun bambu. Semoga menjadi rujukan wisata keluarga mas dan mbaknya untuk menikmati liburan akhir pekan. Terima kasih.