Hardisk Laptop yang Bagus yang Seperti Apa?

Posted on

Hardisk Laptop – Hardisk merupakan suatu perangkat yang mampu membantu kinerja laptop atau PC Anda, terutama untuk menyimpan file atau data-data penting. Hardisk memiliki fungsi yang sangat membantu bagi Anda, utamanya untuk meringankan kinerja memori laptop atau PC. Akan tetapi, hardisk juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kendala yang sering ditemui adalah kesalahan atau error. Jika sudah begini, Anda harus segera memperbaikinya agar tidak kehilangan data penting yang ada di dalamnya. Kali ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli hardisk. Artikel berikut akan mengulasnya secara detail, spesial untuk Anda :

hardisk laptop

Hardisk Laptop yang Bagus yang Seperti Apa?

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli hardisk laptop adalah perhatikan harga. Barang yang memiliki kondisi kurang baik, biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Jadi, jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang terlalu murah.

Yang kedua, perhatikan garansinya. Pilih hardisk laptop yang memiliki rentang waktu garansi lama. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi kerusakan hardisk yang disebabkan oleh kesalahan pabrik. Perhatikan chasing yang menjadi tampilan luar hardisk tersebut. Jika tampilannya terlihat kusam, sebaiknya jangan dibeli.

Yang ketiga, perhatikan dus penyimpanannya. Jika Anda melihat segel dus telah rusak, itu berarti hardisk tersebut adalah barang rekondisi. Rekondisi adalah barang lama yang di daur ulang untuk dijual kembali dengan harga yang murah. Jual hardisk dengan rekondisi sudah sangat banyak. Tentunya barang rekondisi memiliki kualitas yang lebih buruk dibandingkan dengan barang yang asli. Sebagai tambahan, ciri-ciri utama dari hardisk rekondisi adalah ada label hijau pada tepi hardisk. Kemudian, ada tulisan certified repaired pada labelnya. Jika Anda menemukan ciri-ciri ini, sebaiknya anda memilih barang yang asli.

Baca juga Harga LCD Terbaru dan Dibawah 1 Juta

Dengan itu, mengingat hardisk laptop adalah komponen yang memiliki fungsi kompleks, maka Anda harus cermat sebelum membeli. Teliti setiap detail dari hardisk yang akan Anda beli tersebut. Terlebih lagi jika Anda ingin membeli hardisk bekas atau second. Sebaiknya Anda membeli barang yang masih original untuk kepuasan penggunaan. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *