Nggak Sadar Kalau Facebookmu Kena Hack?

Posted on

Facebookmu Kena Hack – Sadar nggak sih kalau aslinya Facebookmu itu kena hack? Acap kali, ntapzt bahasanya acap kali, aku dan kamu sebagai pengguna Facebook tidak sadar kalau akun milik kita sudah pernah dihack apa belum. Ada cara untuk mengeceknya. Baca saja sampai habis.

Baca juga SYARAT SNMPTN BIDIKMISI DI UNESA SURABAYA

Caranya itu gampang banget, kita tinggal nyalakan komputer atau laptop. Tunggu 30 detik – 1 menit. Kalau sudah, cek apa telah terhubung dengan koneksi internet apa belum. Bila belum dan tidak memiliki koneksi internet, silahkan cari waifi atau datang ke warnet. Warnetnya terserah, mau yang bilik-bilik atau yang terbuka. Enak sih yang bilik-bilik, biasanya nyimpen video-video yang bikin kita girang. Ntapzt. Skip, lupakan.

Jadi, caranya tinggal kita masuk ke akun Facebook kita. Arahkan tetikus kita ke bagian Settings atau Pengaturan. Selanjutnya, pilih Security atau Keamanan. Nah, di bagian Security atau Keamanan itu lihat sebelah kiri, pas di bawah menu General / Umum. Ada nggak?

Di dalam menu Security, pilih menu Where You’re Logged In atau Tempat Anda Masuk. Dalam menu itu, kita bisa lihat melalui perangkat apa saja akun Facebook kita diakses dan dimana lokasinya. Kalau, ada aktifitas yang mencurigakan, misalnya akun Facebook kena hack dengan login di daerah yang tidak dikenal atau jauh, misal kita di Jakarta, akun kita pernah login di Kalimantan, dan kita tidak pernah ke Kalimantan atau memiliki orang yang dikenal disana, segera hentikan aktifitasnya dengan menekan tombol End Activity atau Hentikan Aktifitas pada aktifitas yang dicurigai. Ntapzt.

Cek satu-satu di dalam perangkat yang ada disitu, ada yang dari Android, dan lain-lain. Cek saja semua. Dengan kita menekan tombol End Activity atau Hentikan Aktifitas maka yang pernah login akun kita di daerah tersebut akan otomatis logout dari akun kita, dan segera ganti password atau kata sandi kita agar si hacker tidak bisa masuk ke akun kita lagi.

Facebookmu Kena Hack

Cara mencegahnya kita bisa menggunakan fitur yang disediakan Facebook, yaitu fitur Login Alerts atau Peringatan Masuk. Itu masih di dalam menu Security Cari saja. Itu fungsinya untuk memberitahukan kepada kita tentang login pada akun kita bisa lewat SMS ke nomor kita atau emailNtapzt.

2 thoughts on “Nggak Sadar Kalau Facebookmu Kena Hack?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *