Cara Memasang Lagu di Blog Paling Mudah dan Autoplay

Posted on

Cara Memasang Lagu di Blog – Menggunakan sebuah lagu untuk blog bisa dikatakan menjadi pisau bermata dua. Kenapa Mas Dir bilang pisau bermata dua?

Memasang lagu di blog adalah sebuah cara untuk mas dan mbaknya yang ingin menghias blognya dan memiliki fitur yang keren sehingga diharapkan pengunjung blog mas dan mbaknya semakin betah dan nyaman. Tentu saja dengan mengerti cara memasang lagu di blog autoplay, pengunjung diharapkan bisa lebih dalam menjelajah isi blog mas dan mbaknya karena diiringi lagu yang pas suasana hati dan kesukaan.

cara memasang lagu di blog

Tetapi, hal ini tentu akan mengakibatkan beberapa hal, diantaranya yang pasti, kecepatan blog mas dan mbaknya akan semakin lambat atau lemot. Selain itu, mungkin ada beberapa pengunjung yang tidak nyaman dengan lagu yang diputar sehingga langsung menutup blog mas dan mbaknya, bahkan sebelum membaca artikel mas dan mbaknya.

Nah, galau kan.

Jangan khawatir, untuk mas dan mbaknya yang ingin tahu cara menambahkan musik di blog secara otomatis atau cara memasang lagu di blog dengan lagu sendiri seperti dari soundcloud, mas dan mbaknya silahkan baca artikel ini hingga habis.

Baca juga 5 Cara Membuat Blog Keren Agar Dapat Banyak Uang

Cara memasang lagu di blog itu mas dan mbaknya tidak perlu membayar lagi, karena hasil dari ini adalah berbentuk widget yang umum digunakan pada blog. Dimana intinya adalah mas dan mbaknya memilih lagu terlebih dahulu yang dirasa oke untuk blog mas dan mbaknya, memilih warna player, dan ada fitur autoplaynya juga.

Cara Memasang Lagu di Blog dengan Mudah

Cara memasang lagu di blog sebenarnya ada banyak cara, tetapi ada 1 cara yang paling digunakan oleh orang-orang, yaitu dengan cara memasang lagu di blog dengan scm.

1. Silahkan mas dan mbaknya mengunjungi situs SCMPlayer (klik saja tulisannya).

2. Selanjutnya, mas dan mbaknya pilih menu “Choose Skin” dimana disini mas dan mbaknya bisa memilih warna kesukaan untuk digunakan di blog.

cara memasang lagu di blog

3. Terus silahkan klik “Edit Playlist“. Disini mas dan mbaknya menyiapkan daftar lagu yang ingin diputar. Saran cari saja di soundcloud. Kopi judul lagu di soundcloud dan masukkan ke dalam kolom “Song Title” dan URL atau link judul lagu tersebut ke dalam kolom “Song URL“. Terus klik “Next“.

cara memasang lagu di blog

4. Mas dan mbaknya selanjutnya akan berada di dalam menu “Configure Setting“. Atur sesuai keinginan dengan panduan berikut ini :

cara memasang lagu di blog

Auto Play = digunakan untuk play otomatis
Shuffle Playback = digunakan untuk memutar lagu yang didaftarkan secara acak
Default Volume = digunakan untuk mengatur volume yang ingin digunakan nanti ketika diputar di blog
Repeat Mode = digunakan untuk mengulang lagu
Placement of Player Bar = digunakan untuk mengatur letak playernya ketika di blog
Show Playlist by Default = digunakan untuk menampilkan player secara default yaitu di kanan blog

5. Setelah itu, mas dan mbaknya klik “Done” dan nanti dapat kode HTML sesuai yang mas dan mbaknya atur.

cara memasang lagu di blog

6. Kopikan kode HTML tadi, dan letakkan di dalam template blog mas dan mbaknya. Blogger – pilih TemplateEdit HTML – dan cari kode <body>. Gunakan fitur pencarian atau CTRL + F. Setelah ketemu, letakkan kode HTML tadi dibawah kode <body>.

7. Simpan, dan cek hasilnya.

Itulah cara memasang lagu di blog dengan mudah dan autoplay, tentu saja dengan lagu sendiri yang bisa dipilih. Fitur lagu bisa menjadi kesenangan dan pilihan tersendiri bagi orang-orang yang membaca artikel dengan lagu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *