Cara Masuk ke BIOS Berbagai Merek Laptop

Posted on

Cara Masuk ke BIOSCara Masuk ke BIOS Laptop – Sebelum mengoperasikan sebuah perangkat baik itu PC maupun laptop, yang pertama kali harus dilakukan adalah masuk ke BIOS. BIOS pada suatu perangkat sangatlah penting, karena ini adalah suatu sistem operasi yang akan memandu jalannya suatu perangkat yang akan sobat operasikan. Setiap merek komputer ataupun laptop memiliki cara yang berbeda-beda jika ingin masuk ke BIOS. Ada yang rumit, dan ada juga yang sederhana. Bagi mas dan mbaknya yang belum pernah mencoba masuk ke BIOS dalam perangkat komputer ataupun laptop, jangan khawatir. Artikel kali ini akan membantu mas dan mbaknya untuk memahaminya. Tidak hanya itu, tulisan ini juga akan mengulas tentang berbagai merk laptop dan cara masuk ke BIOS-nya.

Cara Masuk ke BIOS

Berikut cara masuk ke BIOS pada berbagai merk laptop :

  • BIOS Laptop Acer
    Untuk masuk ke BIOS Acer, caranya cukup mudah. Cukup tekan dan tahan tombol F2 agak lama, sampai diarakhan ke BIOS laptopnya.
  • BIOS Laptop Asus
    Sedangkan untuk Asus, cara masuk ke BIOS sedikit berbeda dengan Acer. Mas dan mbaknya harus menekan tombol F2 dan Del secara bergantian, hingga laptop mengarahkan mas dan Mbaknya pada BIOS-nya.
  • BIOS Laptop Compaq
    Jika mas dan mbaknya ingin masuk ke BIOS laptop merek ini, mas dan mbaknya harus menekan tombol F10 pada saat laptop berkedip. Lebih tepatnya lagi ketika logo COMPAQ muncul pada saat dihidupkan. Tunggu hingga laptop mengarahkan mas dan mbaknya ke BIOS.
  • BIOS Laptop DELL
    Untuk laptop merk ini, cara masuk ke BIOS-nya sedikit lebih rumit dan memakan waktu yang agak lama. mas dan mbaknya harus menekan tombol CTRL ALT ENTER pada waktu yang bersamaan. Setelah itu, mas dan mbaknya juga harrus menekan tombol reset sebanyak 2 kali.
  • BIOS Laptop Toshiba
    Untuk merk Tohiba lama, mas dan mbaknya harus menekan tombol ESC untuk masik ke BIOS. Namun, untuk tipe yang baru, mas dan mbaknya harus menekan tombol F2 untuk diarahkan ke BIOS.

Baca juga Cara Install Ulang Windows 8 Cepat dan Mudah

Itulah sekelumit ulasan tentang cara masuk ke BIOS dengan berbagai merk laptop yang berbeda-beda. Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Kini sobat tidak perlu bingun lagi jika ingin masuk ke BIOS, karena pada dasarnya cara ini sangat mudah untuk dikerjakan sendiri. Satu hal yang terpenting adalah sobat harus paham dengan setiap instruksi yang telah dijabarkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *