Cara Install Ulang Windows 8 Cepat dan Mudah

Posted on

Cara Install Ulang Windows 8Cara Install Ulang Windows 8 – Windows 8 memang memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan generasi windows sebelumnya. Keunggulan-keunggulan windows 8 mampu membantu mas dan mbaknya mengerjakan semua pekerjaan kantor dengan mudah. Dengan desain yang atraktif dan ramah pengguna, windows ini memang cocok untuk semua kalangan. Baik itu kalangan pelajar, maupun kalangan pekerja. Namun, ada kalanya windows 8 mengalami error atau trouble. Jika sudah begini, mas dan mbaknya harus segera mencari solusinya. Salah satu solusi terbaik untuk memperbaiki windows 8 yang error adalah dengan menginstal ulang windows tersebut.

Cara Install Ulang Windows 8

Artikel kali ini akan membahas tentang cara install ulang windows 8 dengan cepat dan mudah. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Masukkan flashdisk atau DVD yang telah terisi oleh driver windows 8. Sebelum melakukan langkah pertama ini, pastikan akses internet mas dan mbaknya sudah mati.
  2. Hidupkan power pada laptop mas dan mbaknya.
  3. Tekan salah satu tombol yang ada pada keyboard laptop mas dan mbaknya.
  4. Pilihlah bahasa dan waktu pada settingan bahasa dan waktu. Setelah itu klik next.
  5. Selanjutnya, klik instal now.
  6. Jika mas dan mbaknya memiliki “product key”, masukkan angkanya ke dalam kolom yang telah disediakan. Tapi jika tidak ada, maka lewati saja.
  7. Klik kolom persetujuan yang berbunyi “I accept the license terms”. Lalu, klik OK.
  8. Selanjutnya, pilih custom.
  9. Isi setiap pengaturan partisi dengan baik.
  10. Hapus setiap partisi, kecuali partisi D.
  11. Pilih “new” pada partisi yang paling atas.
  12. Setelah semua tahap diatas dijalankan dengan baik, windows akan menginstal secara otomatis. Kemudian, laptop mas dan mbaknya juga akan restart secara otomatis pula.

Baca juga Keyboard Laptop Error, Begini Cara Mengatasinya

Baiklah mas dan mbaknya, itulah beberapa cara menginstal ulang windows 8 yang dapat mas dan mbaknya lakukan sendiri. Cara-cara tersebut cukup mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang, asalkan mas dan mbaknya jangan ragu-ragu uanntuk mencobanya. Satu hal yang patut mas dan mbaknya perhatikan adalah suplai daya yang masuk ke laptop pada saat proses penginstalan. Pastikan agar daya tersuplai dengan baik karena proses ini memakan waktu yang cukup lama dan daya yang besar. Semoga tulisan ini bermanfaat, ya. Sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *