Cara Dapat Uang dari Youtube Beserta Panduannya

Posted on

Cara Dapat Uang dari Youtube

Cara Dapat Uang dari Youtube Beserta Panduannya – Mungkin Anda sering mendengar bahwa banyak pengguna Youtube yang bisa meraup banyak keuntungan dengan menggunakan akun sosial media tersebut. Ya, hal tersebut tentu bukanlah sebuah omong kosong belaka karena telah banyak yang membuktikannya. Namun, tentunya, uang tersebut tidak datang begitu saja tanpa sebuah usaha terlebih dahulu. Dan di bawah ini, saya akan berbagi tips serta panduan meraup uang lewat Youtube yang bisa kamu praktekan saat ini juga.

Bukan hal yang mudah untuk bisa mendapatkan uang dalam jumlah besar di Youtube karena faktanya hanya beberapa orang beruntung saja yang bisa menghasilkan ratusan ribu dolar setiap bulannya hanya dengan menggunakan Youtube. Kebanyakan dari mereka hanya bisa mendapatkan beberapa dollar atau rupiah saja setiap hari. Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang Anda inginkan dengan menggunakan Youtube. Jika mereka bisa, mengapa kita tidak? Untuk itu, inilah saatnya kita untuk berusaha melalui beberapa cara meraup uang melalui Youtube.

1. Buatlah Channel atau Saluran Pribadi Anda Sendiri

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat saluran atau channel Anda sendiri di Youtube. Dengan ini, Anda pun akan lebih leluasa dalam memanage video Anda baik itu mengunggah, menghapus dan sebagainya. Untuk bisa membuat saluran pribadi, daftarkan terlebih dahulu akun Gmail Anda. Kemudian, barulah Anda bisa membuat saluran baru dengan masuk ke halaman ikhtisar, pada pilihan fitur tambahan, pilih “Buat saluran baru”. Selanjutnya, beri nama saluran Anda sesuai keinginan. Usahakan sesuai dengan video yang akan diupload nantinya. Perlu diingat, Anda bisa membuat lebih dari satu saluran khusus dengan satu akun Google.

2. Aktifkan Monetisasi Saluran

Langkah kedua dalam panduan meraup uang lewat Youtube adalah mengaktifkan monetisasi pada saluran Anda. Dengan mengaktifkan monetisasi, Anda pun akan memiliki izin dari Google untuk menampilkan iklan pada video yang anda miliki. Caranya, masuklah ke halaman dasbor, pilih “Setelan Saluran” kemudian “Fitur” lalu masuk ke Youtube Account Feature. Selanjutnya, pilih “Aktifkan Akun Saya” untuk masuk ke halaman perjanjian lalu centan semua untuk menyetujui isi perjanjian tersebut. Selanjutnya, pilihlah format iklan yang akan tampil nantinya. Pilih “Monetisasi” untuk mengaktifkan.

3. Terima Pembayarannya

Untuk bisa menerima pembayaran dari setiap iklan yang ditayangkan pada video Youtube yang Anda upload, Anda harus memiliki akun Adsense yang sudah dikaitkan dengan akun Youtube Anda. Meskipun tidak memiliki akun Adsense berarti pendapatan Anda tetap akan dihitung dan disimpan, namun ada saatnya Anda harus membuat akun Adsense, yaitu saat mendekati ambang batas pembayaran atau saat pendapatan anda sudah sebesar $100.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sudah bisa mendapatkan uang dari Youtube? Tentu tidak semudah itu karena ini masih hanya permulaan. Selanjutnya Anda harus berusaha membuat video serta saluran Anda menjadi populer dan ditonton oleh banyak orang. Semakin banyak yang menonton artinya semakin banyak pula peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan.

Ada beberapa tips dasar yang bisa Anda ikuti untuk bisa membuat video kita dicari, ditonton dan disukai banyak orang. Pertama, buatlah video yang unik, original atau karya Anda sendiri. Kedua, buatlah sepuluh hingga lima belas detik pertama video Anda dengan semenarik mungkin, karena ini sangatlah krusial. Ketiga, sediakan video baru secara rutin dan teratur agar semakin banyak yang berlangganan channel atau saluran Anda.

Demikianlah cara dapat uang dari Youtube beserta panduannya yang bisa saya berikan. Sesungguhnya mendapatkan uang dari sistem online tidak semudah orang-orang bayangkan. Terus berushana dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *