Cara Dapat Uang dari Blog yang Paling Mudah Dilakukan

Posted on

Cara Dapat Uang dari Blog – Kerjaannya apa? Blogger. Emangnya blogger bisa dapat uang? Bisa. Caranya? Nih, aku coba sedikit menceritakan bagaimana mas dan mbaknya bisa mendapatkan uang dari internet atau sebuah blog. Seperti pada artikel aku sebelumnya soal bisnis dengan blog, artikel kali ini akan memberikan beberapa contoh sumber penghasilan yang bisa mas dan mbaknya gunakan untuk mendapatkan uang dari internet.

Jadi, untuk mendapatkan uang dari internet sebenarnya mudah dan harus sabar. Hal ini dikarenakan sarana yang ada adalah sebuah robot, yaitu Google. Dan mungkin sebagian besar mas dan mbaknya sudah tahu bagaimana cara dapat uang dari blog, dan aku akan tambahkan sedikit saja.

Cara Dapat Uang dari Blog

cara dapat uang dari blog

#1. Cara Dapat Uang dari Blog yang pertama adalah Google Adsense

Penyedia iklan yang paling banyak orang gunakan dan terbukti menguntungkan. Kenapa menguntungkan, karena kita hanya mendaftarkan ke Google Adsense, bila disetujui, mas dan mbaknya akan mendapatkan kode iklan yang bisa mas dan mbaknya pasang di blog masing-masing. Uangnya darimana? Uangnya akan diakumulasikan dari pengunjung-pengunjung blog mas dan mbaknya, semakin banyak yang klik iklannya, semakin banyak pula uang yang akan didapat. Tetapi, jangan pernah sekali-kali untuk mengklik iklan itu sendiri atau disengaja. Google akan mendeteksi itu dan akun Google Adsense mas dan mbaknya akan dibanned.

#2. Cara Dapat Uang dari Blog yang Kedua adalah Paid Review

Review berbayar ini tentu menjadikan kualitas blog mas dan mbaknya menjadi syarat utama. Karena kalau blog mas dan mbaknya sepi pengunjung atau tidak berkualitas seperti blog aku ini, tentu pihak penyedia tidak akan melirik blog mas dan mbaknya. Hal ini ditakutkan nanti sudah bayar mahal untuk sebuah review yang mas dan mbaknya tulis di blog tetapi hasilnya tidak maksimal karena blog mas dan mbaknya kurang berkualitas atau sepi pengunjung.

Baca juga Catat! 4 Alasan Mengapa Harus Menggunakan WordPress

Dan biasanya untuk review, penyedia produk atau jasa akan menilai soal aktifitas di blog mas dan mbaknya seperti aktifitas komentar. Komentar menandakan bahwa blog mas dan mbaknya itu berkualitas. Seperti kata mbak Chika bukan Chika Bandung di artikelnya soal Komentar di Blog ada petikan “gak ada komen di blog = gak ada yang baca = males nulis“. Malas nulis artinya tidak ada pengunjung. Tidak ada pengunjung berarti tidak ada yang melirik blog mas dan mbaknya. Apalagi, bila ada komentar pada hasil tulisan review yang mas dan mbaknya tulis bisa membantu penyedia produk atau jasa tersebut dapat melihat seberapa antusias orang-orang dalam menerima produk atau jasa tersebut.

#3. Cara Dapat Uang dari Blog yang Ketiga adalah Lomba

Karena gratis. Banyak sekali lomba soal blog, soal SEO yang bertebaran di internet dari pihak penyedia produk atau jasa yang ingin memasarkan produk atau jasanya lewat tulisan-tulisan dari para blogger atau penulis yang secara tidak langsung juga mendapatkan link dari blog-blog kualitas tinggi yang ingin mengikuti lomba tersebut karena hadiah yang ditawarkan. Peserta lomba menang dapat hadiah dengan syarat mencantumkan link ke website atau blog penyelenggara lomba, dan penyelenggara lomba dapat umpan balik dari link yang dipasang di blog para peserta yang berdampak pada kualitas website dan blog mereka di mata Google. Sudah banyak ikut lomba tetapi tidak juga menang? Mungkin tips menang lomba blog dari mbak Evrina bisa membantu mas dan mbakya.

#4. Cara Dapat Uang dari Blog yang Keempat adalah CPM

CPM adalah Cost Per Million. Sebelum masuk lebih dalam, pernah nggak mas dan mbaknya masuk ke situs penyedia film-film korea atau bacaan-bacaan komik. Dan setiap mas dan mbaknya klik dimana saja di website tersebut maka akan muncul iklan. Pernah? Itulah salah satu metode CPM. Jadi, iklan yang muncul tersebut akan dihitung per 1 juta tampilan dengan nilai yang berbeda-beda masing-masing pihak penyedia. Ada Popcash, Popads, dll. Biasanya digunakan untuk situs down*load.

Setelah aku jelaskan beberapa cara dapat uang dari blog diatas, tentu ada faktor lain yang harus mas dan mbaknya perhatikan. Ada iklan, komentar sudah ada, tetapi pengunjung hanya itu-itu saja atau sedikit yang membaca blog mas dan mbaknya. Nah, agar pengunjung blog menjadi banyak salah satu cara yang bisa mas dan mbaknya lakukan adalah pemasaran blog lewat media sosial seperti yang ditulis oleh mbak Nova soal promosi blog di media sosial.

Dari keempat metode cara dapat uang dari blog diatas, aku biasa gunakan Adsense karena memang bayarannya besar. Tetapi hasil yang aku dapatkan belum maksimal karena 1 hal. KURANG FOKUS. Mungkin mas dan mbaknya bisa lebih fokus dalam mengurus blognya seperti blog-blog yang aku cantumkan diatas. Blog oke, cara dapat uang dari blog akan sangat mudah dilakukan.

nb. Cara-cara diatas memang cara untuk dapat uang dari blog hahahahaha. Biar dapat uang dari blog, kuncinya cuma 1, FOKUS.

12 thoughts on “Cara Dapat Uang dari Blog yang Paling Mudah Dilakukan

    1. mungkin sebagian besar bilang gitu mbak, tapi adapula yg bilang “quantity is more important than quality” (gatau salah apa nggak inggrisnya haha)

      tergantung metode masing-masing sih, rejeki sudah diatur hahaha

  1. Yang sudah lama dan betah ngeblog, ujung-ujungnya kepikiran uang, ya. Hehe… jalannya selalu ada saja. Yang penting kita konsisten, melakoni apa yang dicintai. Tak ada yang lebih enak ketimbang menikmati hobi untuk kemudian dibayar.

  2. wew. menarik. aku dulunya pasang adsense mas. tapi karena trafik g stabil, dan aku rasa sangat mengganggu mata. jadi kucopot. sekarang mengandalkan review2 deh. hehe. monggo berkenan beri saran mendalam untuk blog saya nggih.

    salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *