Cara Belanja di Lazada dengan Menggunakan HP

Posted on

cara belanja di lazada dengan hp

Cara Belanja di Lazada dengan Menggunakan HP – Tahun 2016 ini, semakin banyak toko online yang tumbuh dan berkembang di Indonesia. Hal ini tentu diikuti dengan hasrat penduduk Indonesia yang ingin praktis, cepat, tidak capek, dan tidak ribet. Tentu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, perlu adanya aktifitas belanja di luar rumah yang dirasa banyak orang menjadikan kegiatan yang sangat tidak efisien dan membuat badan capek.

Lazada, hadir dengan kemudahan dan kecepatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kita, mulai barang elektronik, makanan, kebutuhan rumah, dan masih banyak lagi. Lazada merupakan toko online yang sudah banyak diketahui dan dimanfaatkan oleh orang banyak. Tetapi, masih saja ada yang tidak mengetahui apa itu Lazada, dan bagaimana cara kita belanja di sana, terutama bagaimana cara belanja di Lazada dengan menggunakan HP? Berikut saya utarakan caranya :

Download Aplikasi Lazada

– Masuk terlebih dahulu di Playstore untuk mengunduh aplikasi Lazada. Ikuti cara di gambar di bawah ini :

cara belanja di lazada dengan hp

– Setelah mengunduh aplikasinya, silahkan dibuka.

Membuat Akun Lazada

– Sebelum kita memulai belanja, silahkan daftar sebagai member Lazada terlebih dahulu. Masuk ke menu 3 titik di pojok kanan atas – Login.

cara belanja di lazada dengan hp

– Pilih login dengan menggunakan akun Google Anda yang sudah ada di dalam HP Anda dengan menekan tombol Google+.

– Setelah itu, isi data-data Anda seperti nama, alamat, dan nomer telepon, lalu Save.

Belanja di Lazada

– Buka aplikasi Lazada, dan Anda akan berada di halaman utama aplikasi Lazada. Bila ingin mencari dengan cepat, langsung ketikkan barang yang Anda cari di kotak pencarian, atau klik menu 3 baris di pojok kiri atas untuk menampilkan kategori-kategori barang yang ada. Lihat gambar :

cara belanja di lazada dengan hp

cara belanja di lazada dengan hp

– Pilih barang yang Anda butuhkan.

cara belanja di lazada dengan hp

– Akan muncul detail dari barang tersebut. Lihat dan bacalah secara detail agar Anda mendapatkan barang yang benar-benar sesuai hati.

– Tekan tombol Beli Sekarang seperti gambar bila Anda sudah menemukan barang yang pas.

cara belanja di lazada dengan hp

– Pilih pembayaran yang dikehendaki, seperi lewat kartu kredit, ATM (transfer), COD (Cash on Delivery) untuk barang tertentu dan wilayah tertentu atau menggunakan sistem cicilan.

cara belanja di lazada dengan hp

– Berikut contoh gambar ketika saya menggunakan sistem pembayaran ATM, maka akan muncul bank tujuan untuk kemana saya harus transfer.

cara belanja di lazada dengan hp

– Setelah itu, muncul konfirmasi pemesanan, cek sekali lagi. Bila sudah benar semua, seperti nama, alamat, nomer telepon, dan barangnya, maka klik Konfirmasi Pemesanan.

cara belanja di lazada dengan hp

– Tidak berapa lama, Anda akan mendapatkan SMS berupa nomer rekening bank tujuan (harus ditransfer ke nomer rekening tersebut dan nama tersebut) dari pihak Lazada. Tidak usah dibalas, cukup dibaca dan segera lakukan transfer (bukti transfer jangan sampai hilang).

cara belanja di lazada dengan hp

Konfirmasi Pembayaran

– Setelah melakukan pembayaran, silahkan konfirmasi ke pihak Lazada ke link menu Konfirmasi Pembayaran. Ikuti perintah yang diberikan.

– Tinggal menunggu barang Anda dikirim, sekitar 7 hari untuk wilayah Surabaya.

Itu tadi cara belanja di Lazada dengan menggunakan HP. Mudah bukan? Maka dari itu, pergunakan teknologi yang ada untuk memudahkan dalam memuaskan kebutuhan hati dan sekitar. Banyak sekali toko online yang ada di Indonesia. Bila memungkinkan, apa saya harus membuat cara belanja masing-masing toko online di Indonesia? Tulis saja di komentar. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *