7 Aplikasi Potong Foto dalam Sekejap Terbaik di Android

Posted on

Aplikasi Potong Foto – Aplikasi yang mungkin diantara mas dan mbaknya sedang mencari untuk digunakan memotong foto mantan yang sudah menyakiti. Foto berdua dipotong terlebih dahulu agar terlihat bisa untuk move-on.

Aplikasi crop foto sesuai bentuk tubuh berikut ini sangatlah mudah untuk dilakukan daripada mas dan mbaknya harus menggunakan aplikasi edit seperti Photoshop atau Corel Draw. Untuk cara memotong foto sesuai bentuk tubuh sudah pasti tidak perlu diajarkan lagi karena memang dengan klik klik sedikit, maka foto akan langsung terpotong sendiri. Belum lagi, aplikasi ini berjalan di sistem operasi Android.

Baca juga Aplikasi Penyetel Gitar

Juga cocok untuk mas dan mbaknya yang ingin berwisata ke tempat-tempat keren di luar negeri karena aplikasi-aplikasi dibawah ini juga berlaku dalam hal aplikasi edit background foto, baik ganti background yang otomatis maupun yang manual.

Aplikasi Potong Foto Terbaik di Android

Berikut ada 7 aplikasi potong terbaik di Android yang bisa digunakan untuk crop atau memotong foto sesuai bentuk yang diinginkan :

[wc_box color=”success” text_align=”left”]

1. Background Eraser

[/wc_box]

aplikasi potong foto

Aplikasi potong foto yang pertama adalah Background Eraser. HandyCloset Inc. sebagai pengembang membuat mas dan mbaknya lebih mudah untuk mengganti atau menghapus background foto atau latar belakang foto. Fitur ini menggunakan alat seperti spidol yang berwarna merah dan biru yang fungsinya untuk menghapus background atau sesuatu yang tidak diinginkan, seperti mantan, agar terlihat transparan.

Gambar ataupun pixel juga bisa dihapus secara otomatis, dan langsung bisa ditempel dengan background lain yang diinginkan dan tentu yang lebih menarik.

[wc_box color=”success” text_align=”left”]

2. Cut Paste Photos

[/wc_box]

aplikasi potong foto

Aplikasi kedua adalah Cut Paste Photos. Aplikasi yang kalau dilihat dari namanya sudah tahu fungsinya untuk apa, untuk memotong dan menempelkan gambar lain pada foto. Aplikasi ini dikembangkan Dexati untuk kepentingan memotong objek yang bisa berupa manusia, benda, hewan, atau apa saja sesuai keinginan mas dan mbaknya. Dengan aplikasi Cut Paste Photos, mas dan mbaknya bisa crop wajah orang dan ditaruh di wajah orang lain.

Selain itu, adapula efek-efek pendukung seperti halnya Old Photo Effects, Black and White, Sephia, dan masih banyak lagi. Ada juga stiker-stiker lucu yang bisa digunakan dengan total kurang lebih 400 macam yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti hewan, bayi, masker wajah, dan lainnya. Aplikasi ini bisa didapatkan dari Play Store secara gratis.

[wc_box color=”success” text_align=”left”]

3. StickIt! – Photo Sticker Maker

[/wc_box]

aplikasi potong foto

Aplikasi yang menurut Mas Dir oke untuk kategori aplikasi potong foto terbaik adalah StickIt. Dalam aplikasi ini, mas dan mbaknya bisa mengganti dan crop foto atau background foto secara cepat dan tidak ribet. Selain itu, juga didukung dengan adanya efek-efek yang cocok untuk menjadi pelengkap pada foto. Stiker-stiker yang ada seperti pada aplikasi yang kedua juga ada di aplikasi StickIt!.

Crop atau potong foto sesuai bentuk tertentu dengan mengikuti bentuk lekuk benda tersebut, dan tinggal tempel pada background maka akan menghasilkan karya edit yang luar biasa. Bisa ditambahkan tulisan agar terlihat lebih menarik.

[wc_box color=”success” text_align=”left”]

4. PicsArt

[/wc_box]

aplikasi potong foto

Aplikasi populer untuk potong foto adalah PicsArt. PicsArt adalah aplikasi yang banyak digunakan dengan bukti jumlah unduhan di PlayStore yang mencapai angka 250 juta dan menjadikan PicsArt sebagai yang nomer 1 untuk kategori aplikasi kreatif. Banyak fitur dan efek yang ada juga tentu menjadi kelebihan tersendiri, dimana pendukung seperti itu sering digunakan mas dan mbaknya dalam mengedit foto.

Tidak hanya bisa digunakan untuk ganti background foto, aplikasi ini dapat juga digunakan untuk menambahkan tulisan-tulisan layaknya membuat quotes di Android yang tentu dengan bentuk-bentuk lucu dan keren. Ada juga fitur seperti kuas untuk melukis yang juga siap digunakan dalam membuat karya yang spektakuler.

[wc_box color=”success” text_align=”left”]

5. AThumb Cut – Image Mix

[/wc_box]

aplikasi potong foto

Ada AThumb Cut – Image Mix yang berada di posisi kelima untuk aplikasi potong foto terbaik di Android. Sama seperti aplikasi lain, aplikasi ini bisa digunakan untuk crop background foto atau potong foto yang menggunakan fitur seperti pada Photoshop. Ada fitur Magnetic Lasso yang kalau di Photoshop digunakan untuk memotong sesuatu dalam gambar mengikuti bentuk dari sesuatu tersebut.

Ada pula efek Blur, rotasi 3D dan ada efek untuk mata juga tubuh agar bisa diedit sesuai keinginan. Tentu saja hasilnya pun bisa dengan bangga akan mengguncang dunia Instagram atau Facebok, juga Twitter.

[wc_box color=”success” text_align=”left”]

6. TouchRetouch

[/wc_box]

aplikasi potong foto

ADVA Soft mengembangkan aplikasi keren yang bernama TouchRetouch dengan kemampuan dapa menghilangkan benda ataupun manusia tanpa terlihat kalau itu hanya sebuah editan. Ada juga tombol Undo dan Redo yang digunakan untuk mengembalikan pada posisi ke belakang atau ke depan ketika ada kesalahan saat mengedit. Kalau bingung tinggal cari tutorial di Youtube banyak.

[wc_box color=”success” text_align=”left”]

7. PhotoLayers (Superimpose)

[/wc_box]

aplikasi potong foto

Aplikasi potong foto yang terakhir adalah PhotoLayers (Superimpose) yang dikembangkan oleh HandyCloset Inc. Aplikasi PhotoLayers bisa dibilang mirip-mirip dengan aplikasi Background Eraser, yang dengan mudah menghapus atau crop background foto agar terlihat seperti yang diinginkan. Agar tidak capek untuk edit-edit foto yang banyak, aplikasi PhotoLayers ternyata mendukung untuk melakukan edit hingga 11 foto secara bersamaan dan dalam waktu yang sama pula untuk membentuk hasil montase. Aplikasinya gratis di PlayStore.

Sekian artikel tentang aplikasi potong foto yang ada di Android. Tentu aplikasi-aplikasi ini dengan mudah akan membantu mas dan mbaknya dalam melakukan crop background foto atau potong foto mantan. Semoga berkenan dan membagikan artikel ini agar banyak orang-orang yang tidak melakukan foto berdua dengan pacar karena akan susah untuk dicrop ketika putus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *