Aplikasi Penyetel Gitar atau Stem Gitar Paling Direkomendasikan

Posted on

Aplikasi Penyetel Gitar – Mas dan mbaknya suka bermain musik, khususnya alat musik yang bernama gitar? Atau malah masih belajar bermain gitar? Atau mungkin tidak tahu gitar itu apa? Gitar itu yang biasa disebutkan sama Syahrini. . . Gitar Membahana. . .oke terima kasih.

Ketika bermain gitar, tentu mas dan mbaknya pernah dengar yang namanya stem gitar. Stem gitar atau tuning gitar adalah kegiatan pengaturan pada gitar agar nantinya nada yang dihasilkan terdengar enak, dan pas dengan lagu. Masalahnya tidak sedikit orang yang masih belum bisa melakukan pengaturan stem gitar, yang penting enak aja digenjreng.

Baca juga 5 Aplikasi Baca Novel Gratis

Oleh karenanya, Mas Dir akan beritahu aplikasi penyetel gitar karen dan memang sekarang eranya teknologi jadi semua-semua bisa dilakukan dengan teknologi, termasuk stem gitar. Aplikasi penyetel gitar ini bisa digunakan pada ponsel mas dan mbaknya yang android, dan bisa didapat dari Google PlayStore.

Aplikasi Penyetel Gitar atau Penyetem Gitar

Ada beberapa yang Mas Dir rasa cocok untuk digunakan pada saat mas dan mbaknya ingin melakukan pengaturan pada nada gitar, tetapi karena aplikasi yang bagus masih belum banyak, maka yang direkomendasikan oleh Mas Dir hanya 4 aplikasi, antara lain :

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]

1. Guitar Tuner Pro

[/wc_box]

aplikasi penyetel gitar

Aplikasi penyetel gitar yang pertama adalah Guitar Tuner Pro. Aplikasi dengan ukuran 10 MB ini dapat digunakan untuk stem gitar dengan cepat dan mudah dilakukan. Penggunaannya juga lebih mudah daripada aplikasi penyetem gitar lainnya. Keunggulan lainnya adalah aplikasi Guitar Tuner Pro dapat digunakan untuk alat musik lain seperti biola dengan perantara mikrofon pada ponsel mas dan mbaknya.

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]

2. Guitar Tuner Free (Guitar Tuna)

[/wc_box]

aplikasi penyetel gitar

Aplikasi penyetel gitar yang kedua ini bisa dibilang mirip-mirip dengan aplikasi yang pertama. Cara penggunaan yang mudah dan ringkas membuat mas dan mbaknya yang masih belajar bisa dengan cepat menguasai aplikasi ini. Tampilan aplikasnya juga lebih sederhana dibandingkan Guitar Tuner Pro, tetapi untuk fitur tidak kalah dengan Guitar Tuner Pro. Ada fitur untuk mas dan mbaknya yang ingin belajar chord gitar, fitur untuk stem biola, bass, ukulele, viola, dan masih banyak lagi.

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]

3. Tuner (gStrings)

[/wc_box]

aplikasi penyetel gitar

Aplikasi penyetel gitar yang ketiga dengan fitur yang tidak kalah keren dibanding 2 aplikasi diatas. Bisa untuk stem alat musik lain seperti biola, piano, bass, dan alat musik lainnya. Selain itu, aplikasi ini banyak digunakan oleh masyrakat diluar sana. Aplikasi yang satu ini sangatlah ringan, hanya berukuran 972KB dan bisa didapatkan dari PlayStore. Sayangnya, kali ini Mas Dir tidak sertakan cara menyetem gitar dengan tuner android. Mungkin lain kali.

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]

4. PitchLab Guitar Tuner (Lite)

[/wc_box]

aplikasi penyetel gitar

Terakhir adalah aplikasi yang bernama PitchLab Guitar Tuner. Tampilan aplikasi ini bisa dibilang paling oke diantara 3 aplikasi yang sudah dibahas. Ada 8 jenis tampilan untuk melakukan pengaturan nada pada gitar. Ada Instrument, Chromatic Dials, Chromatic Tiles, Chords, dan lainnya. Coba saja sendiri.

Aplikasi PitchLab juga dapat digunakan pada alat musik lain tidak hanya gitar akustik, karena memang aplikasi ini bukan saja aplikasi penyetel gitar akustik, tetapi dapat digunakan di banyak alat musik seperti violin, bass, bass guitar (5 string), dan lain-lain.

Sampai sini artikel tentang aplikasi penyetel gitar yang bisa Mas Dir berikan. Karena keterbatasan waktu, cara penggunaannya masih belum disertakan dan mungkin lebih baik mas dan mbaknya mencoba sendiri agar lebih mudah mengerti. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *