Ini Lho Aplikasi Edit Video yang Keren

Posted on
Jaman dulu itu sebenarnya sudah ada yang namanya video.
Bahkan, Gombloh pernah menggunakan video di salah satu lagunya.
Di video, aku dengar lagu kesayanganmu.
Di radio.
Haha haha haha haha
Ok.

Aplikasi Edit Video

Ini Lho Aplikasi Edit Video yang Keren – Setiap orang pastinya memiliki momen atau saat tertentu yang dirasa special atau sangat bermakna. Mengabadikan momen bisa dilakukan dengan mengambil foto atau merekamnya hingga menjadi video yang nantinya bisa dinikmati dengan dibuka dan dilihat berkali-kali. Tetapi terkadang ada beberapa bagian atau hal yang ingin dibuang, bila momen yang diabadikan berupa foto mungkin akan mudah untuk dirubah atau diedit asalkan kita mempunyai file digitalnya tetapi bagaimana bila momen yang kita simpan berupa video? Sebenarnya hal tersebut tidak perlu membuat kita pusing sebab saat ini kita bahkan bisa mengedit video sendiri dengan aplikasi edit video yang bisa dipasang pada Smartphone kita.

Smartphone memang dilengkapi atau bisa diisi dengan berbagai aplikasi canggih termasuk aplikasi edit video. Ada banyak aplikasi untuk edit video yang dipilih seperti KineMaster, VivaVideo, Videopad, dan masih banyak lainnya.

Berikut adalah contoh langkah cara mengedit video melalui Videopad :

Edit Video dengan Aplikasi Videopad

1. Buka aplikasi Videopad kemudian akan muncul 3 kolom isian. Kolom kiri fungsinya untuk menempatkan video baru, kolom tengah untuk menampilkan perubahan video yang diedit, dan kolom kanan untuk menampilkan hasil akhir dari editan.

tampilan home videopad

2. Kita hanya tinggal menempatkan video yang akan diedit di kolom kiri kemudian mengedit video menggunakan aneka tools yang tersedia. Caranya? Ya, tinggal pilih Open – cari video yang ingin diedit.

edit video di videopad

3. Hasil perubahan video yang telah diedit akan muncul di kolom tengah sehingga kita bisa memeriksa hasil editan.

4. Setelah hasil editan sesuai dengan keinginan kita, maka hasil akhir editan akan muncul di kolom kanan.

5. Langkah terakhir adalah menyimpan hasil editan dengan mengklik export pada dashboard setelah itu simpan dengan format yang kita inginkan.

Itulah contoh cara menggunakan salah satu aplikasi edit video yaitu Videopad. Langkah-langkahnya cukup mudah sehingga siapapun bisa mencobanya. Sebagai catatan bila kita ingin menyimpan hasil editan dengan hasil yang jernih dan berkualitas bagus maka gunakan format HD saat mengexport hasil editan. Jadi, bila kita ingin mengubah video seperti menggabungkan atau menghilangkan beberapa bagian gunakanlah aplikasi tersebut untuk mengedit video kita.

Oh iya, jangan dibandingkan dengan Adobe After Effect yang fitur-fiturnya bejibun. Kenapa aku bilang keren, karena aplikasi edit video ini sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk edit-edit video. Yang bagus dan keren sesungguhnya tidak dilihat harga atau merek, tetapi tentang kebutuhan dan keinginan yang dapat terpenuhi.

2 thoughts on “Ini Lho Aplikasi Edit Video yang Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *