Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android Menurut Info

Posted on

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android – Fotografi sekarang tidak hanya terbatas pada kamera canggih atau kamera poket saja, tetapi juga merambah ke perangkat mobile. Spesifikasi kamera pun kini menjadi faktor penting ketika akan membeli sebuah ponsel pintar atau smartphone, dan kualitasnya tidak kalah dengan kamera non-ponsel lainnya.

aplikasi edit foto terbaik di android

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Editing bukanlah hal yang asing dalam dunia fotografi, tidak terkecuali untuk perangkat android. Di dalam perangkat android terdapat banyak sekali aplikasi edit foto baik yang berbayar maupun tidak berbayar. Berikut adalah aplikasi edit foto terbaik 2016 menurut saya :

#1. Afterlight (Berbayar)

aplikasi edit foto terbaik di android

Afterlight adalah salah satu editor foto yang cukup populer di sistem operasi tetangga sebelah dan memiliki massa sendiri di sosial media seperti Instagram. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti filter yang menarik dan juga editing lainnya yang tidak mengurangi kualitas gambar aslinya.

Baca juga GAME PALING KONYOL DI ANDROID TERBARU 2016

#2. Instagram (Gratis)

aplikasi edit foto terbaik di android

Selain merupakan sebuah sosial media yang berbasis foto, Instagram ternyata juga merupakan editor foto yang cukup mumpuni. Untuk yang ingin benar-benar memanfaatkan kemampuan maksimalnya, coobalah untuk tidak hanya memainkan filter saja. Mainkan fitur lainnya seperti kontras, brightness atau vignette untuk mendapatkan hasil yang lebih memukau.

#3. VSCO (Gratis, beberapa pembelian fitur)

aplikasi edit foto terbaik di android

Hampir sama seperti Afterlight, VSCO Cam memiliki fanbase yang lumayan banyak, hanya bedanya kita dapat berinteraksi langsung melalui aplikasinya karena terintegrasi seperti sosial media. VSCO Cam memiliki beberapa filter yang gratis dan beberapa lainnya harus kita beli. Dengan ciri khas filter seperti foto jadul dan beberapa fitur lainnya, menjadikan VSCO Cam salah satu aplikasi editor foto yang cukup baik.

#4. Snapseed (Gratis)

aplikasi edit foto terbaik di android

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di android buatan Google yang sudah cukup lama ada. Beberapa waktu lalu Snapseed merombak sebagian besar tampilan antarmukanya sehingga terasa lebih segar. Meskipun begitu, beberapa fitur andalan di dalamnya masih menyajikan hasil yang memukau seperti filter drama yang menghasilkan efek yang dramatis.

#5. Pixlr (Gratis)

aplikasi edit foto terbaik di android

Pixlr merupakan aplikasi yang juga banyak digemari karena memiliki banyak sekali fitur yang bisa digunakan secara gratis dan juga memiliki kemampuan untuk menempelkan tulisan pada foto dengan berbagai jenis font.

#6. Toolwiz Photos (Gratis)

aplikasi edit foto terbaik di android

Toolwiz photo adalah aplikasi gratisan yang memiliki banyak sekali fitur dan filter di dalamnya. Fitur seperti beauty cam, mirror, dan filter lainnya. Selain kelengkapan fitur dan filternya, Toolwiz Photo juga memiliki animasi dan antarmuka yang menarik dibandingkan editor foto pada umumnya. Banyak menu akan ditampilkan untuk kita dan kita juga dapat dengan mudah memilih mana yang akan kita gunakan.

#7. Aviary (Gratis)

aplikasi edit foto terbaik di android

Aviary adalah salah satu aplikasi editor foto yang sangat mudah untuk digunakan. Salah satu fitur yang bisa kita gunakan disini adalah kita bisa membuat “meme” dari foto kita sendiri. Tingkat kompresi dari foto pun tidak akan merusak kualitas foto seperti pada aslinya sehingga Aviary merupakan salah satu editor foto yang terbaik.

Itulah beberapa aplikasi edit foto terbaik di Android. Sebagian memang saya gunakan dan beberapa referensi dari teman. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk memiliki semua aplikasi edit foto terbaik di android ini agar hasil foto yang akan kita sebar terlihat semakin memukau, tapi ingat jangan berlebihan karena akan merusak keindahan yang diciptakan di foto sesungguhnya.

2 thoughts on “Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android Menurut Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *