Aplikasi Edit Efek Video di Android yang Paling Keren

Posted on

Aplikasi Edit Efek Video – Mas dan mbaknya ingin menjadi seorang Youtuber seperti Chandra Liow, atau Edho Zell? Kalau iya mungkin artikel kali ini bisa membantu untuk mewujudukan impian tersebut. Karena artikel ini akan berhubungan langsung dengan video, terutama terkait soal penyajian.

Aplikasi edit efek video merupakan aplikasi yang bisa dibilang wajib digunakan untuk mas dan mbaknya yang ingin menjadi Youtuber dalam mencari penghasilan tambahan. Nah, aplikasi edit efek video kan ada banyak, mulai dari yang berat hingga yang ringan. Kendala lain adalah aplikasi edit efek video yang bagus biasanya terdapat di PC atau komputer dan itu membutuhkan spesifikasi yang tinggi agar bisa berjalan dengan lancar.

Iya, memang tidak banyak dari mas dan mbaknya yang memiliki PC atau komputer dengan spesifikasi tinggi. Untuk mensiasati hal tersebut, kini ada aplikasi edit efek video di android. Kalau masalah ponsel mungkin sudah banyak dari mas dan mbaknya yang punya ponsel android yang keren-keren.

Baca juga Aplikasi Translate Bahasa Inggris yang Hasilnya Tidak Ngaco

Ada masalah lainnya. Kalau mau cari aplikasi-aplikasi, mas dan mbaknya tentu akan menuju ke PlayStore kan? Sayangnya, kebanyakan aplikasi untuk edit video disana belum banyak yang berkualitas, padahal disana banyak aplikasi-aplikasi yang sejenis.

Memang, baca-baca di forum kebanyakan pada bilang kalau aplikasi edit efek video di android kebanyakan masih kurang berkualitas atau bahkan buruk. 2011 lalu, Google sudah meluncurkan aplikasi edit video di android yang bernama Movie Studio ketika peluncuran Android Honeycomb. Sayangnya, itu tidak berjalan lama, dan aplikasi itu ditinggalkan.

Aplikasi Edit Efek Video di Android

Oleh karenanya, Mas Dir sudah coba beberapa dan baca-baca di forum-forum luar, bisa dibilang ternyata masih ada beberapa aplikasi edit efek video di android yang memang kualitasnya tidak terlalu buruk dan bisa diandalkan untuk melakukan editing video. Fitur yang komplit, dan kemudahan dalam penggunaan menjadi nilai sendiri untuk menentukan aplikasi yang bagus untuk edit efek video di android. Berikut aplikasi edit efek video terbaik :

[wc_box color=”primary” text_align=”left”]

1. FxGuru – Movie FX Director

[/wc_box]

Sering nonton film horor? Nah, ini aplikasi bisa digunakan untuk menampilkan efek horor pada video mas dan mbaknya. Aplikasinya memang sederhana, tetapi untuk menjadi hebat tentu diawali dengan hal yang sederhana kan?

FxGuru ini ada fitur-fitur efek yang bisa dibilang lengkap untuk kategori pemberian efek horor, seperti efek ledakan, hingga efek saat situasi menegangkan. Ingin membuat film horor yang berkualitas di Indonesia? Belajar dulu dengan aplikasi edit efek video FxGuru ini.

[wc_box color=”primary” text_align=”left”]

2. Movie Effect Creator

[/wc_box]

Untuk aplikasi ini cocok bagi mas dan mbaknya yang senang dengan film India. Sering melihat adegan yang spektakuler dari film-film India? Atau pernah berpikir soal bagaimana kekalahan penjahat dari sang pembela kebenaran? Pasti bisa dibilang kalau itu diluar dugaan.

Coba saja gunakan aplikasi Movie Effect Creator dalam menciptakan efek video yang spektakuler dan diluar dugaan seperti di film India.

[wc_box color=”primary” text_align=”left”]

3. Effects Video (Filters Camera)

[/wc_box]

aplikasi edit efek video

Aplikasi edit efek video android yang lucu dan tidak ingin terlihat biasa ketika sudah melakukan perekaman video dengan menggunakan ponsel bawaan.

Menggunakan aplikasi Effects Video, mas dan mbaknya akan terlihat kagum dengan fitur yang ditawarkan, karena menggunakan aplikasi ini, kulit di video akan menjadi lebih putih dan halus. Jadi, untuk diunggah ke media sosial juga tidak perlu malu.

Fitur-fitur lainnya juga tidak kalah keren dan cocok untuk digunakan, karena menggunakan aplikasi ini, video mas dan mbaknya akan penuh efek-efek tanpa perlu repot dan susah ketika mengeditnya.

Hasil video akan lebih memuaskan dan tidak terlalu kaku ketika harus dipamerkan kepada teman-teman baik di dunia maya ataupun dunia nyata.

[wc_box color=”primary” text_align=”left”]

4. Vintage Retro Camera – VHS

[/wc_box]

Mau coba aplikasi edit efek video kategori retro atau jadul? Atau ingin edit video seperti yang ada di video SID yang Sunset di Tanah Anarki ketika awal-awal?

Edit video menjadi retro akan terkesan seperti daur ulang yang dikemas menjadi cantik dengan sentuhan teknologi moderen. Aplikasi Vintage Retro Camera menjadi solusinya.

Tampilan video akan seperti sebuah camcorder yang sudah berumur dengan menggunakan pita VHS. Retro banget kan?

[wc_box color=”primary” text_align=”left”]

5. Reverse Movie FX (Magic Video)

[/wc_box]

Aplikasi terakhir adalah Magic Video. Ini untuk mas dan mbaknya yang ingin membuat efek video sulap dan terkesan seperti sulap sungguhan.

Membuat kagum teman-teman dengan efek sulap ini tentu akan menjadi kebanggan tersendiri bagi mas dan mbaknya. Coba saja gunakan Magic Video dan ambil video misalnya ada benda jauh, dan coba tarik dari jarak beberapa meter, kemudian gunakan Magic Video maka hasilnya akan menjadi benda tersebut seakan tertarik menuju tangan mas dan mbaknya.

Seperti yang ada di video dibawah ini :

Nah, beberapa aplikasi edit efek video yang ada di android dengan kualitas yang oke punya. Bisa dicoba untuk mas dan mbaknya yang ingin menjadi seorang Youtuber atau yang sedang mencari aplikasi edit video vlog. Semua berawal dari hal yang sederhana dan kembangkan. Terima kasih.

2 thoughts on “Aplikasi Edit Efek Video di Android yang Paling Keren

  1. Wah mantap tulisannya mas..
    Saya sempat dulu pake movie creator cuma agak pusing menjalankannya..

    Akhirnya pake adobe atau avixemux.. Sekarang kalau ud tau gini gak usah ribet pake pc ya mas
    Terimakasih masukannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *